Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifiaksi, Harga dan Review Samsung Galaxy A20S - Android Murah Spek Lengkap

Samsung, brand asal Korea Selatan hingga saat ini memang masih menguasai mayoritas pasar gadget dunia terutama Asia. Sejak dimulainya zaman Android, Samsung tampil sebagai leader dalam menyediakan perangkat telekomunikasi tersebut. Dominasi Samsung tidak lepas dari usaha produsen untuk selalu memperbaharui tekmologi yang mereka sematkan pada ponsel.

Selain selalu melakukan update dengan teknologi terbaru, Samsung kini kian terjangkau harganya agar bisa merambah lebih banyak konsumen. Setiap mengeluarkan produk terbarunya Samsung seakan memahami kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar. Bukan hanya memenuhi kebutuhan komunikasi semata, ponsel Samsung keluaran terbaru juga dilengkapi dengan fitur lainnya.


spesifikasi, harga dan review samsung galaxy a20s

Salah satu ponsel yang masih terbilang baru dirilis namun cukup terjangkau adalah Samsung Galaxy A20S. Penasaran apa saja kelebihan dari ponsel tersebut bisa dicek pada keterangan berikut ini.

Fakta Tentang Samsung Galaxy A20S


Spesifikasi Samsung Galaxy A20S


Ponsel Android milik Samsung yang dirilis pada trimester ketiga tahun 2019 tersebut sudah dipersenjatai dengan spek lengkap. Hal tersebut semata-mata bertujuan untuk memuaskan konsumen yang telah membeli dan akan menggunakan ponsel tersebut. Meskipun harganya sangat terjangkau untuk kelas Android keluaran baru namun performanya tidak akan mengecewakan.

Adapun spesifikasi dari Samsung Galaxy A20S tersebut antara lain yaitu :

  • Layar 6,5 inchi dengan resolusi 720x1560 pixel.
  • Kamera utama 13 MP serta 2 kamera lainnya sebesar 8 MP dan 5 MP untuk hasil foto yang sangat memuaskan. Video 1080@30fps.
  • Prosesor chipset Snapdragon 450 dengan memori RAM sebesar 4GB.
  • Platform OS Android 9.0 (Pie)
  • Memori internal hingga 64GB dilengkapi dengan slot untuk micro SD sebagai memori eksternal.
  • Bekerja pada jaringan GSM/HSPA/LTE.
  • Baterai tanam (non removeable) lithium 4000 mAh dengan fitur fast charging.
  • Fitur lainnya adalah Fingerprint, radio FM, WLAN, GPS, Bluetooth dan masih banyak lagi.
  • Tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, merah dan hijau.

Review Samsung Galaxy A20S


Sebagai ponsel yang mengusung Android versi 9.0 (Pie) dan terbilang sebagai produk baru Samsung Galaxy A20S tampil cukup bagus. Meskipun chipset Snapdragon yang diusungnya bukanlah yang terbaik di kelasnya namun ponsel ini memiliki performa yang mumpuni. Hanya saja memang ponsel dengan chipset tersebut kurang pas jika digunakan untuk bermain game.

Namun meskipun begitu jangan kecewa karena ponsel ini sudah memiliki kemampuan multitasking yang cukup tinggi. Hal tersebut didukung dengan adanya RAM sebesar 4GB yang telah disematkan oleh produsen pada produk Samsung yang satu ini. 

Performa Samsung Galaxy A20S akan semakin lancar karena memori internal yang bisa mencapai 64GB. Keunggulan tersebut masih ditambah dengan slot micro SD yang mampu membaca hingga 1TB. Kepuasan akan bertambah bagi mereka yang hobi berfoto dengan adanya 3 kamera dengan resolusi yang mumpuni.

Dengan layar yang terbilang cukup luas untuk kelas Android murah yaitu 6,5 inchi maka pengguna akan semakin dimanjakan. Bodi plastik glosi membuat penampilan ponsel tampak lebih mewah dan mahal didukung dengan pilihan warna yang cocok untuk anak muda. Desainnya cantik dengan bobot yang terbilang ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Harga Samsung Galaxy A20S


Berapa harga yang harus kita bayarkan untuk bisa memiliki HP Samsung Galaxy A20S tersebut? Untuk ponsel dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB harga dibanderol sekitar Rp. 2,3 jutaan. Sedangkan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB harganya sekitar Rp. 2,6 jutaan.