Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Smartphone Ini Akan Meluncur di Awal Maret 2020

smartphone bulan maret 2020

Sebagian vendor smartphone sudah meluncurkan ponsel terbarunya di awal kuartal pertama tahun 2020, yaitu di bulan januari. Seperti Samsung yang sudah meluncurkan smartphone terbarunya Samsung Galaxy A51 dan A71 diawal Januari. Tetapi untuk ketiga vendor seperti Oppo, Vivo dan Realme memilih meluncurkan ponsel terbarunya diakhir kuartal pertama tahun 2020 ini, yaitu di bulan Maret.

Berikut ini ke tiga smartphone yang akan meluincur diawal Maret 2020.

1. Realme 6 Series

Realme 6 series rilis dibulan maret 2020

Kemunculan Realme 6 series bisa dibilang cukup mengejutkan, karena saat ini Realme sedang fokus kepada produk Realme 5 series, yaitu 5, 51, 5s dan versi pro. Untuk Realme Series 6 seperti biasa, Realme juga meluncurkan dalam 2 perangkat sekaligus, yaitu Realme 6 dan 6 Pro.

Poster yang beredar neyebutkan bahwa Realme Serie 6 ini akan meluncur pada tanggal 5 Maret 2020, tetapi sayangnya untuk rilis di tanah air Realme belum memberikan tanggal pastinya.

Untuk spesifikasi sendiri, Realme 6 pro akan menggunakan chipset snapdragon 720G terbaru yang dimiliki oleh Qualcomm.

Realme juga mengkonfirmasi beberapa fitur smartphone seperti refresh rate 90 Hz dan juga dual punch-hole yang disematkan pada panel layar depan.

Pada bagian kamera Realme 6 menggunakan Quad Camera dengan sensor utamanya 64 MP, yang dikombinasikan dengan 3 kamera pendukung ultrawide, telefoto dan lensa makro.

Untuk Realme 6 versi Pro, processornya menggunakan Helio G90. Digadang sebagai penerus dari Realme 5 ini juga memiliki kamera selfie tunggal berupa punch-hole. Dari pihak vendor juga sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan tampilan ultra smooth full HD + 90 Hz, dan juga sudah mendukung fast charging 30 watt.

Tetapi untuk hadir di tanah air pihak realme belum memastikan kapan tanggal pastinya, mengingat saat ini Realme 5 merupakan ponsel terlaris yang dikeluarkan oleh Realme dan diklaim telah terjual sekitar 10 juta unit.

2. Vivo V19

vivo v19 meluncur maret 2020


Rumor tentang akan hadirnya penerus Vivo V17 sudah beredar dari jauh hari, dan kabar itu benar dikonfirmasi oleh pihak Vivo Indonesia. Melalui halaman resmi instagram Vivo, tertulis bahwa Vivo V19 akan hadir di Indonesia pada tanggal 10 Maret.

Beberapa saat lalu sempat beredar poster dari Vivo dengan render smartphone berdesain layar punch-hole di sisi kanan bagian atas, kemungkinan ini adalah desain Vivo V19 yang akan hadir di Indonesia. Vivo V19 yang merupakan penerus dari Vivo V17 ini akan hadir dengan kamera selfie 32 MP dengan dukungan Super Night, yang dikabarkan mendukung potrait pada malam hari.

Pada bagian belakang Vivo V19 tersemat Quad Camera dengan resolusi 48 MP, yang berjejer seperti handphone samsung. Vivo V19 akn hadir di Indeonesia dengan 2 warna Crystal White dan Artic Blue. Sayangnya untuk masalah processor belum ada informasi yang tersedia.

Tetapi kalo merujuk spesifikasi Vivo V19 yang sudah hadir di India, Vivo V19 menggunakan processor snapdragon 710 dengan kapasitas RAM 6 GB. Untuk daya baterai sebesar 4200 mAh dengan fast charging. Tetapi kita belum tahu apakah spesifikasi yang hadir di Indonesia akan sama dengan yang hadir di Indonesia, kita lihat saja nanti.

3. Oppo Find X2 Series

oppo find x2 series meluncur maret 2020


Sebenarnya jadwal pertama peluncuran Find X2 adalah pada saat ajang MWC, namun jadwal tersebut batal.

Kini Oppo merilis penjadwalan ulang untuk peluncuran Oppo Find X2 Series pada tanggal 6 maret 2020. Untuk series yang hadir akan ada 2 Oppo Find X2 dan versi pro nya.

Sepertinya ini akan menjadi produk andalan dari Oppo dikarenakan Find X2 Series memiliki panel layar yang mampu menampilkan 1 miliar warna, yang didapat daru dukungan teknologi panel OLED 10-bit.

Untuk processor Find X2 Series menggunakan snapdragon 865 terbaru yang sudah mendukung dual mode 5G, pada bagian layarnya dikemas dengan melengkung, yang biasa disebut dengan "water fall".  Untuk kemampuan refresh ratenya adalah 120K.

Untuk spesifikasi kamera terungkap dari sertifikasi Bluetooth, yaitu menggunakan triple kamera 48 MP, 12 MP dan 13 MP, sedangkan untuk Find X2 versi pro menggunakan kamera tripe 48 MP, 48 MP dan 13 MP.

Untuk spesifikasi yang lebih lenhkapnya nanti akan terungkap pada saat peluncuran. nah itulah beberapa smartphone terbaru dari 3 vendor yang akan meluncur di bulamnMaret 2020 ini, bagi Anda yang berencana ingin memiliki smartphone baru, mungkin ketiga kamera diatas bisa menjadi pilihan.