Simak Keunggulan dan Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Simak Keunggulan dan Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

 

Simak Keunggulan Dan Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A – Salah satu perusahaan smartphone terbesar dari Tiongkok yakni Xiaomi, telah berhasil melakukan berbagai macam ekspansi dalam bidang pengembangan smartphone. Tentu kehadiran Xiaomi ini telah sedikit banyak membawa pengaruh besar terhadap persaingan smartphone pada pasar dunia yang hingga kini sudah merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia.
Sebagai contoh, pada 2017 yang lalu, Xiaomi sebagai salah satu produsen Handphone terlaris kembali merilis smartphone terbarunya dengan seri redmi 5A. Setahun berselang pada 2018, radmi 5A ini masih merajai pasaran smartphone saat itu. Bahkan hinga kini masih ada banyak yang mengincar redmi 5A ini.
Pasalnya Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini bisa dibilang sudah diatas standar untuk jenis hp yang setara pada saat itu. Perilisan redmi 5A ini adalah sebagai wujud dari upgrading dari produk sebelumnya yakni redmi 4A. Tidak kalah dengan redmi 4A, pemasaran smartphone yang satu ini juga sukses bahkan hingga saat ini. Banyak yang mengatakan bahwa redmi 5A ini termasuk smartphone berspesifikasi tinggi namun harganya ramah dikantong.

Keunggulan Seri Redmi 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

 

Sebagai salah satu smartphone terlaris, Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini memang menarik untuk diulik. Mulai dari hardwarenya yang sudah dinilai memiliki standart diatas rata-rata smartphone pada kelasnya. Hingga pada fitur lain yang menjadi penunjang dari larisnya smartphone yang satu ini. Berikut ini beberapa keunggulan yang membuat smartphone ini menjadi yang terlaris:

1. Harga bersahabat

Siapa yang tidak akan tergiur dengan smartphonr berspesifiksi tinggi dan dengan harga yang murah? Pada awal perilisannya, redmi 5A ini hanya di bandrol dengan harga sejutaan. Dengan harga itu anda sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan tampilan yang kece. Mulai dari desain, fitur hingga hardwarenya yang bisa dibilang sudah berkelas dewa.

2. Keunggulan hardware

Untuk Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A pada bagian hardware sudah tidak perlu diragukan lagi. Secara detail, redmi 5A menawarkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yakni 16 GB. Disamping itu, anda masih bisa menambahkan external yang juga tidak kalah gila dengan kapasitas besar hingga 256 GB.
Smartphone dengan harga yang cukup murah ini menawarkan sebuah hp dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Redmi 5A ini juga mempunyai sebuah chipset prosesor berkecepatan sekitar 1,4 GHz dengan jenis Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core. Sistem android yang dijalankan sudah menggunakan tipe 7.1.2 atau yang akrab disebut Nougat.
Disamping itu, spesifikasi Xiaomi redmi 5A juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa anda pilih. Redmi 5A ini termasuk jenis smartphone yang memiliki berat body yang sangat ringan dibandingkan dengan smartphone lain. Sehingga akan sangat mudah anda gunakan bahkan hanya dengan satu tangan.

3. Ukuran layar

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

 

Dengan harga yang hanya sejutaan, redmi 5A menawarkan sebuah tampilan layar 5 inch. Tampilan tersebut didukung dengan sebuah resolusi yang sudah HD (1.280 x 720). Sehingga akan dapat menampilkan setiap detail vidio dan gambar dengan kualitas yang cukup tinggi.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A yang sudah HD ini pasti akan sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi hunting foto dan vidio. Andapun akan termanjakan dengan teknologi yang didukung IPS, dimana teknologi ini akan semakin membuat anda nyaman dalam menggunakan smartphone redmi 5A ini.

4. Kamera

Redmi 5A ini dilengkapi dengan dual kamera yang masing-masing juga memiliki resolusi yang tinggi. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 13 MP, dilengkapi dengan Flash yang dapat membuat hasil foto anda semakin jelas dengan tambahan cahaya dari Flash. Selain itu pada kamera ini juga dilengkapi dengan fitur detection autofocus, yang membuat hasil foto anda tidak blur.
Untuk bagian kamera depan memiliki resolusi 5MP. Yang mana dengan resolusi sebesar ini akan memungkinkan anda untuk menghasilkan sebuah jepretan selfie yang bening dan tampak halus. Anda termasuk orang yang beruntung jika memiliki redmi 5A ini. Sebab dengan harga yang semurah itu, anda sudah bisa menghasilkan foro dan vidio berkualitas HD dengan resolusi kamera yang tinggi.

5. Kapasitas baterai

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

 

Dengan hardware dan software yang sudah berada di atas rata-rata untuk jenis smartphone di kelasnya, redmi 5A ini masih memiliki satu keunggulan lagi yakni dengan kapasitas baterainya yang cukup besar. Untuk menunjang setiap performa dan kenyamanan anda dalam pemakaian, redmi 5A ini memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAH. Dimana dengan kapasitas sebesar ini anda bisa menggunakan smartphone ini secara full selama 8 jam nonstop.
Bagi anda para gamers, Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini sangat cocok untuk anda. Dengan redmi 5A ini, anda para gamers dapap bermain game tanpa henti selama kurang lebih 6 jam. Dan jika hanya anda gunakan untuk memutar vidio, streaming film terbaru dan sebagainya, akan mampu bertahan selama lebih dari 10 jam.

Kekurangan Seri Redmi 5a

Meski terlihat bahwa redmi 5A ini sudah sekelas smartphone dengan level dewa dan dengan harga yang terjangkau. tetap saja terdapat kekurangan yang mungkin akan anda temukan. Namun, kekurangan tersebut tidaklah membuat smartphone ini mengalami penurunan dalam hal pemasarannya. Berikut ini beberapa yang mungkin tidak dimiliki oleh redmi 5A

1. Keamanan

Pada spek Xiaomi redmi 5A, ini masih memiliki tingkat keamanan yang standart. Pasalnya sekelas smartphone dengan berbagai keunggulan ini tidak memiliki fingerprint (jenis pengaman dengan tngkat keamanan yang tinggi). Padahal, ada beberapa smartphone yang ditawarkan dengan harga yang jauh dibawah redmi 5A namun sudah memiliki fingerprint. Hal ini akan menjadi sebuah tolak ukur bantingan harga bagi para konsumen jika mereka benar-benar detail dalam mengamati.

2. Tampilan pada bodi

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

 

Sekilas jika dilihat, struktur bodi smartphone ini seperti terbuat dari logam yang kuat. Namun pada dasarnya saat anda benar-benar merasakan dan menyentuhnya, bodi dari smartphone iini berbahan dasar plastik dan terkesan murah dan biasa saja. Dimana desain dan pewarnaannya seolah-olah diserupakan mirip seperti logam.
Namun terlepasdari segala kekurangan yang ada. spesifikasi Xiaomi redmi 5A termasuk bisa disejajarkan dengan smartphone kelas atas yang memiliki spek serupa. Bahkan hingga saat ini, redmi 5A masih dapat membuktikan kualitasnya sebagai sebuah smartphone yang masih bisa bersaing dipasaran dengan penjualan terlaris.
Nah, dari pembahasan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A tersebut apakah membuat anda tertarik untuk memilikinya? Yang jelas, smartphone yang satu ini akan sangat cocok bagi anda yang dalam keseharian bekerja atau full menggunakan hp. Sama halnya jika anda adalah seorang penghobi game, atau mungkin anda seorang youtuber atau bahkan anda penggemar film-film. Dengan menggunakan redmi 5A ini, tentu anda akan sangat terfasilitasi denagan segala spesifikasi yang mendukung semua hobi anda.
best seller lazada
About Author: