Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Vivo Y50 di Tanah Air, Hadir dengan Dua Warna Elegan

Perkembangan teknologi di Tanah air sudah tidak bisa kita hindari lagi. Begitu pula yang terjadi dengan perkembangan smartphone. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena setiap jenis smartphone seakan-akan berlomba untuk menjadi yang paling unggul. Berbagai macam fitur pun kini bermunculan. Smartphone dengan keluaran baru memberikan fitur-fitur canggih namun dengan harga yang pas di kalangan masyarakat.

handphone vivo y50

Melihat hal ini terjadi, smartphone berbasis Android yaitu Vivo kini muncul dengan versi terbarunya. Sebelumnya, nama Vivo pasti sudah sangat tidak asing di telinga Anda, bahkan orang-orang di sekitar Anda pasti sudah banyak yang memakainya. Lagi-lagi China membuktikan bahwa mereka memang selangkah lebih maju dari Indonesia di bidang smartphone karena Vivo adalah smartphone besutan negara ini. Bahkan, nama Vivo berhasil mengambil kedudukan di salah satu jajaran lima besar penguasa pasar smartphone skala internasional. International Data Corporation (IDC) menyatakan bahwa Vivo berhasil menggantikan posisi Lenovo untuk menempati posisi kelima setelah Samsung, Apple, Huawei dan Oppo.

Vivo yang berbasis di China pertama kali didirikan di Dongguan, Guangdong pada tahun 2009. Meskipun telah didirikan pada tahun 2009, namun nama Vivo baru muncul ke permukaan pada tahun 2012 setelah seri X1 dirilis. Seri ini didaulat sebagai seri paling ramping pada tahun itu. Respon masyarakat yang positif ini membuat Vivo terus berinovasi. Keunggulan smartphone Vivo pun berlanjut. Di tahun 2012, Vivo merilis seri Xplay3s yang digadang-gadang menjadi ponsel dengan layer 2K pertama di dunia.

Kiprah vivo pertama kali masuk ke Asia Tenggara dan India dilakukan pada tahun 2014 dimana saat itu Vivo meluncurkan produk unggulanya yaitu Xplay5. Mengandalkan eksterior produk, audio berkelas dan pengalaman pengguna yang cepat dan halus Vivo menargetkan anak-anak muda yang trendi dan energik sebagai target pasar utama mereka. Bahkan, Vivo muncul di layar kaca pada film Civil War. Hal ini terlihat saat tokoh Tony Stark dan Steve Rogers menggunakan ponsel ini dalam satu adegan. 

Ponsel Vivo di Indonesia juga mengalami masa kejayaan. CEO smartphone Vivo Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis ponsel Vivo di Indonesia mengalami pertumbuhan yang baik. Tim mereka akan terus menggalakan lagi upaya bisnis Vivo di pasar smartphone Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan memilih rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar smartphone di Indonesia. Sementara itu, produk Vivo di Indonesia terbagi menjadi dua seri, yaitu seri V dan Y. Vivo seri V yang terpopuler untuk bulan juni 2020 adalah adalah Vivo V19 128GB, Vivo V15 Pro 6GB, Vivo V7 sedangkan produk dengan penjual terbanyak adalah Vivo V7+. Ponsel seri V umumnya memiliki desain yang menarik walaupun desain ponsel ini cenderung tidak mengikuti tren modern saat ini namun desai bodi ponsel seri ini terlihat menarik. Tipe ponsel Vivo V yang mempunyai desain menarik contohnya Vivo V9, dan Vivo V11 Pro. Selain desain yang menaik, kamera depan dan belakang handphone ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Spesifikasi Vivo Y50

spesifikasi vivo y50

Sementara handphone Vivo seri Y memiliki harga terjangkau yang tujuanya membidik pasar menengah ke bawah. Harganya berkisar mulai dari 1 juta hingga 3 jutaan. Salah satu jenis Vivo seri Y yang tengah diincar banyak orang sekarang ini adalah Vivo Y50. Spesifikasi dan harga Vivo Y50 digadang-gadang menjadi faktor ponsel ini laku keras. Vendor Vivo memberikan spesifikasi dan harga Vivo Y50 yang terjangkau dan cocok dengan kantong target pasar yang telah direncanakan. Handphone yang telah diluncurkan sejak April lalu ini dibandrol dengan harga Rp3.699.000. Dan menariknya kini Vivo memberikan potongan sebesar Rp200.000 menjadi hanya Rp3.499.000. Dengan potongan harga yang lumayan besar ini, penjualan Vivo Y50 akan meningkat dan menarik perhatian masyarakat agar lebih mudah memiliki smartphone ini. Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan bahwa Vivo Y50 hadir dengan RAM besar serta layar model Ultra O Screen. Edy melanjutkan bahwa spesiasis handphone ini adalah pada kegiatan kerja dan belajar mengajar ataupun meeting yang harus dilakukan di rumah. Keunggulan ini sangat menjual karena semua kegiatan memang harus dibatasi akibat pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Dengan memberikan spesifikasi dan harga vivo Y50 tersebut, Edy yakin penjualan handphone ini akan mengalami kesuksesan.

Dengan warna yang dirancang dengan dua pilihan warna elegan yaitu Iris Blue dan Starry Black dengan finishing glass look dan desain 3D, Vivo Y50 akan terlihat lebih menawan saat berada di genggaman Anda. Desain warna yang elegan semakin lengkap dengan layar spesifikasi Vivo Y50 dirancang sebesar 6,53 inci dengan resolusi FHD+, selain itu rasio layar ke body handphone sebesar 90,77 persen sehingga memberikan tampilan yang lebih luas.

Spesifikasi lainya dari Vivo Y50 adalah kamera yang dimilikinya. Terdapat 4 kamera spesial yang terdapat di bagian belakang kamera. Dilengkapi dengan 13MP main camera akan menghasilkan hasil gambar dengan kejernihan maksimum, sedangkan 2MP macro camera akan memberikan Anda kesempatan untuk memotret keindahan alam melalui objek kecil dengan fokus hingga 4cm. 8MP Super Wide-Angle Camera juga akan menyugguhkan tampilan 120° horizontal yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar pemandangan luas dengan objek lebih banyak dalam foto. Yang menarik, 2 MP Super Bokeh Camera akan memberikan Anda efek bokeh yang dapat memberikan objek dengan latar secara halus. Jangan khawatir jika Anda ingin mengambil foto pada malam hari, kamera pada ponsel Vivo Y50 juga dilengkapi dengan fitur Super Night pada kamera depan dan belakangnya. Cahaya latar saat Anda mengambil foto saat malam hari akan diidentifikasi oleh fitur ini sehingga noise pada foto akan berkurang. Selfie yang jernih dan tajam pada maam hari akan Anda dapatkan dengan mudah.

Banyak orang saat akan membeli handphone baru, hal utama yang dicarinya adalah berapa ukuran RAM dari handphone tersebut. Pada Vivo Y50, kapasitas memori yang diberikan yaitu 8GB dan ROM dengan ukuran 128GB membuat Anda dapat menyimpan foto, video maupun games di ponsel ini tanpa takut akan kehabisan memori. Selain itu, jika Anda seseorang yang sering melakukan multi-tasking ponsel ini menjadi pilihan yang tepat karena prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 665 octa-core dari Qualcomm yang dipadukan dengan Funtouch OS 10 berbasis Android 10.

Bagi Anda yang gemar menonton drama atau mendengarkan musik di handphone Anda, Vivo Y50 memiliki satu keunggulan lagi yang membuat spesifikasi dan harga Vivo Y50 menjadi sepadan. Ponsel canggih ini dilengkapi dengan baterai sebesar 5000mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai sebesar itu, Anda tidak perlu takut kehabisan baterai saat berpergian kemana pun. Walaupun seandainya Anda kehabisan baterai, handphone ini tidak akan memakan waktu lama untuk melakukan pengisian daya, ini dikarenakan Vivo Y50 sudah menerapkan USB Type-C dan sudah didukung dengan fasilitas fast charging 15 W. Melihat semua spesifikasi dan harga Vivo Y50 diatas, tidak heran jika orang-orang akan menjatuhkan pilihanya pada ponsel ini.