Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 6

Pasaran Xiaomi di Indonesia selalu mendapatkan tempat tersendiri bagi penggemarnya. Bukannya tanpa alasan, Xiaomi selalu menghadirkan smartphone terbaru dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang dapat terbilang lumayan. Salah satunya adalah Handphone Xiaomi Redmi 6. Nah, berikut merupakan spesifikasi Xiaomi Redmi 6 yang dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya.

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi 6

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6


Kerangka dan bodi Redmi 6 ini terbuat dari plastik. Sehingga ringan digenggam. Selain itu, menjadikannya lebih kesat sehingga tidak mudah lepas dan terjatuh saat digenggam. Meskipun menggunakan plastik, pada permukaannya dilengkapi teknologi anti sidik jari. Sehinga, ketika dipegang-pegang sidik jari tidak akan tertinggal pada permukaan bodinya.

Layar Redmi 6 ini memiliki ukuran 5,45” yang cukup baik untuk digunakan. Resolusi layarnya sebesar 1440 x 720 pixel dengan tipe HD plus dan tingkat kerapatan layar yaitu sebesar 295 ppi. Memiliki aspek rasio sebesar 18:9. Tombol navigasi pada bagian depannya telah menyatu dengan layarnya. Sehingga tidak timbul dan mengganggu saat digunakan. 

Pada sisi bagian bawah terdapat port microUSB 2.0. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat port jack audio sebesar 3,5 mm. Adanya port jack audio pada bagian atas ini akan membuat nyaman ketika menggunakan ear phone. Xiaomi Redmi 6 ini menggunakan Android 8.1 Oreo dengan dukungan MIUI 9 sehingga penggunaan baterai dapat lebih efisien. 

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 ini memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 2 GB dengan memodi internal sebesar 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Untuk SIM tray telah memiliki dual slot SIM card dan satu slot microSD. Sehingga Anda dapat menggunakan kedua nomor Anda dan dengan menambah memori eksternal dengan menggunakan microSD.

Sebagai smartphone kekinian, Redmi 6 ini telah dibekali dengan teknologi keamanan fingerprint dan face unlock. Sensor fingerprint disediakan pada bagian depan layar yang mudah disentuh dan sensor face unlock menyatu dengan kamera depan. Sehingga dapat meningkatkan keamanan smartphone yang Anda gunakan. 

Kamera utamanya yaitu yang berada pada sisi belakang telah memiliki kamera ganda dengan resolusi yang berbeda, yaitu 12MP dan 5MP. Pada kondisi cahaya yang baik, kameranya ini mampu menghasilkan gambar dengan detail yang cukup bagus dan tajam serta cerah. Namun sayangnya hasil jepretan ini akan berbeda jika cahaya yang ada kurang atau dalam keadaan minimal.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

Berbekal dengan layar HD plus dengan resolusi 1440 x 720 pixel ini membuat tampilan kurang optimal saat digunakan di bawah sinar matahari. Hal ini karena tingkat kecerahan yang di bawah rata-rata. Sehingga, hp ini tidak cocok digunakan untuk digunakan di lapang. 

Sekelas smartphone kekinian, kamera depan yang digunakan untuk selfie 5MP terasa kurang puas. Karena tangkapan gambar yang dihasilkan kurang tajam dan detail. Sehingga, untuk berselfie atau wefie terasa kurang istimewa. 

Penempatan speaker pada Redmi 6 ini kurang nyaman. Hal ini karena penempatan speaker berada di bagian bawah. Sehingga mudah tertutup akibatnya suara yang keluar kurang maksimal dan kurang nyaman didengarkan. Untuk itu perlu dibalik terlebih dahulu untuk mampu mendengarkan dengan nyaman. 

Harga Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6 di pasaran Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2.399.000,- dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Harga yang dibanderol ini didukung dengan prosesor MediaTek Helio P22 octa-core 2,0 GHz yang dapat menampilkan kinerja yang baik.