Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Chromebook Spin 513, Notebook Untuk Work From Home Terbaik

Sabineblog.com - Untuk menunjang berbagai pekerjaan, Anda bisa menggunakan laptop keluaran Acer terbaru, Chromebook Spin 513. Ada banyak sekali fitur menarik yang dibenamkan di dalamnya dan kini menjadi salah satu laptop yang paling banyak dicari oleh banyak orang.

review chromebook spin 513

Mereka melakukan hal seperti itu tentu ada alasan yang mendasar dimana lebih menonjol dari laptop yang lain. Daripada penasaran, Anda bisa membaca review Chromebook Spin 513 pada artikel ini agar mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Mobilitas

Dalam hal performa prosesor memang tidak bisa diragunakan lagi karena sudah menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 7. Dukungan prosesor seperti itu akan sangat membantu saat Anda sedang melakukan pekerjaan dengan mobilitas tinggi.

RAM yang digunakan berkapasitas 8GB dan memori internal tergolong lega sekitar 128GB. Kedua hal tersebut sangat membantu Anda saat sedang membuka banyak aplikasi dalam satu tampilan. Anda tidak akan merasakan ngelag meskipun aplikasi yang di buka Photoshop, Adobe Premier, dan aplikasi editing lainnya.

Desain Chromebook Spin 513

Untuk masalah desain yang paling disorot adalah di bagian bezel yang tipis dengan ratio mencapai 78%. Dengan seperti ini akan membuat Anda lebih nyaman saat membaca dan bisa melihat keseluruhan gambar ketika melakukan editing.

Di sisi lain, bezel yang digunakan pada Chromebook 513 masih dinilai terlalu tipis karena ada di 3 sisi. Ketiga sisi itu berada di tepi atas, bawah dan kanan dimana di bagian tepi ada yang berwarna hitam solid.

Selain itu, Anda juga tidak akan selalu melakukan scroll ke bawah Karena ada dukungan layar IPS.Untuk layar yang digunakan memiliki ukuran 13,3 inci dengan resolusi full HD dengan tingkat rasio mencapai 16:9. Fitur ini sangat bermanfat

Selain bezel, bagian covernya juga sudah menggunakan aluminium Gorilla Glass yang terlihat lebih premium. Lalu bagian keyboard juga sudah menggunakan keyboard backlit yang dibutuhkan saat cahaya minim. Dengan fitur ini, Anda tetap masih bisa mengetik karena ada cahaya yang keluar dari keyboard.

Selain stylish, perangkat ini juga bisa berfungsi empat mode sekaligus yaitu notebook, tablet, tent, display. Kemampuan setiap mode ini berbeda-beda tetapi inti dari semuanya akan memudahkan Anda saat bekerja, mendesain atau aktivitas lainnya.

Fitur Penunjang Chromebook Spin 513

Salah satu fitur yang cukup powerfull yang bisa dimanfaatkan terletak pada audio dan webcam yang ada di dalamnya. Fitur ini sangat dibutuhkan saat menonton video atau sedang meeting online baik menggunakan Zoom atau media lainnya.

Kualitas audio yang dihasilkan sangat bagus dan suara yang dikeluarkan juga sangat jernih dan terdengar jelas. Dari sisi kamera juga memiliki kualitas yang bagus dan gambar terlihat jelas sehingga akan memperlancar saat meeting.

Acer Chromebook Spin 513 juga bisa untuk mengakses semua aplikasi yang tersedia di Google Play. Anda bisa mendownload semua aplikasi secara gratis dan juga melindungi semua data yang ada pada perangkat ini.

Baterai Chromebook Spin 513

Baterai yang digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari mencapai 4.670 mAh. Selain itu, dari situs resmi, Acer mengatakan jika notebook ini mampu melakukan runtime hingga 13,6 jam. Tetapi dalam proses pemakaian yang sebenarnya hanya mampu bertahan dalam waktu 13,2 jam saja.

Secara keseluruhan review Chromebook Spin 513 tergolong bagus jika hanya untuk mengetik, mengedit atau menonton video. Anda akan dibuat nyaman dengan layarnya yang full HD sehingga kualitas gambarnya bagus. Di sisi lain, kekurangan ada pada bezel yang dinilai relatif tipis dan berada sisi kanan, kiri dan atas.