Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Disebut Puasa Gol, Luka Jovic Masih Dibela Zidane


luka jovic madrid

Mendatangkan pemain andalan memang layaknya bermain judi. Inilah yang sedang dialami oleh raksasa Spanyol, Real Madrid saat mendatangkan Luka Jovic. Sang pemain diboyong ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, hingga kini Jovic dianggap belum terlalu berkontribusi bagi Los Blancos.

Penampilan Luka Jovic memang masih belum optimal. Beberapa kali turun dalam skuad inti Real Madrid di pertandingan reguler, sang pemain masih inkonsisten penampilan. Bahkan banyak pengamat yang menilai Jovic cenderung puasa gol sejak direkrut oleh Madrid.

Berbagai kritikan yang diterima tentang Luka Jovic, nyatanya tidak berpengaruh bagi pelatih Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut tetap optimis bisa menyaksikan performa gemilang Luka Jovic di suatu hari nanti. Pembelaan Zidane ini pun bukan untuk kali pertama.

Datang Dari Eintracht Frankfurt, Jovic Bukan Pemain Biasa

Zinedine Zidane memang menjadi salah satu pelatih yang cukup konsisten musim ini. Mendapat kesempatan melatih kembali mantan klubnya, membuat Zidane juga selektif memilih pemain baru di bursa transfer. Luka Jovic menjadi incarannya di musim panas lalu.

Gayung bersambut, penawaran Zidane terhadap performa pemain tersebut mendapat persetujuan dari Eintracht Frankfurt. Klub asal Jerman itu sepakat melepaskan Luka Jovic dengan mahar senilai 62 Juta Euro. Jumlah yang fantastis bagi klub Eropa.

Diboyong dari Eintracht Frankfurt dengan mahar yang luar biasa, tentunya penggemar Los Blancos berharap Jovic bisa diandalkan. Namun, sampai saat ini sang pemain belum menunjukkan kualitas bermain seperti yang sempat dipuji di Bundesliga musim lalu.

Penampilan Luka Jovic kemudian mendapat banyak kritik. Pemain berusia 21 tahun ini tampil jauh dari harapan dan dianggap tidak memuaskan keinginan Real Madrid. Akan tetapi, sang pelatih masih memberikan kesempatan bagi Jovic mengubah performanya dan menganggap Jovic bukan pemain biasa.

Baru mencatatkan satu gol untuk Real Madrid membuat Luka Jovic selalu menjadi sorotan utama pertandingan Los Blancos. Zidane yang merasa anak asuhnya itu belum beradaptasi dengan baik meminta sedikit waktu agar bisa mengubah Jovic seperti yang diinginkan.

Real Madrid Harus Optimis Dengan Perubahan Jovic

Selama ini, hanya Zinedine Zidane yang yakin akan performa Luka Jovic. Pelatih berkepala plontos itu meyakini bila Jovic bisa berubah lebih baik cepat atau lambat. Termasuk ketika Jovic juga diharapkan mencetak gol lebih banyak untuk Real Madrid.

Sang striker harus berupaya keras menyuguhkan penampilan terbaiknya. Selama musim paruh pertama kemarin, Luka Jovic belum menunjukkan perkembangan signifikan. Meski demikian, pelatih masih percaya pada pemain muda tersebut.

Dibalik pembelaannya untuk Luka Jovic, ternyata Zinedine Zidane juga berasumsi lain. Tampaknya, sang pelatih juga memberikan kesempatan terbatas bagi Luka Jovic untuk segera melakukan perubahan. Pasalnya, kesempatan dari sang pelatih juga tidak selalu bisa diberikan pada sang striker.

Ya, hal ini diakui Zidane saat menerima kritik dari manajemen Real Madrid atas penampilan anak asuhnya itu. Menurut mantan pemain Real Madrid ini, Luka Jovic tidak selalu mendapat kesempatan bermain reguler bersama Madrid. Jadi penting bagi Jovic untuk segera berupaya keras menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Sampai saat ini, performa Luka Jovic masih dinilai kalah dari Kareem Benzema. Hal itu dibuktikan dalam pertandingan melawan Zaragoza di Copa Del Rey tengah pekan kemarin. Saat Jovic digantikan oleh Benzema, gol langsung tercipta di menit 73’ yang menjadi gol penutup kemenangan Los Blancos.