Aplikasi Yang Sedang Populer

Banyak orang tentu tak ingin ketinggalan tren yang sedang populer. Di era teknologi canggih seperti kita jumpai hari ini ada banyak aplikasi yang sedang populer yang tak sekedar aplikasi jejaring sosial saja. Ada aplikasi pengedit video dan aplikasi dating pun ada. Cek apa saja aplikasi yang sedang populer hari ini di jagad maya.

aplikasi yang sedang populer

Inilah Aplikasi yang Sedang Populer saat Ini

TikTok

Jutaan orang asyik menggunakan TikTok. TikTok adalah tempat dimana video Anda dalam sekejap bisa hits dan populer. Setiap orang mesti mencoba aplikasi video kekinian ini. Dengan Tik Tok pengguna dapat mengedit juga merekam video yang kemudian ditambahkan berbagai efek dan lagu yang asyik. Aplikasi yang sedang populer ini pun menawarkan banyak fitur hebat diantaranya facial recognition. Teknologi itu dapat digunakan untuk memotret atau merekam video sesuai wajah yang dipindai oleh kamera Hp.

Lalu ada juga banyak fitur untuk mengedit video misalnya fitur untuk memasukkan berbagai efek seru.  Di samping dapat difungsikan untuk membuat video, mengedit kemudian share, TikTok pun saat ini dapat digunakan untuk shoping berbagai macam barang misalnya kosmetik, baju, tas, juga gadget terbaru. TikTok pun punya fitur baru yang memudahkan pengguna melihat pengguna lain yang mengakses profilnya. TikTok dapat langsung diunduh dari Play Store atau App Store.

Bumble

Bagi orang Indonesia, Bumble adalah aplikasi yang sedang digandrungi. Khususnya, ketika banyak pengguna TikTok yang mengisahkan cerita mereka menemukan pasangan dari aplikasi ngedate yang satu ini. Bumble menawarkan berbagai fitur menarik yang belum tersedia di aplikasi sejenis. Misalnya yaitu filter untuk menemukan teman chat menurut kategori. Pengguna dapat mengatur kategori pencarian ketika ingin mencari pasangan atau cuma sahabat saja.

Di samping itu, Bumble pun menyediakan batas waktu hingga 24 jam kepada pasangan saling berbalas chat. Nah apabila Beeline yaitu sebutan orang yang match tak merespon chat, otomatis peluang untuk membina hubungan lebih dekat pun tertutup. Namun, jika pengguna berlangganan akun premium maka akan bisa mengakses fitur rematch ke Beeline yang dikehendaki. Bila tertarik dengan Bumble versi Android, aplikasi ini sudah tersedia gratis di Google PlayStore.

CapCut

Aplikasi yang satu ini pun boleh dikatakan mendapatkan kepopuleran gara-gara para pengguna TikTok. Banyak pengguna jejaring sosial video itu yang mengandalkan CapCut ketika mereka mengedit video. Tidak sempurna apabila tak mengedit video TikTok dengan aplikasi CapCut ini. Dengan aplikasi yang sedang populer ini pengguna bisa menjalankan bermacam prosedur penyuntingan. Termasuk yaitu menyesuaikan kecepatan video dan banyaknya pilihan template.

Berbagai template itu adalah kreasi dari pengguna CapCut yang sudah berstatus Creator di CapCut. Kabarnya apabila pengguna adalah Creator di CapCut, mereka dapat memperoleh pendapatan dari CapCut seuai dengan kepopuleran template itu. CapCut pun gampang digunakan. Aplikasi edit foto terpopuler di Android ini dapat diunduh dari Play Store gratis dimana jumlah total downloadnya telah mencapai 100 juta lebih.

FacePlay

Aplikasi yang satu ini seringnya dimanfaatkan hanya untuk seru-seruan saja. Dengan FacePlay maka pengguna dapat ‘menginput’ wajah mereka sendiri ke ke foto maupun video. Umpamanya jika pengguna menghendaki terlihat layaknya elf, mereka dapat menggunakan template yang sesuai untuk kemudian disatukan dengan foto wajah mereka. Pun bila ingin terlihat cantik mengenakan baju tradisional Tiongkok maka cukup ganti template sesuai keinginan. Aplikasi yang sedang populer ini dikeluarkan pengembang Innovational Technologies Limited tahun 2021 silam. Saat ini, telah 10 juta lebih pengguna Android yang mendownload FacePlay. Pengguna dapat mengunduh aplikasi FacePlay dari Play Store gratis.

Telegram

Telegram adalah aplikasi populer lainnya untuk mengirim pesan. Ini memiliki basis pengguna aktif bulanan lebih dari 500 juta. Anda dapat mengobrol dengan seseorang dan mengirim lampiran seperti foto, video, dokumen, dll.

Ini juga mendukung mention dan hashtag selain memiliki ketersediaan lintas platform. Ini membuatnya berguna dan nyaman untuk perusahaan dan organisasi besar. Anda dapat membuat grup dan channel besar baik publik maupun pribadi.

Beberapa fitur andalan:

  • Mengedit foto sebelum mengirim
  • Blokir percakapan
  • Pembuatan saluran publik dan swasta.
  • Mengedit pesan terkirim

Telegram menawarkan berbagai fitur yang unik. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengannya selain mengobrol, seperti mengunci percakapan dan pesan terhapus sendiri setelah waktu tertentu. Tidak salah makanya telegram jadi aplikasi yang sedang populer saat ini.

Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendengarkan musik favorit Anda dari berbagai artis dari seluruh dunia dan yang paling banyak diunduh dengan lebih dari 320 juta pengguna bulanan dan lebih dari 144 juta pelanggan premium. Di sini, Anda dapat membuat daftar putar lagu favorit Anda sendiri atau mendengarkan lagu apa pun dari artis mana pun di seluruh dunia. Anda juga dapat mendengarkan podcast di sini.

Anda dapat menggunakannya secara gratis tetapi dengan iklan atau berlangganan akun premium mereka untuk pengalaman bebas iklan dengan fitur tambahan.

Beberapa fitur utama:

  • Dengarkan dan bagikan lagu secara instan
  • mendengarkan lagu secara  pribadi
  • Daftar putar khusus
  • Pembaruan konser langsung
  • Podcast

Spotify adalah aplikasi hebat untuk mendengarkan musik dan juga salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh. Jika Anda adalah penggemar musik, di sini Anda dapat menikmati musik global, berbagai artis, dan banyak lagi.

Snapchat

Snapchat adalah aplikasi terbaik untuk membuat dan berbagi iklan dengan cepat dan mudah khusus untuk target demografis Anda. Aplikasi ini populer di kalangan anak muda berusia 34 tahun ke bawah. Ini telah diunduh lebih dari 200 juta kali. Snapchat dapat digunakan untuk bersenang-senang dan juga untuk bisnis. Fitur pembuatan instan memungkinkan Anda membuat iklan berbasis lokasi dan membagikannya dengan demografi target Anda dengan mudah dan cepat.

Beberapa fitur utama:

  • Mengambil gambar, merekam video.
  • Filter, lensa, dan efek lainnya.
  • Menawarkan privasi dan keamanan.
  • Pesan-pesan yang menghilang.
  • Pemberitahuan tangkapan layar.

Snapchat aman dan menyenangkan untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan banyak filter. Anda dapat membuat pesan menghilang setelah jangka waktu tertentu dan ini memberi tahu Anda ketika seseorang mengambil tangkapan layar dari pesan yang Anda kirim.

Jadi, itulah beberapa aplikasi yang sedang populer saat ini dan yang paling banyak diunduh. Masih banyak aplikasi lain yang disukai orang karena fiturnya yang keren atau karena kegunaannya. Jika ada aplikasi dalam daftar ini yang belum Anda coba, Anda dapat mengunduhnya dan melihat apakah memang cocok untuk anda.

About Author: