Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Valverde Idola Baru Real Madrid


idola baru real madrid valverde

Setelah insiden kartu merah yang sukses menyita perhatian dunia sepakbola, kini sosok Federico Valverde mampu menjadi idola baru di Santiago Bernabeu. Hal ini terjadi setelah jasanya ikut ambil bagian mengantarkan Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol dengan menumbangkan Atletico Madrid di partai final.

Idola Baru Andalan Real Madrid

Seperti pemain muda lainnya di Real Madrid, seorang Valverde harus terlebih dahulu melewati masa menjadi pemain pinjaman. Situasi ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya dalam bermain bola dari sang pemain itu sendiri. Tercatat musim 2017/2018 lalu dirinya dipinjamkan ke Deportivo La Coruna, dan kembali lagi ke Madrid di musim 2018/2019.

Sebelumnya pihak Real Madrid hanya menghabiskan dana sebesar lima juta Euro untuk mendatangkan Federico Valverde di tahun 2015 lalu. Pemain bernomor punggung 15 ini didatangkan dari Atletico Penarol saat dirinya masih berusia 18 tahun. Saat itu namanya tidak dikenal, namun kini di era Zinedine Zidane kemampuannya berkembang pesat dan mampu menjadi idola baru bagi fans Real Madrid.

Di era Santiago Solari karir pemain asal Uruguay ini belum benar-benar bersinar, dan talenta yang dimilikinya baru terlihat setelah kepulangan Zinedine Zidane. Kegagalan Madrid untuk bisa mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United ternyata malah membawa berkah tersendiri. Dengan munculnya Valverde, dia bisa menjadi pemain krusial untuk karier Zidane sebagai pelatih.

Perkembangan Yang Dialami Valverde

Sempat kesulitan memulai musim ini, Real Madrid akhirnya mampu kembali menemukan pijakan mereka setelah ditumbangkan Mallorca 0:1 akhir Oktober lalu. Kekalahan tersebut menjadi tolak awal skuad Los Merengues untuk tancap gas sampai mampu menjuarai trofi Supercopa de Espana. Prestasi ini juga tak luput dari sumbangsih Valverde yang ikut bergabung dalam pertandingan.

Valverde kini menjadi gelandang yang serba bisa dan mampu mengisi beberapa posisi. Pemain 21 tahun ini kini mampu meringankan beban Casemiro melalui permainan dan energinya di lini tengah. Dia juga mampu mengisi kekosongan yang terjadi kala Luca Modric absen. Efek permainan Valverde juga mampu memberikan pengaruh kepada Toni Kroos dan Isco, sehingga pergerakan kedua pemain ini bisa lebih bebas.

Kebangkitan Valverde kali ini seakan-akan telah sukses membenamkan keinginan Real Madrid yang beberapa waktu lalu menginginkan Paul Pogba. Kini para fans dari Madrid sudah tidak lagi menginginkan gelandang asal Manchester United tersebut karena telah memiliki Valverde.

Selangkah untuk Berhemat

Nilai Valverde yang hanya lima juta Euro ini nampaknya mampu juga menyelamatkan Real Madrid dari keharusan merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya jika mereka tetap melanjutkan niatnya untuk memboyong Paul Pogba dari Manchester United, maka dipastikan Madrid harus keluar dana sebanyak 120 juta Euro. Dengan adanya Valverde, dana sebanyak itu bisa dialihkan untuk menyelesaikan masalah-masalah lainnya.

Pepatah badai pasti berlalu nampaknya kini mulai nampak dari pasukan Zinedine Zidane. Pasalnya kebangkitan Valverde selaras dengan naiknya performa yang mampu ditunjukkan Real Madrid akhir-akhir ini. Mereka sudah tidak lagi nampak mengalami kesulitan, dan seakan sudah menemukan irama bermainnya. Kini Zidane memiliki banyak opsi untuk pemain tengah mereka. Salah satu pilihan terbaik adalah kembali menduetkan Valverde bersama Casemiro untuk mengisi lini tengah. Strategi ini dirasa paling cocok untuk menghadapi tim-tim dengan tipikal serangan cepat.

Tidak hanya itu, duet apik kedua gelandang tersebut juga mampu membawa Real Madrid menjadi salah satu klub tangguh di daratan Eropa. Duet apiknya juga membawa Madrid menempati urutan ketiga klub dari lima liga top Eropa dengan paling sedikit kebobolan. Dan tentunya beberapa rekor tersebut, sosok Valverde juga ikut ambil bagian dalam kesuksesan ini.