Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Leicester City VS Southampton - The Fox Ingin Mengulang Kejayaan

leicester city vs southampton, misi the fox untuk mengulangi kejayaannya

Usai menjadi saksi bisu kekalahan Leicester atas Liverpool, King Power Stadium akan menyambut lawan The Foxes selanjutnya, Southampton. Stadion berkapasitas 30.000 penonton ini akan melangsungkan laga ini pada Sabtu (11/1) mendatang. Soton dan Leicester tentu akan sama-sama mempertahankan catatan impresif mereka di laga ini.

The Foxes Ingin Mengulang Kejayaan

Menempati urutan ke-9 di tabel klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester tampil berbeda di musim ini. Berada di bawah asuhan Brendan Rodgers, The Foxes kembali menjelma menjadi tim penantang gelar juara. Saat ini, Leicester masih terus membuntuti pimpinan klasemen, Liverpool dengan jarak cukup jauh, yakni 13 poin.
Dari sekian tim yang sudah ditaklukkan Leicester, Southampton bisa dibilang adalah tim yang paling tersakiti oleh mereka. Bagaimana tidak, Southampton pernah dicukur dengan sembilan gol oleh Leicester di markas sendiri. Adanya kemenangan besar ini kemungkinan akan menjadi suntikan semangat tersendiri bagi The Foxes untuk memenangkan laga ini.
Leicester ingin mengulang kesuksesan tersebut guna memangkas jarak dengan Liverpool. Di saat Liverpool akan melawan Spurs, The Foxes akan hadapi lawan yang lebih ringan. Hal inilah yang akan membuat Leicester akan benar-benar memanfaatkan kesempatan ini. Dengan meraih kemenangan, Leicester mungkin bisa mempertipis jarak apabila Liverpool sukses ditumbangkan Spurs di laga lain.

Misi Balas Dendam The Saint

Sempat berkutat di zona degradasi, Southampton kini sepertinya sudah temukan kepercayaan dirinya lagi. Setelah gagal membawa timnya tampil bagus di hampir separuh musim pertama, Ralph Hasenhüttl kini telah membuat timnya keluar dan menjauh dari zona degradasi. Peringkat mereka di tabel klasemen sementara juga terbilang sangat meningkat dan kini berada di urutan ke-12 klasemen.
Di musim ini, satu kejadian yang selalu diingat Southampton pastilah kekalahan 9-0 memalukan mereka atas Leicester di St Mary’s Stadium. Kekalahan tersebut menjadikan Leicester sebagai tim yang mampu meraih kemenangan terbesar di Liga Inggris. Bagi Soton sendiri, kekalahan itu menjadi kekalahan terburuk sepanjang 134 tahun eksistensi klub.
Hampir tiga bulan berlalu usai kekalahan tersebut, luka sepertinya belum sembuh total dari kubu Soton. Tak ingin kecewakan para pendukungnya lagi, The Saint pasti akan mengincar kemenangan di laga ini. Oleh karena itu, laga ini bisa dibilang akan menjadi laga balas dendam bagi tim yang bermarkas di St Mary’s Stadium ini.

Head to Head Kedua Tim

Southampton, saat ini punya catatan yang tidak begitu gemilang saat mereka menghadapi Leicester. Telah melangsungkan 27 pertemuan menghadapi The Foxes, tim ini baru meraih tujuh kemenangan. Sebaliknya, Leicester justru nampak lebih perkasa dengan raihan sebelas kemenangan serta sembilan hasil imbang saat berjumpa The Saint.
Meski mampu melumat Southampton dengan skor sangat telak di St Mary’s Stadium, Leicester sepertinya tak mampu berbuat banyak saat menjamu Soton di King Power Stadium. Dari lima pertemuan terakhir menghadapi Soton, dua di antaranya berlangsung di tempat itu. Sayangnya, pada dua pertandingan tersebut, The Foxes tak pernah sekalipun pulangkan The Saint dengan tangan hampa.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah di laga ini, Leicester jelas akan menyandang status tim favorit. Dibandingkan dengan Southampton, kekuatan Leicester jelas lebih unggul. Meski begitu, peluang untuk menang masih terbuka bagi The Saint. Meski kemungkinan mereka menaklukkan Leicester cukup kecil, Soton pasti akan tetap membalas kekalahan 9-0 di pertemuan pertama musim ini.
Mengusung misi balas dendam, Southampton justru diprediksi akan dipulangkan Leicester dengan tangan hampa di laga ini. Meski begitu, kekokohan lini belakang yang ditunjukkan Soton dalam lima laga terakhirnya kemungkinan akan sedikit menyulitkan The Foxes. Karenanya, Leicester mungkin hanya akan menaklukkan Soton dengan skor minimal 1-0 di laga ini.