Fantastis, Produk Apple Ini Masuk Kategori Barang Dengan Harga Termahal

Sabineblog.com – Produk Apple dengan harga termahal ini pastinya bisa bikin kamu tercengang-cengang. Karena selain keren beberapa diantaranya bahkan dinobatkan menjadi produk Apple termahal hingga saat ini.

Selama ini Apple memang identik dengan perangkat teknologi premium dengan harga yang selangit. Umumnya, produk baru yang dikeluarkan Apple memiliki peningkatan dari segi material hingga perangkat lunaknya.

Namun, ternyata Apple punya deretan produk yang harganya sangat fantastis. Apakah kamu penasaran dengan produknya? Inilah produk Apple termahal dalam sejarahnya!

Lazada Flash Sale hemat 99%

Twentieth Anniversary Macintosh

Twentieth Anniversary Macintosh

Perangkat Apple pertama dengan harga termahal adalah Twentieth Anniversary Macintosh alias TAM. Perangkat ini dirilis bertepatan dengan perayaan 2 dekade Macintosh. Jadi, ini adalah edisi spesial yang memiliki desain slim dengan CPU yang terletak di balik layar

Bisa dikatakan, TAM adalah cikal bakal dari iMac yang ada saat ini. Diperkenalkan di tahun 1997, TAM dijual dengan harga sekitar 7.750 dolar AS atau sekitar 11000 dolar AS yang bila dikurskan ke nilai tukar saat ini, nilai jualnya mencapai 170 jutaan rupiah!

Apple Lisa

Apple Lisa

Produk Apple kedua termahal yaitu Apple Lisa. Komputer itu merupakan produk pertama Apple yang menggunakan perangkat mouse dan memiliki tampilan antarmuka pengguna. Nama komputer ini diambil dari nama putri Steve Jobs, Lisa Brennan-Jobs.

Apple Lisa resmi dirilis pada tahun 1983 dengan harga yang amat tinggi pada masanya, yakni 9.995 dolar AS atau saat ini setara dengan 24.000 dolar. Jika dirupiahkan, maka harga komputer ini mencapai 300 jutaan rupiah.

Macintosh Portable

Macintosh Portable

Macintosh Portable adalah komputer jinjing pertama milik Apple yang dirilis tahun 1989. Untuk yang ingin memakai laptop ini, maka pembeli saat itu harus merogoh kocek sebesar 7300 dolar AS atau sekitar 97,3 jutaan rupiah. Jika melihat nilai tukar saat ini, mungkin Macintosh Portable akan dibanderol seharga 14.300 dolar AS atau sekitar 190 jutaan rupiah.

Macintosh IIx

Macintosh IIx

Macintosh IIx adalah penerus dari Macintosh II dengan fitur layar berwarna. Saat itu, di tahun 1988, Apple mengklaim bahwa komputer ini akan membuat dampak yang besar bagi perusahaan di bidang pendidikan dan bisnis.

Untuk mendukung kinerjanya, Macintosh IIx memiliki kapasitas penyimpanan 80MB. Komputer ini resmi dirilis pada tahun 1988 dan dijual seharga 9.360 dolar AS atau setara dengan 148 jutaan rupiah.

Apple Watch 2015 Edition

Apple Watch 2015 Edition

Apple merilis edisi khusus, Apple Watch Edition pada tahun 2015. Jam tangan pintar ini dijual dengan harga mulai dari 10.000-17.000 dolar AS. Jika dikonversi ke kurs rupiah hari ini yang sebesar 14.000an harga tertinggi dibanderol sekitar 240 jutaan rupiah.

Alasan harga Apple Watch jadi setinggi itu adalah karena Apple Watch 2015 memiliki lapisan emas 18 karat pada casing jam dan talinya.

iMac Pro

iMac Pro

iMac Pro memiliki prosesor Intel Xeon W 18 core dan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB sehingga sesuai untuk pekerjaan dengan tingkat komputasi tinggi, misalnya pengembang aplikasi atau editor.

iMac Pro dibanderol seharga 4.999 dolar AS. Perangkat ini resmi dirilis pada 2015. Kemudian, versi premium dari iMac Pro 2017 dibanderol seharga 13.000 dolar AS atau sekitar 187 jutaan rupiah.

Nah, begitulah deretan produk Apple dengan harga yang fantastis. Produk Apple dengan harga termahal manakah yang menarik perhatian kamu?

best seller lazada
About Author: