Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review OPPO A74 5G, Smartphone Rp. 3 jutaan Sudah Support 5G

Sabineblog.com - Seiring semakin meningkatnya konektivitas, OPPO mengeluarkan produk terbarunya, OPPO A74 yang sudah support 5G. Dengan konektivitas ini, akan membuat anda semakin mudah menjelajahi dunia maya dengan mudah dan cepat.

spesifikasi dan harga oppo A74 5G

Keunggulan smartphone ini tidak hanya pada konektivitas tetapi juga ada beberapa fitur unggulan lainnya. OPPO versi A74 ini sebelumnya pernah diproduksi tetapi perbedaanya hanyalah konektivitas yang awalnya 4G kini 5G. Untuk mengetahui fitur unggulan pada smartphone ini sebaiknya anda membaca review OPPO A74 5G ini.

Desain OPPO A74 5G

Tampilan dari OPPO A74 5G ini juga tidak berbeda dari sebelumnya dimana bodinya yang ramping dan ringan. Selain itu, lapisan belakang juga dibuat lebih mengkilap, lebih licin dan juga cepat ada bekas sidik jari.

Smartphone ini memiliki bobot sekitar 175 gram dengan ketebalan 7,95 mm. Smartphone ini juga didukung dengan tampilan 3D pada bagian belakang kiri dan kanan yang membuatnya terlihat lebih tipis dan elegan.

Layar OPPO A74 5G

layar pada smartphone ini bisa dikatakan sempurna karena sudah dilengkapi AMOLED berukuran 6,4 inci. Dukungan lainnya juga berupa refresh rate yang mencapai 90 Hz dan rasio layar ke bodi yang mencapai 90,8%.

Untuk anda yang suka bermain game, smartphone ini sangat direkomendasikan karena sampling touch mencapai 180 Hz. Selain itu, layarnya juga bisa menyala dengan tingkat kecerahan mencapai 800 hits. Dengan kemampuan di atas akan membuat anda semakin responsif saat bermain game meskipun game online yang tergolong berat.

spesifikasi Oppo A74 5G

Kamera OPPO A74 5G

Untuk masalah kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama dan kamera macro yang masing-masing 48 MP dan 2 MP. Pada smartphone ini menghilangkan kamera ultra wide angle yang sebelumnya ada pada versi kembarannya.

Tidak adanya kamera ini memang sangat disayangkan karena smartphone harga 1 jutaan saja masih dilengkapi kamera ultra wide angle. Bagian ini merupakan salah satu celah atau kekurangan yang ada pada smartphone ini.

Lalu untuk kualitas kamera saat digunakan untuk video juga sudah support full HD 30 fps. Untuk hasilnya terbilang bagus dan kekurangannya adalah footage kurang stabil karena tidak ada fitur EIS. Selain itu, kamera depan hasilnya juga ada keunguan saat cahaya disekitar kurang terpenuhi.

Fitur OPPO A74 5G

Smartphone ini memiliki fitur unggulan untuk lebih membuat lebih privasi aplikasi dan data anda. Dengan fitur App Lock, anda bisa melakukan penguncian aplikasi tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Fitur cukup bermanfaat bagi anda yang ingin mengunci sosial media agar tidak dengan mudah dibuka oleh orang lain.

Fitur lain yang ada pada smartphone adalah private safe dimana anda bisa menyimpan file-file berharga dan rahasia. File ini bisa berupa video, foto atau dokumen penting yang ada berkaitan dengan urusan pekerjaan.

Baterai OPPO A74 5G

Baterai pada smartphone ini memiliki kapasitas hingga 5000 mAh dengan penggunaan yang begitu lama. Dengan pengisian yang penuh, smartphone ini bisa bertahan hingga 2 hari penuh dengan screen on-time hingga 5 jam.

Untuk pengisian, smartphone ini butuh waktu hingga 70 menit saja dengan daya sebesar 33 W. Untuk smartphone di kelasnya memang tidak banyak yang punya kapasitas seperti ini dan ini menjadi yang terbaik hingga kini.

Itulah beberapa review OPPO A74 5G yang punya fitur unggulan di bagian konektivitas dan pengisian yang cepat. Kelemahan pada smartphone ini terletak pada tidak adanya kamera ultra white angle di dalamnya.