Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal Yang Perlu Kamu ketahui Tentang Xiaomi Mi Note 10 Pro, Smartphone Lima Kamera dengan Resolusi 108 MP

Produk yang dirilis oleh Xiaomi pada akhir tahun lalu, Xiaomi Mi Note 10 Pro adalah seri pertama dari Xiaomi Mi Note 10 series. Smartphone tersebut dikenalkan sejak bulan November tahun 2019 sebelum sebulan setelahnya resmi dilaunching dan dipasarkan. Smartphone canggih yang tersedia dengan tiga warna yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black ini memiliki beragam fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Sebelum kamu semakin penasaran, ini ulasan tentang kelebihan mau pun kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro tersebut.

spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 10 pro

1. Chipset Unggulan


Tak ingin dikenal sebagai smartphone yang hanya mengandalkan kamera, Xiaomi juga menyematkan chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 730G (8 nm) untuk menunjang kinerja smartphone yang maksimal. Xiaomi Mi Note 10 juga membekali dirinya dengan delapan inti otak meliputi dua inti berdasarkan arsitektur Kryo 470 Gold yang memiliki kecepatan 2,2 GHz berserta enam inti yang lain dengan arsitektur Kryo 470 Silver yang mampu mencapai kecepatan 1,8 GHz juga didukung oleh GPU Andreno 618.

2. Penyimpanan Besar


Untuk mendukung performa Xiaomi Mi Note 10 semakin meningkat, Xiaomi menyediakan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB yang dilengkapi oleh UFS 2.0. Sehingga kita tidak perlu memori akan penuh meski pun terus terisi selama dua tahun, ditambah adanya RAM yang tinggi memberikan pengalaman multi tasking yang lebih nyaman dan lancar tanpa hambatan saat pengguna memakai smartphone tersebut dalam keseharian.

3. Kamera Beresolusi 108 MP


Xiaomi tak tanggung tanggung memberikan spesifikasi tinggi pada smartphone kali ini, selain menghadirkan lima kamera belakang.
Xiaomi Mi Note 10 Pro sukses menjadi smartphone pertama pada Xiaomi Mi Note 10 series dan keseluruhan smartphone di dunia yang memiliki kamera dengan resolusi paling tinggi yaitu 108 MP. Brand smartphone asal Tiongkok ini memimpin sebagai smartphone dengan kamera setinggi itu yang sudah pasti dapat dipastikan jika hasil gambar yang diperoleh akan terlihat sangat jernih dan detail.

4. Lima Kamera Belakang


Setelah sukses meramaikan dunia smartphone dengan kamera beresolusi 108 MP.  Handphone Xiaomi Mi Note 10 Pro kembali membuat para pengguna ponsel terpukau, pasalnya smartphone tersebut juga menjadi smartphone pertama yang menyematkan lima kamera belakang pada bodinya. Kelima kamera belakang itu terdiri dari lensa wide beresolusi 108 MP dengan aperture f/1.7 yang juga didukung oleh teknologi phase detection autofocus dan metode laser autofocus serta fitur optical image stabilization. Lalu ada lensa telephoto beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi juga oleh metode laser auto focus yang ditambahkan dengan teknologi dual pixel phase detection auto focus mau pun 2x optical zoom. Selanjutnya tersedia lensa telephoto yang memiliki resolusi 5 MP dan aperture f/2.0 yang didukung fitur serupa dengan lensa wide hanya saja ditambahan 5x optical zoom, ada pula lensa ultrawide yang beresolusi 20 MP dan aperture f/2.2 dengan fitur laser auto focus dan lensa macro beresolusi 2 MP dan aperture f/2.4. Wajar saja jika smartphone ini masuk dalam deretan ponsel terbaik di Indonesia, dengan lima kamera unggulan tersebut foto yang dihasilkan dapat terlihat detail terlebih adanya fitur Quad LED dual tone flash dan HDR yang membuatnya semakin jernih, sedangkan untuk video Xiaomi Mi Note 10 Pro dapat merekam hingga menembus resolusi 2160p, 1080p, dan 720p.


5. Desain Elegan



Demi menciptakan kenyamanan bagi pengguna dari segala aspek termasuk pengalaman grafik. Xiaomi Mi Note 10 tersebut dirancang dengan layar lengkung yang memiliki panel AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors yang beresolusi 1080 x 2340 pixel pada sisi bagian depan smartphone. Layar yang memiliki kerapatan pixel mencapai ~398 ppi dengan rasio screen to body 87.8 persen itu, dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan di sisi belakang Xiaomi Mi Note 10 Pro menyematkan bahan material kaca yang dilengkapi dengan frame aluminium untuk menambah kesan mewah pada smartphone tersebut yang menawarkan tiga pilihan warna meliputi Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black.

6. Baterai Besar


Semakin ingin tampil beda dari smartphone yang lain, Xiaomi Mi Note 10 menambahkan baterai dengan kapasitas 5.260 mAh ketika kini smartphone pada umumnya masih membekali dirinya dengan baterai sebesar 4.000 mAh. Ditambah lagi dengan adanya fitur fast battery charging 30 Watt yang membuat daya smartphone ini dapat terisi penuh dalam 1 jam 5 menit sekali pun ponsel tersebut kosong tidak menyisakan sedikit puj daya.

Sayangnya dengan berbagai fitur unggulan yang terdapat pada Xiaomi Mi Note 10 Pro, smartphone tersebut belum sepenuhnya sempurna. Pasalnya smartphone itu tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air mau pun debu, sehingga kamu harus ekstra berhati hati ketika menggunakannya. Ditambah lagi, harga yang dibanderol untuk memperoleh Xiaomi Mi Note 10 Pro cukup tinggi yakni berkisar Rp 7 juta. Suatu yang wajar karena smartphone ini dibekali beragam kelebihan yang tidak dapat kamu temui pada ponsel merk brand lain.