3 Aplikasi Game Untuk Anak, Bermain Sambil Belajar

Sabineblog.com – Bermain game bagi anak memang perlu dilakukan tetapi tetap dalam batas yang wajar dan sesuai. Jika berlebihan akan membuat kejiwaan anak kurang baik dan proses belajarnya menjadi terganggu.

aplikasi game untuk anak

Untuk mendukung adanya proses ini maka perlu adanya game online untuk anak-anak. Game seperti ini perlu kamu cari agar anak-anak bisa berkembangan dengan baik dan semakin maju dan memanfaatkan teknologi.

Ada beberapa kriteria game-game yang perlu di install secara khusus di smartphone yang digunakan anak-anak. Game-game di bawah ini sangat perlu diinstall agar memudahkan anak untuk berkembang dan lebih maju.

Duolingo

game anak duolingo

Aplikasi Duolingo wajib diinstall di smartphone jika kamu ingin seorang anak bisa berbahasa asing. Aplikasi satu ini akan membantu anak-anak belajar bahasa Inggri dan 30 bahasa asing lainnya.

Aplikasi ini tampilannya sangat menarik dan serta mudah untuk dijalankan. Proses belajar aplikasi juga sangat mudah dan akan membuat anak lebih memahami daripada belajar secara tertulis.

Khan Academic Kids

game anak Khan Academic Kids

Selain Duolingo, aplikasi yang juga perlu diinstall pada smartphone adalah Khan Academic Kids. Aplikasi game ini menyajikan berbagai permainan bahasa, menulis, memecahkan masalah dan beberapa jenis lainnya.

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi balita yang akan masuk sekolah dan dibantu dengan aplikasi ini. Dengan bantuan ini anak-anak akan lebih memahami dan mengerti bahasa baca tulis dan beberapa pembelajaran lainnya.

Quick Brain

Aplikasi game ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya karena ini hanya khusus bagi anak yang suka berhitung. Sesuai namanya, anak-anak akan diajarkan untuk belajar berhitung secara cepat dan tepat.

Sehingga, anak-anak yang suka berhitung perlu menginstall aplikasi ini agar otaknya semakin terlatih untuk berhitung. Dalam setiap soal yang disajikan ada batasan waktu untuk menyelesaikan soal tersebut.

Itulah beberapa game online untuk anak-anak yang akan semakin berkembang dan semakin maju. Selain aplikasi di atas, ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa membuat anak semakin berkembang.

Kaitannya dengan aplikasi game ini, orang tua harus selalu memantau smartphone anak ketika mereka sedang tidur atau santai. Pastikan aplikasi ini tidak di uninstall dari smartphone agar anak-anak bisa tetap konsisten belajar dari aplikasi ini.