Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Perkembangan Cedera Para Pemain Spurs - diambil dari halaman football.london


cedera pemain tottenham

Perhatian kini akan kembali tertuju pada José Mourinho dan pasukannya, Tottenham Hotspur di pekan ini. Tengah pekan nanti, Spurs akan berusaha menjegal Middlesbrough di Tottenham Hotspur Stadium guna melaju ke putaran keempat FA Cup. Mereka akan berusaha memenangkan laga setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi tim yang sama, seminggu sebelumnya.

Namun, saat sedang dihadapkan dengan laga yang sulit, Mourinho harus dipusingkan dengan serangkaian permasalahan cedera yang membekap beberapa pemainnya. Masalah cedera ini juga akan sangat serius bagi Spurs mengingat mereka juga masih terpuruk di Liga Inggris. Untuk mengetahui perkembangan cedera para pemain, berikut adalah kabar terkini para pemain menurut Football.London.

Moussa Sissoko

Midfielder kelahiran Prancis ini harus absen saat timnya ditahan imbang Middlesbrough di putaran ketiga FA Cup. Sissoko harus menepi karena cedera lutut yang ia alami saat timnya menelan kekalahan atas Southampton di tanggal 1 Januari kemarin. Klub telah mengonfirmasi kalau dirinya harus menjalani operasi dan mungkin akan absen selama masa pemulihan.

Pernyataaan tersebut diungkapkan pihak Spurs melalui laman web resmi mereka. Melalui laman tottenhamhotspur.com, Sissoko menjalani operasi pada hari Selasa (17/1) lalu. Spurs juga menyebut kalau staff medis akan memantau masa pemulihan Sissoko. Ia diharapkan akan kembali berlatih pada awal April nanti.

Harry Kane

Masalah cedera juga menghampiri penyerang Spurs, Harry Kane. Kapten pengganti Hugo Lloris ini terpaksa ditarik keluar saat pertandingan menghadapi Southampton. Ini merupakan sebuah kejadian yang mengkhawatirkan bagi klub dan para pendukung Spurs. Kane menderita cedera serius dengan luka robek di bagian hamstringnya.

Laman web resmi Spurs mengungkapkan kalau staff medis akan terus memantau pemulihan cedera selama perawatan terhadap Kane berlangsung. Serupa dengan Sissoko, Kane juga harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Ia diperkirakan maksimal akan menepi selama tiga bulan.

Hugo Lloris

Kapten sekaligus kiper Spurs ini sudah lebih dulu mendapat cedera sebelum dua pemain yang sebelumnya telah dibahas. Lloris menderita cedera lengan dan diharapkan tidak tampil setidaknya sampai tahun baru 2020. Pemain berpaspor Prancis tersebut menderita dislokasi siku saat timnya kalah 3-0 atas Brighton di Amex Stadium, pada tanggal 5 Oktober kemarin.

Usai kesakitan karena salah mendarat dengan lengan kirinya, Lloris sempat mendapat bantuan berupa tabung oksigen di atas lapangan. Kemudian, ia dibawa keluar lapangan untuk selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. Sejak saat itu, Spurs telah menyatakan kalau kiper utamanya itu telah menjalani operasi pada bagian siku kirinya yang cedera.

Mourinho sendiri mengharap kalau Lloris akan kembali pada bulan Februari. “Dia bekerja sangat keras, sangat keras, sangat berani untuk mempercepat proses pemulihannya.” Kata manajer kelahiran Setúbal, Portugal tersebut. “Sulit untuk menentukan tanggalnya. Tapi saya akan perkirakan pada tanggal 1 sampai 29 Februari tahun ini.”

Perkembangan Tiga Punggawa Lain

Selain tiga pemain di atas, laman Football.London juga memberikan update mengenai cedera yang dialami Ben Davies, Danny Rose dan Tanguy Ndombele. Ben Davies dikabarkan mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya saat menghadapi West Ham. Untuk memulihkan kondisinya, pemain berpaspor Wales tersebut harus direhabilitasi ke Qatar.

Sementara itu, Danny Rose sudah kembali dari cedera saat menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu. Satu pemain lainnya yakni Tanguy Ndombele sepertinya masih punya masalah dengan cederanya sepanjang musim ini. Mourinho bahkan menyebut kalau Ndombele bisa saja fit dalam satu pertandingan, namun harus menderita cedera di pertandingan berikutnya.