Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi iPhone 14, Bakal Ada Perubahan Besar Pada Desain

Sabineblog.com - iPhone tidak henti-hentinya mengeluarkan perangkat terbaru dimana dalam beberapa bulan ke depan akan merilis iPhone 14. Proses rilis produk ini dinilai cukup cepat karena sebelumnya iPhone telah merilis iPhone 13 ke pasar Indonesia.

spesifikasi iPhone 14

Meski belum dirilis, berbagai media di internet sudah mulai membicarakan spesifikasi yang akan diusung. Menurut laporan yang terbaru akan ada desain ulang besar yang akan dilakukan pada lubang punch yang berada di bagian bawah.

Kamera iPhone 14

Dari sisi kamera, iPhone akan membuat kamera wide 48 MP dengan tingkat resolusi yang mencapai 12 megapiksel. Pada smartphone keluaran terbaru ini kamera ini dimodifikasi dengan mengangkat gabungan empat sel.

Mode gabungan yang akan digunakan dinilai mengambil dari salah satu perangkat yang ada di system operasi android. Dengan fitur terbaru tersebut akan mampu membuat gambar lebih detail dan lebih noise.

Layar iPhone 14

Dari sisi layar yang akan digunakan, iPhone dikabarkan akan memproduksi dua ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Layar di atas akan diaplikasi pada iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max dan juga pada iPhone 14. Namun yang akan mendapatkan desain terbaru dari produk di atas hanyalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk masalah resolusi atau ratio yang akan digunakan juga belum ada kabar yang jelas dari pihak iPhone. Selain keduanya, iPhone juga belum mengkonfirmasi terkait berapa refresh rate yang nanti akan digunakan

Fitur Lain iPhone 14

Beredar kabar bahwa akan ada model mini yang akan dirilis di tahun ini tetapi hal ini belum ada kabar yang jelas. Kemungkinan besarnya, model mini tidak akan diproduksi oleh iPhone karena hanya rumor yang tidak tidak jelas.

Rencananya di paruh pertama tahun ini, iPhone sudah akan support untuk jaringan 5G di semua jenis termasuk iPhone 14. Hadirnya jaringan terbaru ini akan semakin membuat smartphone lebih cepat. Sehingga, informasi yang akan Anda cari lebih mudah dan lebih cepat terakses.

Selain itu, semua produksi terbaru dari iPhone pada tahun 2022 tidak akan dilengkapi dengan sidik jari. Sehingga Anda harus membuka layar secara langsung untuk membuka berbagai aplikasi di dalamnya.

Fitur sidik jari bukan hilang musnah tetapi masih akan hadir di tahun 2023 di semua produk iPhone pada semua tipe. Tanpa fitur ini pun sebenarnya penggunaan smartphone masih nyaman dan tidak ada pengaruh saat menjalankannya.

Harga iPhone 14

Untuk masalah harga yang akan beredar di pasaran juga belum jelas tetapi hanya sekedar prediksi. Menurut Kuo, iPhone 14 akan dijual dengan harga 900$ dan jika di krus ke rupiah menjadi 12 juta.

Harga di atas dinilai sudah murah karena iPhone 13 saja harganya lebih mahal dari harga di atas. Sekarang ini, iPhone dijual di pasaran dengan harga 1099$ atau setara dengan 15 juta rupiah.

Jika prediksi di atas benar maka iPhone 14 memang memiliki harga yang murah dari versi sebelumnya. Meski murah, fitur yang dihadirkan juga sangat mumpuni dan lebih baik dari versi yang telah dirilis sebelumnya.

Kesimpulan

Dari sekian banyak informasi yang beredar, iPhone 14 memang menyuguhkan fitur-fitur yang lebih baik. Ada banyak perubahan di versi ini khususnya dari sisi layar dan kamera terbaru yang belum penah di produksi.

Semua fitur di atas hanya sebatas perkiraan sehingga bisa saja yang akan dihadikan lebih dari yang diinformasikan. Kabar baiknya, smartphone produk dari Apple ini dijual lebih murah dari iPhone 13 dengan harga 12 jutaan.