Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 8

Belakangan ini, pasar Indonesia cukup ramai dengan merek handphone pendatang baru, salah satunya yaitu Xiaomi. Handphone Xiaomi memang cukup banyak peminatnya karena merek ini menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang bagus dan lengkap. Lalu bagaimana dengan kualitas, apakah terjamin bagus dan bisa tahan lama?

spesifikasi, harga dan review xiaomi redmi 8

Pertanyaan di atas memang sering muncul di benak konsumen yang belum pernah menggunakan handphone merek Xiaomi. Nyatanya, para pengguna handphone Xiaomi tidak memiliki keluhan yang mengarah pada pengaduan kualitas handphone Xiaomi itu sendiri. Dengan kata lain, sejauh ini konsumen cukup puas dengan kinerja handphone merek Xiaomi, meski sempat dipandang sebelah mata karena harganya.

Review Lengkap Handphone Xiaomi Redmi 8


Meski memberikan penawaran harga yang murah atau terjangkau, spesifikasi dan kualitas handphone Xiaomi tidak main-main. Itulah mengapa banyak pula pelanggan baru yang akhirnya tertarik dan menggunakan handphone produksi merek Xiaomi ini. Saat awal dirilis, handphone Xiaomi muncul dengan teknologi terbaru menggunakan sistem kunci fingerprint yang ada di belakang atau bawah kamera.

Tren inilah yang kemudian menjadi sangat populer di kalangan masyarakat dan semuanya ingin memiliki handphone dengan teknologi tersebut. Selain Xiaomi, banyak juga merek-merek handphone baru yang menerapkan teknologi tersebut untuk mengikuti kebutuhan pasar dan bersaing dengan kompetitor mereka. Namun, Xiaomi memberikan penawaran terbaik dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu handphone keluaran Xiaomi yang banyak dibeli adalah Xiaomi Redmi 8, dirilis pada bulan Desember 2019, masih sangat baru. Berikut ini review lengkap tentang harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 8, antara lain:

1.    Harga dan Pilihan Warnanya

Koleksi terbaru handphone Xiaomi Redmi 8 ini di banderol dengan harga di bawah 2 juta atau sekitar 1,6 jutaan. Untuk pilihan warnanya ada 4 antara lain onyx black, ruby red, green dan sapphire blue. Meski tidak ada warna yang cukup berbeda dari warna handphone pada umumnya, desain Xiaomi Redmi 8 sebenarnya cukup elegan. Adanya fingerprint scanner di bagian belakang membuat tampilannya baru dan fresh.

2.    Spesifikasi Sistem Operasi dan Kapasitas Penyimpanan

Handphone Xiaomi Redmi 8 dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, MIUI 9 yang merupakan OS bawaan Xiaomi. Sedangkan CPU yang digunakan adalah Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm). Berbicara mengenai kapasitas RAM dan penyimpanan, Xiaomi menghadirkan dua pilihan untuk konsumennya. 

Kedua pilihan tersebut antara lain RAM 3 GB / storage 32 GB dan RAM 4 GB / storage 64 GB. Selain itu, kapasitas penyimpanannya masih bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal hingga 512 GB menggunakan microSD. Sedangkan untuk kapasitas baterai, Xiaomi membekali produknya dengan kapasitas 5.000 mAh dan merupakan tipe baterai tanam atau non-removable.

Handphone merek Xiaomi memang terkenal juga dengan kapasitas baterai nya yang besar sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu, dilengkapi juga dengan sistem fast charging, yang juga merupakan tren handphone terbaru zaman sekarang.

3.    Kamera Handphone

Selain sebagai trendsetter fingerprint scanner di bagian belakang handphone, Xiaomi juga terkenal dengan posisi kamera depannya yang berada di tengah. Untuk spesifikasi kameranya sendiri yaitu sebesar 8 MP di bagian kamera depan dan kamera belakang 12 MP + 12 MP. Gambar yang dihasilkan dari kamera Xiaomi pun cukup bagus dan memiliki berbagai macam fitur editing yang lengkap dan menarik.

4.    Fitur Pelengkap

Fitur pelengkap tersebut yaitu Wi-Fi, hotspot/tethering, flash, dual cameras, face unlock, fingerprint scanner, Bluetooth, splash resistant dan 3,5 headphone jack. Perlu diketahui juga ukuran layarnya 6,22 inci HD+ 1520 x 720 pixels.

Itulah informasi terkait spesifikasi handphone Xiaomi Redmi 8 yang cukup banyak peminatnya. Semoga bermanfaat.