Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Spesifikasi dan Harga Vivo Y19. Tertarik Membeli?


Tak mau ketinggalan, Vivo juga ikut meramaikan penghujung tahun lalu dengan mengeluarkan produk terbaru mereka. Vivo Y19 hadir melengkap Vivo Y Series pada Desember 2019. Ponsel ini digadang gadang sebagai penerus generasi sebelumnya Vivo Y17. Ponsel pintar milik Vivo ini disebut sebut kaya akan fitur unggulan yang mendukung aktivitas multitasking penggunanya dalam keseharian, lengkap dengan kapasitas baterai yang besar, kamera yang canggih, dan desain yang menarik. Bahkan harga yang disematkan cukup bersahabat, sehingga Vivo Y19 pantas untuk bersaing dengan produk ponsel lainnya. Berikut spesifikasi lengkap Vivo Y19 tersebut.

spesifikasi dan harga vivo y19

Spesifikasi Vivo Y19

Ponsel asal Tiongkok ini memiliki layar berukuran 6,53 inch dengan resolusi FHD+ Ultra All Screen sebesar 1080 x 2340 pixel. Vivo Y19 memanjakan penggunanya dengan layar yang luas untuk memaksimalkan pengalaman visual itu sendiri karena kualitas detail gambar yang dihasilkan cukup tajam, untuk rasio layar glass look finishing ponsel ini berkisar screen to body 90.3 persen. Kerapatan pixel yang dimiliki Vivo Y19 juga mencapai ~395 ppi.

Meskipun begitu, desain ponsel keluaran Vivo ini dikemas secara tipis. Konsepnya 3D namun ramping dengan lekukan di setiap sudutnya sehingga nyaman ketika digenggam, ketebalan Vivo Y19 tersebut hanya 8.9 mm dan bobot sebesar 193 gram. Ponsel yang memiliki dimensi 162.2 x 76.5 x 8.9 mm ini juga memiliki notch di bagian tengah atas. Pada notch dengan desain waterdrop tersebut, tersimpan kamera dengan resolusi lensa 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi fitur AI Face Beauty, AI Make Up, dan Pose Master. Kamera depan Vivo Y19 ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p.

spesifikasi dan harga ponsel vivo y19

Di sisi belakang ponsel, Vivo Y19 memiliki tiga kamera. Terdiri dari lensa wide beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 yang rupanya dilengkapi juga oleh teknologi phase detection autofocus sehingga dapat membidik fokus secara lebih cepat. Lalu ada lensa ultra wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang mempunyai fitur bokeh mau pun teknologi AI Super yang berfungsi dalam Wide Angle sekaligus Depth Camera. Lensa yang terakhir, lensa macro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang mempunyai area pixel 1.75µm. Ketiga kamera belakang Vivo Y19 yang sering kali disebut AI Multimode Camera tersebut, dapat merekam video hingga resolusi 1080p.

Vivo Y19 sendiri menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilengkapi OS Funtouch OS 9.2, sehingga ponsel tersebut akan selalu mendapatkan pembaruan tampilan yang lebih hi-tech dan hi-speed dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk dapur pacu Vivo Y19 membekali diri dengan Mediatek Helio P65 yang telah melalui proses fabrikasi 12 nm, ditemani dengan CPU Octa core yang memiliki clock speed 2,0 Ghz dan didukung oleh GPU Mali-G52 MC2.

Untuk memuaskan pengguna, Vivo Y19 juga menyematkan memori internal sebesar 128 GB dan RAM 6 GB. Selain itu ponsel canggih ini memberikan kebebasan untukmu menambah kapasitas memori dengan adanya slot Micro SD hingga 256 GB, sehingga Vivo Y19 ini mampu menyimpan kurang lebih 20 ribu lagu atau 30 ribu gambar bahkan 100 film beresolusi HD. Itu karena Vivo Y19 memiliki tiga slot yang terdiri dua  SIM Card dan satu Micro SD.

Vivo Y19 juga dikenal memiliki banyak fitur seperti Dark Mode yang memberikan kesan kenyamanan dan pengalaman yang lebih lancar. Selanjutnya ada fitur Ultra Game Mode yang mendukung kamu multi tasking saat bermain game tanpa khawatir terganggu oleh notifikasi atau pun panggilan masuk, ada juga fitur App Clone yang memberikan kebebasan untukmu memiliki aplikasi ganda pada satu ponsel. Tak berhenti disitu, Vivo Y19 ini dilengkapi dengan fitur Kids Mode yang berfungsi untuk mengamankan ponsel ketika digunakan oleh anak-anak, meliputi akses mau pun waktu penggunaan. Lalu fitur Smart Capture yang memudahkan kamu jika ingin melakukan screen recording dan screenshoot, fitur Voice Changer yang membuat pengalaman gaming kamu lebih seru karena dengan fitur ini kamu dapat mengubah suara menjadi suara robot bahkan suara anak anak. Terakhir, Vivo Y19 juga sudah didukung dengan fitur On The Go sehingga mampu memindahkan data dalam ukuran besar dengan efektif.

Bicara tentang desain, Vivo Y19 didesain dengan gradasi yang memadukan beragam warna agar terlihat elegan ketika digunakan. Terdapat pula fingerprint dan face unlock pada Vivo Y19 sebagai fitur keamanan. Selain itu, ponsel canggih yang menawarkan dua varian warna yakni Magnetic Black dan Spring White ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung teknologi hemat daya. Vivo Y19 dilengkapi fitur Dual-Engine Fast Charging (18 Watt) yang membuat pengisian daya baterai dapat berjalan lebih cepat, tak perlu khawatir Vivo Y19 juga menambahkan sembilan lapisan proteksi demi menjaga keamanan ketika pengisian daya.

Adanya teknologi Reverse Charging membuat Vivo Y19 dapat digunakan sebagai powerbank, itu mengapa ponsel ini dapat membagikan daya baterainya pada ponsel yang lain. Sayangnya, Vivo Y19 ini tidak mendukung sensor Near Field Communication yang cukup dibutuhkan dalam keseharian.

Harga Vivo Y19

Ponsel yang resmi dirilis tahun lalu, Vivo Y19 tersebut dapat kamu peroleh dengan harga Rp 2,9 juta. Dengan tiga slot kartu dan dua varian warna yakni Magnetic Black atau Spring White. Namun Vivo Y19 hanya memiliki satu pilihan memori, RAM 6 GB yang dilengkapi oleh ROM 128 GB.