Fiture Terbaru Dari Google Assistant, Bisa Membaca Untuk Anda

Google Assistant terus berkembang dan memperbaharui fiture-fiture yang berguna untuk penggunanya. Saat ini Asisten Virtual besutan dari google sudah bisa membacakan text untuk Anda pada saat Anda sedang fokus dan sibuk dengan suatu pekerjaan.

Sebenarnya google menargetkan sebuah buku audio, namun dalam perkembangannya asisten digital menempatkannya kedalam sebuah perspektif yang berbeda, dan goole menjadi yang terdepan dalam hal ini.

Dan sekarang kita tahu bahwa Google Assistant mampu membaca text pada sebuah web dengan suara yang cukup keras di ponsel Android Anda.

Lazada Flash Sale hemat 99%
fiture terbaru google assistant, kemampuan membaca text

Untuk menikmati fiture membaca dari Google Assistant ini, 2 perintah ini bisa Anda gunakan, yaitu ‘Hai Google Bacalah‘ atau dengan perintah ‘Hai Google, Baca Halaman Ini’ kemudian Google Assistant akan mengeluarkan suara membaca text yang ada pada halaman tersebut.

Bukan hanya kemampuan membaca web yang dihadirkan oleh Google Assistant, Anda juga bisa mengatur kecepatan membaca dan memilih beberapa jenis suara yang ada.

Yang menakjubkan dari kemampuan membaca Google Assistant ini adalah bahwa setiap text yang dibaca dari halaman web tersebut dibaca secara lantang dan alami serta menggunakan intonasi dan ritme yang sama ketika kita membaca sendiri halaman tersebut, ini merupakan suatu nilai tambah yang luar biasa.

Selain itu google juga mengumumkan bahwa asisten digitalnya mampu membaca dengan suara yang keras dalam 42 bahasa, jadi apabila Anda membaca text yang tidak ada dalam bahasa keseharian jangan lupa mengaktifkan fiture penterjemahan dari google.

Fiture terbaru text-to-speech dari Google Assistant ini mulai diluncurkan pada hari ini di OS Android, jadi untuk sampai ke semua perangkat Android yang ada kemungkinan dibutuhkan beberapa hari kedepan.

Selamat Mencoba Fiture terbaru dari Google Assistant yang menakjubkan ini!

best seller lazada
About Author: