Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSG Menyiapkan Tawaran Menarik Untuk Memboyong Pep Giardola


pelatih pep giardola diincar oleh klub psg

Salah satu klub terkaya dunia yang berasal dari Prancis, Paris Saint-Germain baru-baru ini kembali membuat gebrakan. Kali ini, bukan soal pemain yang akan mereka datangkan, melainkan sosok pelatih anyar. PSG dikabarkan akan coba merayu Pep Guardiola untuk meninggalkan City dan bergabung bersama mereka.

Pep Guardiola Orang yang Tepat Untuk PSG

Namun, sejumlah rumor tersebut tetap menjadi rumor belaka hingga saat ini. Rumor-rumor mengenai hengkangnya Guardiola seakan menguap begitu saja. Akan tetapi, PSG seakan kembali menghadirkan kembali rumor-rumor tersebut. Menurut media Inggris, Express, mereka bahkan sudah siapkan tawaran tinggi untuk membawa Guardiola dari Manchester.

Raksasa sepakbola asal Prancis itu dikabarkan sudah memasukkan nama Guardiola ke dalam daftar manajer incaran mereka. Hal ini dilakukan Les Parisiens untuk berjaga-jaga jika nantinya manajer mereka, Thomas Tuchel berniat hengkang. Namun, niat PSG mendatangkan Guardiola mungkin akan cukup berat mengingat sang manajer menyebut masih betah berada di Etihad Stadium.

Kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City memang belum berakhir, dan sang manajer juga masih menyatakan betah di tim ini. Namun, pemilik PSG, Qatar Sports Investment, sepertinya sangat serius untuk mendatangkannya. Mereka menganggap kalau Guardiola adalah manajer yang tepat untuk membawa tim asal Prancis ini menjadi salah satu tim raksasa benua Eropa.

Masih Terikat Kontrak dan Masih Betah di City

Manajer berkebangsaan Spanyol itu masih memiliki kontrak selama satu tahun bersama The Citizen. Ini artinya, kontrak Guardiola baru akan berakhir di penghujung musim 2020-2021 mendatang. Dan menurut Guardiola sendiri, dirinya masih betah dan yakin seratus persen akan tetap berada di Manchester setidaknya hingga musim depan.

Karir manajer berusia 49 tahun tersebut begitu bersinar di Manchester City. Ia sukses membawa City mendapat dua gelar Premier League secara beruntun. Kini, tim asuhannya sedang mengejar ketertinggalan 13 poin dari Liverpool untuk meraih gelar beruntun ke-3 nya. Bersamaan dengan itu, rumor mengenai kepergian dirinya kerap menghiasi media-media olahraga dunia.

Sesaat sebelum pertandingan City melawan Crystal Palace, Guardiola sempat menyatakan masa depannya bersama City. Guardiola mengatakan, “Kecuali mereka memecat saya, saya seratus persen akan tetap di sini. Ini bukan karena kami mampu menang dalam dua musim sebelumya. Bahkan, jika keadaan bertambah buruk, saya tidak akan pergi ke manapun.”
“Tidak ada satupun manajer yang selalu menang sepanjang waktu. Saya menikmati masa-masa di mana saya bekerja bersama para pemain. Terkadang kami kalah dalam sebuah pertandingan, dan itu adalah hal yang sederhana. Kami hanya perlu memikirkan apa yang bisa kami perbuat agar menjadi lebih baik.”

Sempat Diisukan Akan Melatih Mantan Tim

Sebelum beredarnya kabar ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap Pep Guardiola, rumor mengenai hengkangnya manajer City tersebut telah beredar luas. Guardiola disebut akan hengkang dari City pada penghujung musim 2019/2020 ini. Sejumlah klub seperti Bayern München dan Barcelona dikabarkan siap meminangnya kembali.

Guardiola sempat diisukan akan kembali melatih mantan timnya, Barcelona. Rumor ini beredar setelah istri Guardiola, Cristina memutuskan kembali ke Barcelona di tahun lalu. Cristina dikabarkan ingin pindah ke Barcelona karena ia ingin menjalankan bisnis fashion. Namun lagi-lagi, Guardiola menepis rumor itu dan hingga Barca menunjuk manajer baru, ia masih menjadi manajer City.

Fokus Guardiola Kejar Gelar Beruntun Ke-3

Untuk saat ini, Guardiola mungkin hanya ingin fokus mengejar ketertinggalan 13 angka dari pesaing terdekat mereka, Liverpool. Guardiola sedang punya misi untuk membawa gelar Premier League ke-3 secara beruntun untuk City. Namun, munculnya berbagai rumor mengenai dirinya seakan menjadi pertanda kalau Guardiola suatu saat akan pergi dari Etihad Stadium.