Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mirip dengan Xiaomi Redmi K20? Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI 9T


Smartphone yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu dan disebut sebut sebagai versi global Xiaomi Redmi K20 tersebut, bernama Xiaomi MI 9T. Handphone Xiaomi Redmi K20 sendiri adalah produk terbaru milik Xiaomi yang dirilis lebih dulu, kedua produk itu memiliki selisih waktu sekitar sebulan dua bulan hingga Xiaomi MI 9T diluncurkan. Setelah resmi di berbagai tempat seperti Paris, Madrid hingga Milan ponsel ini menarik banyak perhatian orang. Terlebih saat dikatakan Xiaomi MI 9T dengan segala fitur unggulan tersebut secara umum mirip seperti Xiaomi Redmi K20 karena spesifikasinya tidak jauh berbeda, bahkan ada yang menyebut Xiaomi MI 9T adalah Xiaomi Redmi K20 yang berganti nama dan dipasarkan di Eropa. Langsung saja tidak perlu berlama lama sebelum semakin penasaran, berikut spesifikasi dan harga Xiaomi MI 9T yang harus kamu ketahui.
Spesifikasi dan harga Xiaomi MI 9T


Spesifikasi Xiaomi MI 9T


Seperti di awal, sering dijuluki kembaran Xiaomi Redmi K20. Xiaomi Mi 9T terbukti memiliki beberapa spesifikasi yang serupa seperti pada tampilan, kedua smartphone ini sama sama mempunyai layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 6,39 inch dengan rasio screen to body ~86.1 persen. Selain itu juga, Xiaomi Mi 9T dan Xiaomi Redmi K20 hadir dengan resolusi layar yang sama yakni 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan pixel mencapai ~403 ppi.

Layar Xiaomi Mi 9T juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Smartphone tidak memiliki notch atau pun punch hole, namun Xiaomi Mi 9T mempunyai pop up kamera. Dengan resolusi yang tinggi yakni 20 MP dan aperture f/2.2, pop up kamera smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang baik terlebih adanya fitur High Dynamic Range. Selain itu juga kamera depan Xiaomi Mi 9T tersebut mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

Sedangkan untuk kamera belakang Xiaomi Mi 9T dilengkapi dengan tiga kamera, dua kamera utama yakni lensa wide dan telephoto didukung dengan teknologi phase detection autofocus. Mari dikupas secara lebih rinci, lensa wide memiliki resolusi 48 MP yang didukung dengan sensor Sony IMX 582 dan aperture f/1.8 selanjutnya ada lensa telephoto yang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.4 yang disematkan fitur 2x optical zoom, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih besar dan tidak pecah meskipun telah di zoom in zoom out. Terakhir ada lensa ultrawide yang bersolusi 13 MP dengan aperture f/2.4 tersebut, dan ketiga lensa itu didukung oleh fitur Dual LED flash, High Dynamic Range, hingga panorama. Selain itu, keseluruhan kamera Xiaomi Mi 9T mampu merekam video hingga resolusi 2160p@30fps, 1080p@30/120/240fps, dan 1080p@960fps.

Untuk memaksimalkan performa smartphone, Xiaomi Mi 9T menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730 yang mempunyai clock speed mencapai 2,2 GHz, performa yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan kembaraannya Xiaomi Redmi K20. Dengan memilih chipset itu ponsel akan mengalami peningkatan kinerja CPU mencapai 35% persen dan kinerja GPU hingga 10 persen, bahkan kemampuan chipset tersebut setara dengan dua kali lipat peningkatan kinerja Snapdragon 710. Ditambah Xiaomi Mi 9T juga menyematkan GPU Andreno 618 dan prosessor octa-core KyroTM 470 8 nm yang memiliki efisiensi daya luar biasa, ditambah artificial intelligence generasi ke empat yang menunjang kinerja smartphone tersebut.

Xiaomi Mi 9T juga memiliki berbagai teknologi lain, seperti Game Turbo 2.0 yang memberikan pengalaman maksimal saat memainkan game tersebut. Terdapat juga Sunlight 2.0 yang dapat mengoptimalkan skala warna abu abu dengan kecerahan yang rendah berguna untuk memberikan kenyamanan pada mata saat konsumen mengoperasikan smartphone tersebut. Xiaomi MI 9T juga memiliki dua pilihan kapasitas memori, yakni RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal 128 GB yang didukung oleh UFS 2.0.

Smartphone milik Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dijanjikan akan mendapat upgrade ke Android 10.0 dengan MIUI 11 tersebut, memiliki tiga pilihan warna meliputi carbon black, red flame, dan glacier blue. Xiaomi MI 9T juga telah mendukung near field communication, jack audio 3,5mm, dan USB Type C. Sedangkan untuk keamanan, Xiaomi MI 9T didukung oleh Fingerprint Sensor Under Display generasi ke tujuh yang akurat.

Lalu untuk baterai, Xiaomi MI 9T memiliki kapasitas 4000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast battery charging 18 Watt. Hebatnya, smartphone ini sudah didukung oleh sertifikasi Audio Hi Res yakni teknologi audio yang mencapai resolusi tinggi dengan spesifikasi 16 bit/44.1Khz. Meskipun begitu Xiaomi MI 9T tersebut belum menyediakan slot Micro SD namun hanya dual SIM dan tidak mendukung kemampuan wireless charging mau pun memberikan ketahanan akan air pada smartphone tersebut.

Harga Xiaomi MI 9T


Jika kamu tertarik untuk memperoleh ponsel ini, Xiaomi MI 9T. Kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 5,3 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan Rp 6,1 juta untuk RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal 128 GB.