Inilah Platform Media Pembelajaran Online Terbaik Saat Ini

platform untuk pembelajaran online

Sabineblog.com – Dalam melakukan proses belajar-mengajar ada banyak media yang bisa digunakan khususnya di dunia online. Berbagai media bisa kamu pilih untuk menunjang itu semua agar proses daring bisa berjalan lancar.

Dalam memilih media pembelajaran, kamu perlu mencari platform terbaik agar tidak mengecewakan saat digunakan. Selain itu,platformtersebut juga akan membantu para siswa mengenal teknologi secara mendalam.

Di internet, ada banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk media online ini. Berikut ini beberapa platform media pembelajaran online yang tidak akan mengecewakan ketika kamu gunakan.

Google Form

platform pembelajaran online terbaik google form


Sekarang ini Google tidak hanya berfungsi sebagai mesin pencari saja tetapi juga untuk media pembelajaran. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat soal baik pilihan ganda ataupun esai.

Proses pembuatannya juga sangat sederhana dan bisa diakses secara gratis oleh semua orang. Media pembelajaran tidak terbatas untuk itu saja tetapi juga bisa digunakan untuk membuat proses pendaftaran, daftar ulang siswa, dll.

Zoom

platform pembelejaranmedia online zoom

Dalam melakukan pembelajaran, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Zoom sebagai medianya. Aplikasi satu ini bisa dimanfaatkan secara gratis dan juga ada versi premium jika ingin memanfaatkan fitur-fitur terbaiknya.

Untuk versi gratis, kamu bisa memanfaatkan untuk sekedar belajar online dengan jumlah tertentu. Tetapi untuk versi premium, kamu bisa memanfaatkan fitur mematikan fungsi audio pada seluruh peserta.

Dengan versi premium, kamu bisa mematikan seluruh audio peserta dengan sekali tekan saja. Hal seperti ini akan sangat efektif karena kamu tidak perlu mematikan satu per satu audio setiap orang.

Quizizz

platform pembelajaran online quizz


Bagi para pengajar, aplikasi satu ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang karena mudah digunakan. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam game-game seru yang berkaitan dengan pengembangan potensi siswa.

Jadi platform media pembelajaran di atas bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhan dan keinginan. Jika para pesertanya banyak maka bisa menggunakan Zoom sebagai medianya dan bisa menggunakan versi premiumnya juga.

Tetapi jika jumlah peserta atau siswanya tidak banyak, kamu bisa memilih salah satu dari platform di atas. Meski ada kekurangan dan kelebihannya, kamu bisa memanfaatkan semua itu dengan gratis alias tanpa biaya sepeserpun.