Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh! Ini Dia Cara Mengetahui Password Wifi Paling Diburu

cara mengetahui password wifi


Heboh! Heboh! Ini Dia Cara Mengetahui Password Wifi Paling Diburu. Namun, jangan lantas diasumsikan mencuri bandwidth ya sobat! Disini Sabineblog ingin berbagi pengetahuan seberapa amankah pengamanan akses internet di rumah kita.

Untuk dapat ikut mengakses wifi ini anda membutuhkan password. Password dibutuhkan untuk login maupun sebagai proteksi kemungkinan terjadinya pembajakan. Namun beda  halnya jika ingin nebeng internet orang lain tentu engga bisa sembarangan.

Kali ini Sabineblog akan berbagi cara mengetahui password wifi dengan lebih gampang. Tahu dong masalah per-paswordan seringkali membuat pusing. Tapi, selalu ada solusi ya, mari disimak!

Simak dan Terapkan Cara mengetahui password wifi Ini


cara mengetahui password wifi


Untuk mengakses informasi terkait pasword wifi anda bisa mengaplikasikan dua langkah berikut;
1. unduh Apps WPS Connect
2. Membuka Browser melalui HP
Tak perlu berkama-lama mari kita coba!

A. Mengetahui Password dengan Apps WPS Connect

Pengoperasian apk ini dinilai simpel. Berbekal HP android saja anda sudah bisa mengunduhnya melalui google Play Store. Aplikasi ini merupakan  sistem yang dipergunakan adalah untuk membobol proteksi jaringan dengan metode bruceforce attack.

Metode ini dipercaya mampu menebak password secara lebih gampang. Indikasi WPS connect tak berfungsi dengan baik ialah ketika apk ini tak mampu mendapatkan password yang anda inginkan. Hal ini juga berarti proteksi keamanan wifi tersebut sudah relatif aman.

Caranya;

1. buka apk WPS connect
2. scan jaringan di sekitar anda dengan menekan tombol refresh, di bagian pojok kanan atas
3. Pilih yang mana yang hendak kamu hack, klik tombol try
4. Perlu diingat hanya yang memiliki warna hijau yang bisa dibobol, Pastikan pula sinyal Wifi ini dekat atau kuat. Pasalnya jika sinyal lemah cara mengetahui password Wifi ini percuma saja alias gagal.
Jika berhasil makan ponsel android anda akan otomatis terhubung. Kendati anda sama sekali tak mempunyai password untuk mengaksesnya. Cara ini tak bisa diterapkan jika anda memakai laptop atau komputer ya.

B. Pakai Browser HP

Langkah kedua untuk mengetahui password wifi ini melalui browser ponsel. Anda tinggal menuliskan angka berikut : 192.168.1.254. Deretan angka ini merupakan alamat IP dari router wifi yang terhubung dengan ponsel anda. Setelah menuliskan angka ini browser bakal meminta anda untuk menginput username juga password.

Jika pengaturannya masih berupa default, maka username maupun password nya masih sama-sama admin ataupun administrator. apabila berhasil kemudian klik interface setup kemudian lanjut menuju tombol wireless. Pada bagian WPS setting lama tertulis isian SSID, nah isinya inilah pasword yang bisa anda pakai untuk nebeng jaringan via laptop.

Wah, ko gampang banget cara mengetahui password wifi ini ya? Jadi sedikit parno kan. Tapi tenang, ada kok caranya. Penasaran? Simak aja yuk tutorialnya dari Sabineblog berikut ini.

Mencegah WiFi Dicuri, Proteksi Sedari Dini

cara mengetahui password wifi

Ketika mengetahui jaringan internet melalui WiFi dibobol pihak lain. Pastinya terasa menyebalkan bukan? Terlebih jika pemakaian WiFi ini khusus untuk berkerja atau mengerjakan tugas kuliah. Tahu kan jika internet dipakai berbarengan akan menurunkan kualitas sinyal yang dipancarkan.  Akhirnya kinerja WiFi menjadi lemot atau lambat.

Tapi tak usah buru-buru marah, terapkan saja saran dibawah ini ya!

1. Ubah SSID Jaringan WiFi

Anda bisa mengamankan jaringan WiFi anda dengan mengubah isian SSID. Sehingga bisa lebih aman dari para pembobol. Karena biasanya hacker internet ini bakal mengganti isian SSID. Ada baiknya pakai nama SSID yang sedikit unik atau nyentrik.

2. Off Kan Fitur WPS

Menyetel WPS dalam keadaan  mati atau off bisa digunakan untuk mencegah pembobol jaringan masuk secara ilegal. WPS ini umumnya dipakai untuk menerapkan cara mengetahui password wifi oleh para hacker. Nah si WPS ini mampu menghubungkan router dengan ponsel dan juga komputer jinjing. Jika ingin jaringan aman, cukup off-kan WPS pada perangkat WiFi anda.

3. Pakai Password yang Kuat

Salah atau cara paling jempolan mengamankan koneksi internet rumah anda ilaah dengan menerapkan password dengan kuat, unik juga lain dari yang lain. Hindari pemakaian tanggal lahir karena akan mudah ditebak.

Gunakan password yang tergolong rumit atau sulit. Dan umumnya jarang diketahui orang lain. Kombinasi huruf besar, kecil hingga angka bisa Anda kreasikan sesuai kebutuhan.

4. Blokir  MAC Address

Kependekan dari Media acces control addees ini disebut-sebut mampu membantu anda melindungi jaringan internet rumah anda dengan aman. MAC address ini umumnya memiliki alamat jaringan berupa kode unik dan terdapat pada device seperti ponsel maupun laptop.

Pakai cara ini untuk mencegah pengguna lain membobol akses internet anda secara ilegal. Dengan memblokir MAC address ini anda akan memberikan proteksi ganda pada sambungan WiFi anda.

5. Gunakan Enkripsi WPA2

 Di cara kelima ini juga tergolong gampang untuk dilakukan. Pembobol jaringan ini selain dapat menggangu konektivitas sinyal juga mengganggu fokus kinerja anda bukan. Akibatnya pekerjaan juga menjadi terhambat. Anda tak mau bukan hal ini terjadi pada anda?

Sebagai saran gunakan akses enkripsi WiFi Protected Access atau WPA2. Akses ini memungkinkan Anda untuk menonton Aneka video, melakukan pekerjaan hingga menyelesaikan tugas sekolah dengan aman. Yap, pastinya tanpa gangguan dari para hacker internet.

Oleh karena itu demi kenyamanan penggunaan internet anda siapkan pengamanan melalui Enkripsi WPA2. Ya sobat!

Banyak orang yang memilih memakai jaringan WiFi untuk menyetabilkan penggunaan internet mereka. WiFi dinilai praktis dan hemat pengeluaran. Bayangkan saja jika anda harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota setiap hari. Bisa boros kan? Lantas apa sih keuntungan menggunakan WiFi ini?

cara mengetahui password wifi


1. Hemat budget

Umumnya WiFi bisa dibayar bulanan. Sehingga anda tak perlu bolak-balik membeli kuota untuk konsumsi internet anda.

2. Sinyal kuat

WiFi ditengarai memiliki pancaran sinyal yang cukup kuat ketimbang jaringan internet mode manual atau yang lainnya. Sehingga dengan koneksi kuat ini makin memudahkan anda melakukan sejumlah aktivitas hingga menggarap pekerjaaan. Bahkan, untuk pengiriman berkas besar, serta melakukan sejumlah pembaruan di ponsel atau internet dirasa lebih cepat.

3. Dapat Dipakai berbarengan

Mode internet menggunakan WiFi dinilai fleksibel. Anda bisa menikmati layanan internet dengan keluarga tercinta. Tanpa harus membeli kuota secara mandiri.

4. Compatibel

WiFi dapat dipakai oleh seluruh pengguna gadget. Mau ponsel android, iPhone hingga perangkat jinjing anda. Sinkronisasinyapun tergolong gampang. Sehingga banyak yang menyukai WiFi Ini. Apakah anda juga demikian?

Memiliki koneksi internet yang lancar, tanapa gangguan sangat diidamkan penggunanya. namun jika anda menemukan seseorang menerapkan cara mengetahui password wifi anda segera setting dengan optimal. Yap, tentunya melalui cara yang telah Sabineblog berikan ya. Dijamin koneksi internet anda akan aman dan nyaman.