Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Fakta Ponsel Murah iPhone SE Yang Wajib Diketahui

smartphone murah dari Aplle iPhone SE


Apple menggebrak pasar smartphone dengan mengeluarkan ponsel murahnya iPhone SE. Ponsel murah iPhone diberi harga dimulai dari USD 399 atau Rp. 6 jutaan, harga ini menggoda mereka yang ingin menggunakan iPhone tetapi budget terbatas.

Nah diartikel ini kita akan bahas fakta menarik dari ponsel murah iPhone SE, penasaran..? silahkan kamu simak penjelasan yang sudah penulis rangkum dibawah ini.

1. Chipset yang Digunakan Sama Dengan iPhone 11

Keunggulan yang menonjol dari iPhone SE ini salah satunya adalah processornya yang sama dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, smartphone iPhone yang mempunyai harga jauh diatasnya. Processor yang digunakan adalah Apple A13 Bionic, salah satu processor yang paling gahar saat ini. kalau diAndroid setara dengan chipset Snapdragon 855.

2. Desain Mirip Dengan iPhone 8

Dari sisi desain tidak ada yang baru dari iPhone SE, desainnya mirip dengan iPhone 8. Memiliki bezel yang tebal dan masih menggunakan tombol home fisik. Pada bagian belakangnya menggunakan material kaca dan rangkanya dari metal.

3. Kamera Tunggal

Sama dengan iPhone generasi sebelumnya iPhone 8 ataupun iPhone XR, iPhone SE menggunakan lensa tunggal dengan resolusi 12 MP. Walau terkesan biasa saja, tapi perlu diingat bahwa kamera ini disokong dengan processor A13 Bionic sehingga menjadi sisitem kamere tunggal terbaik iPhone saat ini. Untuk kamera depannya menggunakan resolusi 7 MP.

4. Ukuran Layar 4,7 inchi

Ukuran layarnya pun sama dengan iPhone 8 yaitu 4,7 inchi retina HD dengan resolusi 1.334 piksel x 750 piksel. Menggunakan tekonologi true done yang bisa beradaptasi dengan kondisi cahaya. Memiliki fitur haptic Touch seperti pada iPhone 11, dimana tekanan yang lebih lama akan mengaktifkan menu terpisah dengan meghadirkan feeling seperti sentuhan fisik.

5. Memiliki Sertifikat IP67

Apple membekali iPhone SE ini dengan sertifikasi IP67, untuk ketahanan fisik handset ini. Memang tidak sebagus sertifikasi IP68, tetapi setidaknya iPhone SE ini versi 2020 ini tahan dari debu dan air dengan kedalaman 1 meter dalam jangka waktu 30 menit.

6. Harga Kompetitif

Harga yang diberikan untuk iPhone SE sangat kompetitif, Apple memberikan harga USD 399 atau setara dengan Rp. 6,3 juta untuk versi 64 GB, USD 499 utk versi 128 GB dan USD 549 untuk versi 256 GB. Preorder dibuka pada tanggal 71 April 2020 dan dijual di Amerika Serikat dan 40 negara lainnya pada tanggal 24 April. Ada tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan merah.

7. Bukan Seri iPhone Pertama

iPhone SE bukan yang pertama kalinya hadir ditahun 2020 ini, pada tahun 2016 Apple juga merilis iPhone SE yang dijual dengan harga kurah dimasanya dan memiliki desain sama dengan iPhone 5S tetapi jeroannya sama dengan iPhone 6S yang pada waktu itu merupakan iPhone keluaran terbaru.