Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Realme X50 5G, Ponsel Kelas Menengah

Sukses dirilis pada bulan lalu, Januari 2020. Realme X50 resmi dilaunching sebagai ponsel kelas menengah pertama milik Realme yang mendukung jaringan 5G. Smartphone asal China ini yang kaya akan fitur ini bisa kamu dapatkan di harga lima hingga enam jutaan. Realme X50 yang awalnya diluncurkan di Beijing tersebut, menyatakan jika Indonesia menjadi salah satu fokus utamanya.

Hal itu semakin diperjelas dengan pernyataan Xu Qi Chase, Vice President of Realme and President of Global Marketing tersebut. Tak mengelak jika faktanya perkembangan konektivitas 5G di Indonesia belum terlalu signifikan, tetapi Realme berupaya dan berkomitneb untuk menjadikan Realme sebagai brand smartphone pertama yang mendukung jaringan 5G di tanah air. Pertanyaan selanjutnya pun bermunculan, perihal masuk tidaknya Realme X50 ke Indonesia dan hal itu dijawab oleh Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia yang mengatakan bahwa Realme akan tetap meluncurkan produknya ke Indonesia meskipun tanpa adanya jaringan 5G.

Realme pun melayangkan janji bahwa mereka akan turut berkontribusi hingga konektivitas 5G diresmikan. Sebelum kamu makin penasaran, berikut spesifikasi lengkap Realme X50.
spesifikasi dan harga realme x50, ponsel berjaringan 5g

Spesifikasi Realme X50

Membekali diri dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 pixel). Realme X50 memiliki ukuran sebesar 6,57 inch yang dilengkapi refresh rate hingga 120 Hz. Selain itu, smartphone yang mempunyai rasio screen to body 90,48% tersebut, memiliki kerapatan pixel mencapai ~401 ppi. Tak perlu khawatir, Realme X50 juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Realme X50 memiliki punch hole di bagian atas layar yang berisi dua kamera depan, terdiri dari lensa wide beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan lensa ultra wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2. Kedua kamera tersebut telah didukung fitur HDR dan mampu merekam video hingga resolusi 1080p dengan teknologi Electronic Image Stabilization.

Sedangkan di sisi belakang Realme X50 dilengkapi empat kamera, meliputi lensa wide beresolusi 64 MP dengan aperture f/1.8 yang didukung teknologi phase detection autofocus sehingga dapat menangkap fokus secara cepat. Selanjutnya ada lensa telephoto beresolusi 12 MP dengan aperture
f/3.0 yang memungkinkan dua kali optical zoom selain fitur auto focus, lensa ultra wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.3 dan lensa macro beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Keseluruhan kamera belakang Realme X50 juga dilengkapi teknologi panorama, LED flash, dan HDR sehingga gambar yang dihasilkan cukup tajam dan dynamic range tampak sempurna dengan warna yang cukup natural. Namun yang sangat disayangkan, terletak pada lensa macro Realme X50 yang memiliki resolusi kecil sehingga ketika digunakan untuk mengabadikan, objek gambar yang diperoleh tampak tidak jelas meskipun dalam keadaan cukup cahaya.

Untuk merekam video, Realme X50 juga tidak perlu diragukan karena keempat kamera belakangnya mampu melakukan rekaman video dengan kualitas 1080p hingga 2060p. Namun tenang saja, Realme X50 sudah menyematkan Electronic Image Stabilization yang dapat memaksimalkan hasil perekaman tersebut.

Demi menunjang kenyamanan saat ingin multi tasking menggunakan Realme X50, ponsel canggih ini merangkul chipset Qualcomm Snapdragon 765G (7 nm). Bahkan Realme X50 disebut sebut sebagai ponsel pertama yang menggunakan prosesor tersebut. Untuk meningkatkan lagi performa smartphone tersebut, Realme X50 menyematkan CPU Octa Core dan GPU Adreno 620 dengan sistem operasi Android 10.0 yang dilengkapi oleh user interface ColorOS 7.0 hasil modifikasi Realme sendiri, sehingga Realme X50 dapat dijuluki Realme UI. Bahkan ponsel canggih ini menambahkan lagi fitur High Performance Mode agar kinerja Realme X50 dapat lebih mulus apalagi saat digunakan untuk gaming, meskipun sisi belakang ponsel tersebut terasa lebih hangat.

Tak merasa puas, Realme X50 memberikan kapasitas baterai sebesar 4.200 mAH yang didukung dengan VOOC 4.0 30 Watt untuk pengisian daya. Kabarnya ponsel ini hanya memperlukan waktu satu jam untuk terisi penuh. Sedangkan untuk memori Realme X50 menawarkan tiga pilihan yakni RAM berkapasitas 8 GB dengan memori internal 128 GB, RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal 256 GB, dan RAM berkapasitas 12 GB dengan memori internal 256 GB. Dilengkapi oleh kapasitas memori yang besar membuat Realme X50 hadir tanpa slot micro SD.

Realme X50 pun tampil elegan dengan dua pilihan warna meliputi Glacier Silver dan Polar Blue. Realme X50 juga dibalut oleh Corning Gorilla Glass 5 sehingga tampak berkilau dan bersih dari bekas jari tangan. Tak hanya itu, Realme X50 dilengkapi fitur keamanan fingerprint, teknologi NFC, dan speaker yang didukung dengan Dolby Atmos. Sayangnya Realme X50 belum menyematkan jack audio 3.5 mm.

Harga Realme X50

Bagi kamu yang tertarik membeli Realme X50 harus mempersiapkan dana, sekitar Rp 5,1 juta untuk mendapatkan Realme X50 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, Rp 5,5 juta untuk RAM 6 GB dengan ROM 256 GB, hingga Rp 6 juta untuk RAM 12 dan ROM 256 GB. Sedangkan warna yang dapat kamu pilih adalah Glacier Silver atau Polar Blue.