Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Masa Depan Yang Akan Membuat Anda Terkagum-Kagum

teknologi masa depan

Sabineblog.com - Dengan banyaknya perubahan dari dulu hingga sekarang, teknologi menjadi yang tercepat dalam hal ini. Jika dulu orang lebih mengenal ponsel biasa, maka kini hadir lagi inovasi baru yaitu ponsel pintar. Dimana proses pengoperasiannya menggunakan layar sentuh.

Seiring dengan berjalannya waktu, Smartphone pasti juga akan diganti dengan teknologi yang lebih canggih dan memanjakan pengguna. Bahkan kini sudah ada teknologi perubahan teknologi masa depan yang pasti akan membuat Anda terkagum.

Teknologi ini kabarnya sudah diproduksi oleh beberapa pabrikan untuk memberikan pelayanan pada pengguna setianya. Berikut beberapa diantaranya!

Smartglass

smartglass teknologi masa depan

Bagi Anda yang baru terjun dalam dunia teknologi mungkin belum begitu familiar dengan smartglass. Teknologi satu ini bahasa mudahnya adalah kacamata pintar yang merupakan refleksi dari kacamata yang ada sekarang.

Bentuk kacamata ini pertama kali diproduksi oleh pabrikan OPPO dengan nama OPPO Air Glass. Untuk memanjakan penggunanya, OPPO Smartglass dibekali dengan fitur unggulan dan bisa dikatakan hampir sama dengan smartphone.

Salah satu fitur dari kacamata ini tampak terlihat pada gagang sebelah kanan. Pada bagian ini, anda dapat mengontrol baterai, speaker, WIFI dan beberapa bagian lainnya.

Untuk bagian kaca juga sudah dilengkapi dengan layar LED dengan tingkat kecerahan mencapai 3 juta nits. Dengan banyaknya kecerahan ini, anda bisa mengontrol sesuai kondisi mata agar lebih mudah melihat.

Smartphone Lipat

teknologi masa depan smartphone lipat

Smartphone hadir sebagai refleksi dari ponsel jadul yang dulu hanya menampilkan layar yang sangat kecil. Belum lama ini, juga sudah muncul refleksi dari smartphone dalam bentuk smartphone lipat.

Pabrikan yang ikut meramaikan produksi smartphone lipat ini adalah OPPO dengan produk terbarunya OPPO Find N. Pabrikan OPPO ini membeli layar smartphone dengan ukuran layar 7,1 inci dan layar luarnya 5,49 inci.

Kedua layar ini juga bisa digabungkan dan akan membuat anda lebih puas saat menonton video atau membaca buku. Jika sudah selesai, anda bisa mengembalikan kembali ke posisi semula dengan cara dilipat.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan 3 kamera dimana kamera utamanya beresolusi 50 MP. Sedangkan dua kamera lainnya memiliki resolusi masing-masing 16 MP dan 13 MP. Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM 12 GB dengan storage yang mencapai 512 GB.

Smartwatch

teknologi masa depan smartwatch

Bukan hanya kacamata yang bisa pintar tetapi jam tangan atau watch pun juga bisa didesain dengan pintar. Smartwatch ini juga hadir dengan fitur unggulan seperti adanya bluetooth yang bisa menghubungkan dengan smartphone.

Dengan smartwatch ini memungkinkan anda untuk mengangkat telepon, membalas pesan dan sebagainya. Sebagai arloji pintar yang kini sudah terkenal adalah smartwatch besutan OPPO. Smartphone satu ini dilengkapi dengan RAM 1GB dan memiliki storage yang mencapai 8GB.

Retractable Camera

teknologi masa depan

Istilah ini retractable memang belum begitu banyak diketahui karena ini adalah istilah yang baru populer baru-baru ini. Istilah ini lebih mudahnya bisa diartikan posisi kamera ponsel yang bisa bergerak secara otomatis ke dalam.

Dengan kamera seperti ini akan membuat smartphone anda lebih aman saat terjatuh ke lantai atau tanah. Pada saat smartphone jatuh maka kamera akan memposisikan untuk mundur dan membuat kamera ini lebih aman.

Itulah 4 teknologi masa depan yang akan banyak memanjakan para pengguna saat mengoperasikannya. Semua teknologi ini bermuara pada bagaimana pengguna bisa lebih praktis menggunakan teknologi dan lebih puas saat digunakan. Apalagi, dalam teknologi ini juga ada kamacata pintar, jam tangan pintar serta kamera yang bisa bergerak otomatis.