Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rp 2 jutaan? Ini Spesifikasi dan Harga Realme 5i

Dirilis pada akhir tahun 2019, Realme membawa Realme 5i sebagai produk penghujung tahun. Realme 5i resmi dilaunching bersamaan dengan seri Realme 5 Pro yang menambah jumlah member Realme 5 Series. Seri milik Realme ini dikabarkan memiliki konfirgurasi quad camera yang dapat diandalkan, prosessor bekerja lebih cepat dan baterai yang disediakan memiliki kapasitas besar sehingga sukses menjadi seri produk terlaris. Pasalnya seri Realme 5 ini berhasil terjual lebih dari lima juta unit di dunia, sedangkan di Indonesia sendiri ponsel ini tembus penjualan sebelas ribu unit ketika flashsale. Berikut spesifikasi Realme 5i tersebut.

spesifikasi dan harga ponsel realme 5i

Spesifikasi Realme 5i


Membawa layar berukuran 6,52 inch yang berdimensi 164.4 x 75 x 9.3 mm, sehingga memberi kepuasan bagi para penggunanya karena pandangan visual yang cukup luas.
Realme 5i pun hadir dengan Mini Drop Fullscreen dan memiliki resolusi layar HD+ yang punya kerapatan pixel hingga ~269 ppi. Rasio layar yang terdapat pada Realme 5i berkisar screen to body 89 persen dengan pengurangan area mini drop sebesar 30,9 persen. Layar ponsel ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga tidak perlu khawatir akan goresan, meski pun tanpa adanya pelapis tambahan.

Di bagian tengah atas, Realme 5i memiliki notch yang menyimpan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Lensa tersebut mampu merekam video hingga resolusi 2160p, selain itu Realme 5i juga mempunyai empat kamera utama. Diantaranya lensa wide beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.8 yang mempunyai area pixel 1,25 μm sehingga dapat memaksimalkan cahaya yang diserap dan gambar yang dihasilkan lebih jelas, ditambah teknologi phase detection autofocus yang membantu lensa menangkap fokus lebih cepat. Selanjutnya, ada lensa ultra wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.25 yang mempunyai area pixel 1.12µm sehingga mampu menghasilkan foto yang empat kali lebih luas karena dilengkapi oleh 119° lensa Ultra Wide angle. Lalu di Realme 5i terdapat juga lensa macro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4 yang mempunyai area pixel 1,75 μm yang membuat ponsel ini memiliki panjang fokus sekitar 4 cm dan terakhir lensa depth sensor dengan resolusi 2 MP. Tak lupa pada lensa wide dan ultra wide, Realme 5i menyematkan fitur Super Nightscape 2.0 yang dipadukan dengan teknologi AI sehingga meningkatkan highlight dan dynamic range, meminimalisir adanya noise ketika mengambil foto di malam hari. Kamera utama Realme 5i tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K mau pun video slow motion 240 fps beresolusi 720 pixel dan dilengkapi fitur Electric Image Stabilization.

spesifikasi realme 5i

Jika membahas dapur pacu, Realme 5i dibekali prosesor Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm) AIE yang memiliki delapan inti, arsitektur 64-bit termasuk Clock Speed hingga 2.0GHz. Dengan prosesor tersebut kinerja Realme 5i akan lebih kuat dan kontrol daya menjadi lebih baik, pasalnya Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 ini tidak boros ketika mengomsumsi daya, meningkatkan perfoma RAM dan grafik sekitar 20 persen. Realme 5i juga didukung oleh CPU Octa core dan GPU Adreno 610 yang dapat memberikan gambar berkualitas, cocok pula untukmu yang menyukai gaming.

Sedangkan untuk kapasitas memori Realme 5i menyediakan tiga pilihan, diantaranya RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal 32 GB, RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM berkapasitas 4 GB dengan memori internal 128 GB. Tak hanya itu, Realme 5i juga memberikan leluasaan bagi penggunanya untuk bisa menambahkan memori internal hingga 256 GB. Itu karena Realme 5i sudah mendukung tiga slot kartu yang dapat menampung dua slot SIM dan satu Micro SD.

Realme 5i sendiri memilih sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilengkapi dengan ColorOS 6.1. Terlebih adanya System Wide Dark Mode pada Realme 5i sehingga meringankan beban mata, di luar itu juga terdapat fitur keamanan Fingerprint pada ponsel tersebut. Untuk baterai Realme 5i mengantongi 5000 mAh Massive Battery dengan Battery charging 10W dan didukung oleh beberapa fitur seperti Screen Battery Optimization Mode dan AI freeze sehingga lebih hemat daya, Realme 5i juga menggunakan empat lapisan stainless steel 304 demi kenyamanan pengguna ketika mengisi daya dan baterai ponsel ini kabarkan mampu stand by hingga 30 hari lamanya.

Desain yang dibawakan oleh Realme 5i juga  cukup menarik, di bagian belakang ponsel Realme menggunakan polesan kaca yang dibuat dengan teknologi radium carving. Desain tersebut dikatakan mampu menahan percikan air sehingga komponen dalam mau pun luar ponsel meliputi layar, sisi belakang dan tombol dapat terlindungi. Realme 5i juga menawarkan dua pilihan warna yaitu Ocean Blue dan Forest Green, memiliki konsep The New Dawn of Style yang terinspirasi dari cahaya terang mahari dan antusias generasi muda. Namun seperti ponsel di kisaran harga dua jutaan, Realme 5i  masih menggunakan micro USB.

Harga Realme 5i

Dengan segala fitur dan kecanggihan yang ditawarkan, Realme 5i dibanderol harga yang cukup terjangkau dengan dua pilihan warna. Mulai dari Rp 1,7 juta untuk RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, Rp 2 juta untuk RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan Rp 2,3 juta untuk untuk RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB.