Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Black Shark 2

Kabar bahagia bagi Anda yang suka bermain game melalui Smartphone. Beberapa waktu yang lalu Xiaomi merilis ponsel gaming versi terbaru. Ponsel tersebut yaitu Xiaomi Black Shark 2 dan sudah bisa dibeli di Indonesia.  Kemunculan nya didukung oleh hardware terbaru supaya bisa memastikan performa gaming kuat, lancar dan cepat.

spesifikasi, harga dan review xiaomi black shark 2

Black Shark 2 hadir sebagai penerus dari Black Shark dan juga Black Shark Helo. Hadirnya ponsel ini cukup membuat kagum para penggemarnya. Ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini memiliki desain sangat kasar mirip seperti ponsel gaming pada umumnya.

Spek Xiaomi Black Shark 2 


spesifikasi xiaomi black shark 2

Ponsel ini pertama kali dirilis di negara asalnya pada bulan Maret 2019 dan hadir di indonesia pada bulan November di tahun yang sama. Black Shark 2 bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G dan 4G. Sama seperti seri Xiaomi lainnya Black Shark 2 juga  yang dual SIM (Nano-SIM dan dual stand-by).

Untuk mendukung kegiatan gaming Anda, maka ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 “reguler”. Selain itu, didukung juga oleh RAM 6/8 GB, storage 128 GB dan baterai 4.000 mAh. Sedangkan untuk layarnya yaitu AMOLED 6,39 inci (2.340 x 1.08- piksel).  

Supaya penggunanya mendapatkan kepuasan ketika bermain game, maka dilengkapi dengan mode Game Turbo. Fungsinya untuk meningkatkan performa dari CPU, GPU dan jaringan seluler. Ada juga Black Shark Magic Press. 

Sebagai ponsel gaming versi terbaru dengan performa tinggi maka membuatnya cepat panas, terutama jika digunakan untuk bermain game. Untuk mengatasi permasalahan ini maka Black Shark 2 dilengkapi dengan teknologi pendinginan canggih Liquid Cool 3.0.  

Meski sebagai ponsel gaming, Black Shark 2 ternyata memiliki kamera cukup bagus. Untuk kamera utama yaitu 48 MP dan bagian depan bersensor 20 MP. Black Shark 2 hadir dengan dua varian warna, yaitu Shadow Black dan Frozen Silver.

Harga Xiaomi Black Shark 2   

Berapakah harga Black Shark 2 di Indonesia? Untuk RAM 6 GB/128 GB dijual dengan harga Rp5.999.000. Sedangkan RAM 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp7.999.000. Pihak Xiaomi Indonesia mengklaim jika Black Shark 2 versi 6.128 GB merupakan ponsel termurah padahal dilengkapi dengan Snapdragon 855 terbaru. 

Review Xiaomi Black Shark 2 

1. Performa Super Kencang 

Sebagai ponsel gaming, Black Shark 2 didukung oleh Snapdragon 855 dan RAM mencapai 8 GB. Berkat dukungan tersebut maka Black Shark 2 menawarkan performa lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan performa ponsel ini super kencang saat digunakan bermain game. 

2. Desain Modern dan Sporty 

Meski sebagai ponsel gaming Black Shark 2 memiliki desain modern dan sporty. Bahkan desain yang dimiliki memancarkan cahaya sehingga membuatnya tidak kalah dengan ponsel gaming lainnya. Menariknya lagi, cahaya yang dikeluarkan tidak hanya berwarna hijau. Ketika memainkan, lampu bagian light bar seperti menari mengikuti warna. Lampunya akan memancarkan berbagai warna.

3. Daya Tahan Baterai yang Lama 

Black Shark 2 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Kapasitas tersebut tergolong sangat besar dan daya tahannya sangat baik. Black Shark 2 mampu bertahan selama 48 jam dengan sisa sedikit dalam penggunaan wajar. 

4. Layar AMOLED 

Layar Xiaomi Black Shark 2 memiliki resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan kerapatan layar 430pi. Layarnya menggunakan panel AMOLED sehingga memiliki kontras yang baik. Selain itu, juga mampu menampilkan tampilan visual cukup baik.