Cara Memperpendek Link Google Form dengan Bit.ly

 Cara Memperpendek Link Google Form dengan Bitly – Google Formulir adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan data dari pengguna Kamu, tetapi Kamu dapat mempersingkat tautan bagi pengguna untuk mengakses formulir. Ini akan menghemat waktu pengguna dan membantu menjaga formulir Kamu tetap bersih.

Link yang panjang akan sulit diingat dan dibagikan. Orang juga mungkin tidak dapat mengklik URL yang panjang jika mereka tidak punya waktu. Selain itu juga link yang panjang dapat membuat frustasi bagi orang untuk mencoba mengirimkan formulir ketika linknya terlalu panjang. Link google Form yang diperpendek juga akan menghemat waktu pengguna dengan menghindari klik lama pada link. Terakhir, kekurangan link google form yang panjang membuatnya lebih sulit bagi orang untuk menemukan form Kamu jika terlalu panjang.

Bit.ly adalah layanan pemendekan yang semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Ini memungkinkan pengguna untuk mempersingkat URL panjang menjadi pintasan yang mudah diingat, menjadikannya salah satu alat terbaik untuk mengurangi panjang tautan Google Forms.

Layanan ini gratis untuk digunakan, dan telah ada sejak tahun 2004. Sejak itu, telah berkembang menjadi salah satu layanan paling populer di internet. bit.ly tersedia untuk desktop dan juga smartphone. Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi tautan dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, dan dapat digunakan untuk membuat tKamu tangan email khusus. Dengan begitu banyak kegunaan untuk bit.ly, ini adalah alat yang sangat bermanfaat untuk digunakan untuk kesuksesan kamu di dunia online.

Situs web ini memungkinkan pengguna untuk mempersingkat tautan apa pun dengan menghapus http:// dan menambahkan alamat bit.ly. Ini memudahkan untuk membagikan tautan tanpa harus menyertakan alamat situs web lengkap.

Baca: Cara membuat Link Whatsapp di Bitly

 cara memperpendek link google form dengan bit.ly

Bagaimana Cara Memperpendek Link Google Form dengan Bit.ly

Berikut ini langkah mudah untuk membuat link bitly google form kamu:

  • Kamu hanya perlu menyalin URL panjang google form yang ingin kamu perpendek dan bagikan.
  • lalu menempelkannya ke situs bit.ly.
  • Setelah itu, klik “Buat Link Pendek”
  • Kamu akan melihat link google form yang sudah pendek muncul.
  • Kamu kemudian dapat membagikan link tersebut dengan orang lain dengan mengklik tombol “Bagikan” di bagian atas halaman.

Kesimpulannya, bit.ly adalah alat yang sangat bagus untuk memperpendek link Google Formu kamu. Tool ini juga sangat mudah digunakan dan juga bisa membantu melacak tanggapan. Saya sangat merekomendasikan menggunakannya untuk membuat formulir kamu lebih efisien dan ramah pengguna.