Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PREDIKSI CAGLIARI VS MILAN 11 JANUARI 2020

cagliari vs milan diprediksi berlangsung sengit

Pertandingan lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A akan menampilkan performa Cagliari. Tim yang diasuh Rolando Maran dijadwalkan menjamu AC Milan pada pekan ke 19, Sabtu (11/1) malam mendatang. Menjadi tuan rumah di Sardegna Arena, Cagliari merasa optimis bisa menjalani laga ini dengan akhir kemenangan.
Memang secara penampilan Cagliari musim ini cukup impresif. Tim bahkan sudah lebih unggul dibandingkan AC Milan yang belum menembus sepuluh besar klasemen Serie A. Rosoneri masih terpaut enam peringkat dibandingkan tuan rumah yang telah mengoleksi 29 poin sejak awal musim.
AC Milan memang belum konsisten musim ini. Setelah beberapa pekan dibawah arahan Stefano Pioli, Rosoneri masih belum membuktikan perubahan signifikan. Dengan laga tandang yang akan dimainkan, masih meragukan bila Milan bisa merebut angka dari Sardegna Arena.

Jangan Lewatkan sehari setelah pertandingan ini Inter Milan VS Atalanta.

Statistik Kedua Tim

Penampilan Cagliari musim ini mendapat apresiasi. Skuad besutan Rolando Maran telah mampu bersaing hingga menduduki peringkat enam musim ini. Setidaknya, tim masih memiliki peluang mengejar pesaingnya Atalanta yang telah mendapatkan 34 poin di posisi ke lima.
Aksi Cagliari di lima pertandingan terakhir masih cenderung mengecewakan. Bahkan hanya satu kemenangan yang diperoleh tim ini sejak lima pekan silam melawan Sampdoria. Satu laga berikutnya berakhir imbang kontra Sassuolo, dan ketiga pertandingan lain membuat Cagliari hanya pulang dengan tangan kosong.
Setelah imbang menghadapi Sassuolo, Cagliari dipermalukan oleh Lazio. Satu pekan kemudian, tim ini menjalani laga tandang ke markas Udinese dan kembali harus pulang tanpa poin. Pekan lalu, Cagliari juga kalah telak dari Juventus dengan skor akhir 4-0 di Turin.
Sementara bagi AC Milan, statistik yang ditorehkan selama lima pekan terakhir tidak jauh berbeda. Hanya dua kemenangan yang dihasilkan Milan yakni ketika bertemu dengan AS Parma dan Bologna di empat pekan lalu. Dua pertandingan berikutnya, Milan hanya bermain imbang tanpa skor kontra Sassuolo dan Sampdoria.
Dengan catatan ini, performa AC Milan terlihat lebih matang karena berpengalaman di musim sebelumnya. Akan tetapi, bila Cagliari bisa memanfaatkan kesempatan, lebih mudah untuk tuan rumah meraih peluang yang ada di pertandingan nanti.

Kemungkinan Laga Berlangsung Seri

Mengingat kedua tim yang masih satu level dari statistik sebelumnya, bisa saja laga berakhir dengan angka imbang. Cagliari yang sudah mendapatkan posisi nyaman di deretan klasemen atas. Satu kelemahan Cagliari adalah kurangnya sistem pertahanan yang matang di lini belakang tim.
Sang pelatih Rolando Maran menyikapi kekurangan lini belakang timnya itu dengan tetap berhati-hati. Tampaknya, memilih mengandalkan empat bek sementara lini tengah dalam kondisi lemah bukan keputusan bagus. Alasannya, pemain andalan Luca Pallegrini masih diragukan tampil pekan nanti.
Bagi AC Milan, dominasi lini depan memang sudah diakui bagus selama ini. Hanya performa para pemain belakang Rosoneri yang selalu mendapatkan kritik. Aksi dari Alessio Romagnoli dan kawan-kawan belum bisa memuaskan pelatih Stefano Pioli.
Milan diketahui sudah memiliki Suso, Piatek, hingga Calhanoglu untuk mengisi lini serang. Peran ketiga penyerang ini juga cukup tangguh dalam memberikan serangan ke tim lawan. Jika memungkinkan, Milan bisa mencetak gol lebih banyak bila tuan rumah lengah di beberapa kesempatan.
Dengan menyimak taktik yang dimainkan kedua tim, Cagliari dan Milan punya peluang sama di pertandingan kali ini. Kemungkinan laga akan berakhir imbang sangat terbuka dengan pengalaman dari kedua tim. Satu sama lain masih punya kelemahan di lini yang sama.

Prediksi Cagliari VS AC Milan: 1-1