Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lengkap Cara Daftar Internet Banking Mandiri, BCA, Dan BNI Paling Cepat!

cara daftar internet banking Mandiri, BCA dan BNI

Internet banking kini seolah merajai geliatnya ekonomi kekinian. Dengan layanan ini dinilai memudahkan berbagai akses pembayaran. Apalagi kini tak hanya melalui mesin atm saja, namun bisa diakses secara online. Kali ini Sabineblog.com mau berbagi tips lengkap Cara daftar internet banking Mandiri, BCA, dan BNI paling cepat.

Tahu kan, ketiga bank tersebut dianggap cukup mumpuni. Pasalnya,  bank-bank tersebut telah berkiprah lebih dari puluhan tahun di negeri ini. Pastinya, sudah tak diragukan lagi dong kinerja mereka. Apakah anda termasuk pengguna salah satu bank tersebut? Atau bahkan ketiganya?

Untuk mengakses panduan lengkap Cara daftar internet banking Mandiri, BCA, dan BNI, anda tak usah bingung. Sebab, Sabineblog khusus rangkumkan buat Anda. Siap-siap menyimak hingga akhir ya. Siapa tahu Anda bakalan mendapatkan info penting lain yang tak Anda dapat ditempat lain.

Termudah dan Paling Lengkap Lengkap cara daftar internet banking Mandiri, BCA, dan BNI


Memiliki akses kemudahan menuju internet banking di tiga bank gede pastinya akan sangat menguntungkan. Bank-bank konvensional ini menawarkan beragam promo menarik melalui layanan pembayaran secara online alias dalam jaringan. Apakah anda sudah tahu, bagaimana cara daftar paling lengkap cepat dan dijamin anti gagal? Simak ulasan sabineblog berikut ini.

1. Bank Mandiri

cara daftar internet banking Mandiri

Memiliki layanan  internet banking kini dirasa lebih efektif dan efisien. Hanya bermodal gadget, seolah dunia ada dalam genggaman anda. Anda bisa lebih leluasa melakukan sejumlah transaksi tanpa harus bolak-balik ke kantor cabang BNI. Berikut cara daftarnya;

a. Daftar internet Banking lewat CS bank

Pergilah ke kantor Bank Mandiri cabang terdekat. Minta kepada pihak customer service untuk mengaktifkan layanan internet banking yang Anda butuhkan.

b. Daftar Melalui ATM

Jika antrian panjang membuat anda bosan menunggu, daftar saja melalui ATM. Caranya juga mudah kok.

1. Kunjungi ATM
2. Masukkan kartu ATM kemudian klik password
3. Klik menu utama
4. Pilih opsi transaksi lainnya
5. klik registrasi atau pendaftaran E-Banking
6. selanjutnya pilih internet bangking
7. Biasanya akan muncul halaman yang menampilkan syarat juga ketentuan. Klik setuju
8. langkah berikutnya ialah membuat password untuk internet banking Mandiri sebanyak 6digit. kemudian klik benar
9. Apabila registrasi sukses maka akan muncul notifikasi melalui layar.
10. Dan rampung deh!

Meski sudah selesai, anda harus melakukan aktivasi melalui https://ib.bankmandiri.co.id. Dan anda bakal menemukan halaman login web resmi Bank Mandiri. Aktivasi melalui website ini caranya;

1. Klik pengguna baru atau registrasi ulang dan tekan opsi setuju
2. Input acces ID beserta Access Code internet banking anda. Selanjutnya klik pengguna baru/registrasi ulang dan pilih Setuju. Jangan salah, ID akses ialah 16 digit angka yang tertera pada ATM. Sementara kode akses ialah 6 digit saat anda mendaftar melalui ATM tadi ya.
3. Cek, jika semua telah benar kemudian tekan tombol aktifkan
4. Kemudian anda bisa membuat User ID serta password untuk login pada internet banking mandiri. Yang mana akan anda pakai seterusnya.

2. BCA
cara daftar internet banking BCA

Salah satu syarat agar dapat memiliki internet banking dari bank BCA wajib punya tabungan tahapan BCA. Keunggulan lain memiliki akses internet BCA ialah anda dapat melakukan cek mutasi rekening hingga 30 hari, lho! Wah, asyik kan? Cara daftar internet-banking hampir mirip dengan langkah nomor satu. Hanya saja beda di menu, berikut rinciannya.

a. Daftar Melalui CS Bank

Anda bisa datang langsung ke bank BCA terdekat. Aktivasi internet banking ini juga bisa sekalian anda lakukan ketika membuka rekening baru. Sehingga, anda tak perlu daftar lagi melalui ATM.

b. Melalui  ATM

1. Masukkan kartu ATM dan tekan PIN seperti biasa
2. Klik opsi autodebet
3  Dan kemudian pilih internet Banking
4. Akan muncul notifikasi pada layar untuk input  PIN, masukkan nomor password anda dan ulangi untuk mengkonfirmasi.

Ketika registrasi berhasil, anda bisa menyimpan struk bukti yang berisi User ID. Struk ini dapat Anda pakai sebagai panduan untuk login menuju web internet banking klik BCA. Yakni,  di https://ibank.klikbca.com.

Ingat, Anda tetap harus datang ke kantor cabang terdekat untuk mengaktifkan layanan penuh ini ya. Sebab, layanan aktivasi melalui ATM hanya mampu mengecek saldo dan tak bisa melakukan transfer.

3. Bank BNI
cara daftar internet banking BNI

lengkap Cara daftar internet banking Mandiri, BCA, dan BNI yang terakhir ini juga tak kalah gampang. Layanan ini juga memiliki aneka fungsi menarik. Seperti, mutasi saldo, cek saldo, transfer hingga keperluan lainnya. Cara daftarnyapun juga gratis dan anti ribet  Sama seperti daftar di BCA, BNI menerapkan dua langkah registrasi.

a. Melalui ATM

Melakukan registrasi internet banking lewat ATM selain praktis juga hemat waktu.  Disamping itu, langkah-langkahnya sangat simpel.

1. Masukkan ATM Card dan klik PIN atau password Anda
2. Klik Registrasi E-Channel
3. Biasanya akan ada tampilan pertanyaan untuk melakukan pendaftaran internet banking  Klik setuju atau agree
4. Input PIN Registrasi sebanyak 6 digit
5. Mauskkan PIN regsitrasi tersebut sekali lagi
6. Selesai

Ketika registrasi telah berhasil, anda akan memperoleh struk registrasi. Selanjutnya, lakukan aktivasi melalui https://ibank.bni.co.id klik personal atau bisa pula menuju https://ibank.bni.co.id/directRetail/ibank tekan link aktivasi di bawah form login.

Perlu diingat, meski telah aktif anda hanya bisa mengecek saldo dan mutasi rekening saja. Untuk bisa melakukan transaksi atau transfer anda tetap harus mengunjungi CS Bank BNI.

b. Melalui Customer Service Bank

Sama seperti langkah daftar ke kantor cabang sebelumnya. Namun, ada baiknya jika saat membuka rekening khususnya yang baru, sekalian saja minta pada CS untuk mengaktifkan layanan internet banking bank BNI. Sehingga anda tak perlu lagi daftar di ATM.

Syarat Yang Harus Dibawa


cara daftar internet banking Mandiri, BCA dan BNI

Ketika anda melakukan registrasi di kantor cabang bank yang Anda tuju. Siapkan dokumen sebagai berikut ya;

1. Bawa rekening Tabungan, BCA, BNI atau Mandiri
2. Tunjukkan tanda pengenal seperti KTP, Pastor, KIMS atau Bisa juga SIM
3. Mengisi formulir berupa aplikasi internet banking
4. memiliki nomor ponsel yang telah bekerja sama dengan bank yang Anda tuju. Misalnya, indosat, XL atau telkomsel
5. Memiliki alamat email aktif
Lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan ya. Agar seluruh proses dapat berjalan dengan lancar.

Kecanggihan teknologi yang semakin melesat, mau tak mau juga membuat si pengguna untuk melakukan upgrade. Termasuk mengakses layanan internet banking. Internet banking ini nyatanya memiliki sejuta keuntungan. Selain gampang Dibawa kemana-mana, segala transaksi bisa langsung melalui gawai yang anda bawa.

Sebagai contoh, membayar tagihan listrik, air, belanja online, transfer Dana hingga aktivitas online lainnya. Anda tak perlu ngantri lagi di bank atau ATM. Semua bisa anda lakukan dirumah melalui akses internet banking ini. Bagaimana panduan lengkap Cara daftar internet banking Mandiri, BCA, dan BNI dari Sabineblog? Semoga bermanfaat ya!