Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi dan Harga Notebook ASUS Terbaru 2020


rekomendasi notebook asus terbaru 2020



Notebook ASUS Terbaru 2020 – Ada banyak merk laptop yang merajai Indonesia. Jika dulu yang populer adalah ACER, sekarang yang paling banyak dibeli oleh orang-orang adalah ASUS dan Lenovo. Tidak heran, kedua merk ini memang menyajikan laptop dengan harga murah dan spesifikasi yang mumpuni.

Cara Memilih Laptop ASUS Sesuai dengan Kebutuhan


ASUS sendiri memiliki beberapa series yang disesuaikan dengan mobilitas pengguna dan standar yang sesuai kebutuhan. Untuk itulah artikel ini menyajikan data mengenai merk ASUS yang cocok bagi kebutuhan Anda.

1. Seri VivoBook


notebook asus seri vivobook terbaru 2020

Jika Anda mencari laptop atau notebook yang hanya digunakan untuk melakukan browsing dan mengetik, maka seri Vivobook adalah notebook ASUS pilihan terbaik. Desain dan program yang dibuat  untuk laptop ini memang khusus untuk kebutuhan sehari-hari saja.

Karena komputasinya yang ringan, khusus untuk tipe S adalah notebook yang mudah dibawa kemana-mana dengan ukuran 15,6 inchi. Laptop ini bisa digunakan untuk melakukan aktivitas internetan, email, dan untuk software office.

Harga yang ditawarkan untuk seri ini berada di kisaran 3 jutaan sampai 12 jutaan tergantung spesifikasi dan keunggulan yang dibawa oleh notebook itu sendiri.

2. Seri Transformer Book (Transbook)


notebook asus seri transformer book terbaru 2020


Jika Anda menginginkan sebuah Notebook yang bisa juga dijadikan sebagai tablet, maka ASUS Transbook adalah pillihan utamanya. Performa yang dimiliki seri ini jelas lebih baik dari VivoBool. Ini karena processor yang digunakan adalah Core i. Tidak heran harga yang ditawarkan juga lebih mahal.

Selain itu, Anda juga bisa melepas keyboard notebook ini dan menjadikan layarnya sebagai tablet. Jadi, selain menggunakan keyboard, Anda bisa mengoperasikan notebook ASUS Transbook ini dengan sentuhan layar. Bahkan ada perlengkapan touch pen bagi Anda yang ingin menggunakan notebook ini sebagai tablet.

Harga yang ditawarkan seri ini dimulai dari 2 jutaan sampai 11 jutaan. Anda bisa memilih sesuai dengan kualifikasi dan spesifikasi yang Anda butuhkan.

3. Seri ZenBook


notebook asus seri zen book terbaru 2020

Anda seorang editor grafis dan ingin mencari notebook yang sesuai, maka ASUS ZenBook adalah pilihan yang tepat. Performa notebook ini sangat tinggi sebab resolusi layarnya juga cukup baik. Selain itu, processor yang digunakan adalah iCore yang jelas menawarkan performa maksimal.

Dengan laptop ini Anda bahkan bisa memainkan game online dan melakukan kegiatan browsing. Laptop ini memiliki kemampuan untuk mengedit gambar. Selain itu, kualitas editing videonya juga tidak main-main. Biasanya, hal-hal seperti ini hanya bisa dilakukan oleh laptop kerja, tetapi ZenBook menawarkan hal yang serupa.

Harga yang ditawarkan ASUS ZenaBook ini dimulai dari 5 jutaan sampai 20 jutaan.

4. Seri FX, TUF, dan ROG


notebook asus Seri FX, TUF, dan ROG terbaru 2020

Anda mencari notebook untuk gaming? Memang, aktivitas gaming tidak bisa dilakukan oleh sembarang laptop. ASUS FX, TUF, dan ROG adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan sebuah notebook untuk gaming.

Ada 3 jenis laptop gaming yang bisa Anda pilih untuk aktivitas gaming:

  • ASUS FX untuk memainkan game yang ringan. Grafis dan model yang digunakan masih berupa entry level sehingga cocok dengan game yang ringan. Harganya juga masih terjangkau.
  • ASUS TUF untuk memainkan game menengah. Laptop ini mudah dibawa bepergian dengan grafis yang lebih baik dari FX
  • ASUS ROG untuk game yang membutuhkan spesifikasi yang lebih berat dan mulus. Monitornya memiliki tipe fresh rate dengan GPU yang cukup tinggi. Anda juga bisa melakukan aktivitas editing dengan menggunakan notebook ini.

Tips Memilih Laptop ASUS


Anda juga bisa memilih laptop ASUS sesuai dengan kebutuhan:

  • Pilih ukuran layar dan bobot yang sesuai keinginan Anda
  • Perhatikan model dan perangkat asli

Beberapa laptop yang disarankan adalah:

ASUS VivoBookFlip 14 TP412UA (8.599.000 IDR, Engsel Fleksibel Mudah Dilipat)

  • Layar: 14 Inches
  • CPU: Inter Core i3 8130U, Intel Core i5 8250U, Intel Core i7 8550U
  • Grafik: Intel UHD Graphics 620

ASUS ZenBook 13 UX333FN (18.299.000 IDR, Ukuran kecil dengan baterai yang tahan 14 Jam)

  • Layar: 13,3 inches
  • Fitur: Numberpad, ErgoLift
  • CPU: IntelCore i5-8265U, Intel Core i7-8565U Processor
  • Grafik: NVIDIA GeForce MX150, Integrated Intel UHD Graphics 620

ASUS ZenBook Pro 15 UX580GD (35.999.000 IDR, Untuk editor video dan pekerjaan grafis lainnya)

  • Layar: 15,6 inches
  • Fitur: NumberPad
  • CPU: Intel Core i7-8750H
  • Grafik: NVIDIA GeForce GTX 1050

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Notebook ASUS terbaru 2020. Ada banyak rekomendasi notebook lain yang bisa Anda lihat. Anda cukup menyesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi notebook ASUS yang Anda inginkan.