Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Asyik Lihat Tontonan Dengan Cara Menyimpan Video Dari Facebook

cara menyimpan video dari facebook

Berselancar didunia maya memiliki keseruan tersendiri. Mulai dari update status hingga beragam cerita berseliweran di beranda medsos berlogo F tersebut. Pernah Engga sih lihat gambar, film yang bagus banget. Tapi sayang, cuma bisa lihat doang, karena tak tahu Cara menyimpan video Dari facebook ini.

Wah, sini-sini! Ke Sabineblog.com yang selalu punya solusi buat kamu-kamu yang hobi sama teknologi, termasuk gadget. Kali ini, Sabineblog bakal mengulas tentang langkah untuk nge-save video yang berada di Facebook. Tahu kan? Terkadang video-video yang lewat sangat menarik hati. Sehingga pengennya berkali-kali putar Tanpa harus bolak-balik ke beranda FB.

Cara menyimpan video Dari facebook ini sebetulnya sangat gampang. Baik dengan aplikasi  atau secara manual. Penasaran, bagaimana langkah atau step-step nya? Jangan beranjak ya, yuk meluncur ke pembahasan di bawah ini!

Cara Menyimpan video Dari Facebook Dijamin Mantap! 


Ketika menemukan sebuah cuplikan film atau video yang tampilan nya wah, pasti Bikin hati kesengsem. Dan langsung pengen deh punya video nya. Agar bisa dilihat dengan lebih leluasa. Bebas pajang di status, atau di beranda medsos lain seperti Twitter, Instagram, atau yang lainnya. Kamu kepengen juga?

cara menyimpan video dari facebook

A. Cara Save Video Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang ingin Menyimpan video Dari fb bisa lho meski Tanpa aplikasi pendukung. Cukup memakai browser atau peramban. Berikut ulasan lengkapnya ya.

1. FBDown.net

Menyimpan video yang Ada di fb ini bisa melalui FBDown. Cara nya yaitu,
a. Buka Fb dan cari video yang diinginkan
b. Jika sudah dapat, klik ikon titik tiga berbentuk vertikal di area kanan atas
c. Klik opsi salin tautan untuk menyalin link video
d. Buka browser atau peramban dan masuk ke FBDown.net
e. Sebelah masuk salin tautan yang sudah kamu copy di kolom yang telah disediakan
f. Klik opsi unduh atau download
g. Kemudian, tekan More Options untuk menentukan kualitas video yang ingin kamu simpan.
Cara save video Dari fb ini dinilai cukup membantu. Pasalnya, tak perlu memasang aplikasi yang nantinya dapat memberatkan performa ponsel.

2. SaveFrom.net

Cara kedua untuk menyimpan video Dari hp tanpa aplikasi ialah dengan SaveFrom.net. Begini langkah-langkahnya
a. Pilih video yang ingin kamu unduh di fb
b. Buka video, kemudian klik ikon titik tiga pada kanan atas
c. Copy link
d. buka browser untuk masuk menuju id.savefrom.net
e. Ketika web berhasil kamu akses, klik paste link yang sudah kamu salin di kolom yang sudah tersedia
f. Setelah itu, akan muncul opsi download. Untuk kualitas terbaik, pilih format video MP4 HD ya.

3. FBDownloader.net

cara menyimpan video dari facebook

Cara menyimpan video Dari facebook ketiga Tanpa aplikasi ialah dengan FBDownloader.net. FB Downloader ini dinilai cukup membantu. selain memiliki tampilan  yang sederhana, juga minim iklan. Berikut Langkah-langkahnya;
a. Klik medsos fb, Cari video kemudian copy link yang akan kamu save
b. Selanjutnya buka web browser dan masuk menuju FbDownloader.net
c. Klik tempel atau paste di kolom yang tersedia ketika sudah Berhasil masuk.
d. Klik tulisan Go, wait a minute ya
e. Selanjutnya akan muncul tampilan notifikasi untuk download, pilih juga kualitas video yang kamu inginkan.

B. Cara save video dengan aplikasi

cara menyimpan video dari facebook

Cara simpan video jenis kedua ini dengan memakai bantuan aplikasi. Sebenarnya stepnya hampir serupa sih. Tapi, daripada bingung yuk disimak aja.

1. Pengunduh Video untuk FB

Aplikasi ini disebut-sebut baka memudahkan Para pengguna untuk nge-save aneka ragam video yang Ada di dalam facebook. Caranyapun juga sangat mudah. Cukup login menuju fb dan pilih video yang mau kamu save. Tekan opsi download. Wah, simple ya!

2.  Videoder

cara menyimpan video dari facebook

Videoder ini tak hanya dapat dipakai untuk Mengunduh atau menyimpan video melalui fb, namun juga Dari website lainnya. Sehingga dianggap multifungsi. Cara nya ialah sebagai berikut;
a. Unduh atau install dulu Apk videoder
b. masuk ke fb, cari video yang ingin kamu save dan klik opsi download
c. Kemudian akan muncul tampilan untuk memilih ukuran video maupun resolusi video yang bakal kamu unduh.
d. Jangan lupa, pilih lokasi penyimpanan dan klik download
Sebagai informasi, kamu tetap bisa memakai aplikasi ini Tanpa harus login, lho! Syaratnya ialah telah Ada Apk fb yang ter install.

3. Video Downloader For Facebook

cara menyimpan video dari facebook

Cara menyimpan video Dari facebook melalui video Downloader ini mirip dengan aplikasi sejenisnya. Langkah-langkah yang bisa kamu terapkna ialah sebagai berikut;
a. Install dulu apk video Downloader for Facebook di ponsel kamu
b. seperti biasa, cari video melalui fb
c. Klik copy link atau salin tautan
d. Paste link yang sudah kamu copy menuju kolom Video Downloader tersebut
e. tekan opsi unduh dan proses pengunduhan akan berjalan
f. Kamu  bisa melihat hasil unduhan ini pada pilihan downloaded videos

4. Facebook Video Downloader

Di aplikasi keempat ini memiliki step yang lebih sederhana lho, sobat! Yap, kamu cuma perlu login memakai akun fb yang kamu miliki, cari video, kemudian klik unduh. Cepet kan?

5. Pengunduh Video untuk Facebook

Yang menarik Dari aplikasi ini ialah kamu tak perlu masuk dengan akun yang kamu punya. Cara kerja aplikasi ini ialah dengan salin tautan melalui fb. Klik paste pada kolom yang telah tersedia, kemudian klik tombol unduh.

6. MyVideo Downloader for Facebook

cara menyimpan video dari facebook

Nah, melalui Apk ini kamu bisa dengan leluasa menyimpan video yang Ada di dalam Facebook. Memiliki sejumlah Fitur yang cukup mumpuni untuk aktivitas penyimpanan, apk MyVideo Downloader for Facebook ditengarai banyak disukai.

Kendati demikian, aplikasi ini mempunyai fungsi yang mirip dengan apk lainnya. Stepnya-pun gampang, cukup install melalui google play store. kemudian login memakai fb, cari video yang kamu suka dan save atau download. Engga rumit kan?

Menyimpan video kesukaan memang menyenangkan. Jika ingin menonton, Tinggal klik putar saja. Apalagi jika video tersebut Sarat makna, juga penting. Pastinya kamu dengan lebih mudah berbagi informasi. Dengan teman, saudara, hingga keluarga tercinta.

Untuk yang memiliki anak kecil, lebih bebas memilih tontonan yang pas dan mendidik. Banyak kan ya aneka video kartun edukatif, lagu-lagu anak,  aneka permainan atau video lain. Agar anak tak bosan serta mampu berkembang dengan baik.

Bagi yang suka masak, pilih video masakan favorite save di ponsel. Dan jika sewaktu-waktu pengen praktik tinggal play saja, Dan tak perlu browsing dulu. Gimana, jadi lebih hemat waktu Dan Kuota kan?

tunggu apalagi, Cara menyimpan video Dari facebook ini bisa segera kamu terapkan. Dan dapatkan beragam video kesukaan kamu.