Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tambah Gaya Dengan Xiaomi Mi Band 5 Paling Anyar Dan Makin Gahar

xiaomi mi band 5

Kendati produk sebelumnya, Mi Band 4 belum begitu lama rilis. Namun, xiaomi mi band 5 sudah menyusul. Bahkan, digadang-gadang bakal menjadi penyempurnaan generasi sebelumnya. penasaran, bagaimana spek gahar si perangkat pintar paling anyar ini?

Dibesut oleh merk terkenal negeri tirai bambu, mi band generasi 5 disebut-sebut unggul dan bisa mendominasi. Memiliki layar lebih gede ketimbang pendahulunya. Yakni, 1.2 inchi sementara sebelumnya mi band 4 hanya berlayar 0.95 inchi saja.

Selain itu xiaomi mi band 5 kabarnya mempunyai fitur NFC yang akan dihadirkan sebagai versi global. Kemungkinan versi ini sudah ada di mi band 4, namun hanya mampu mendukung Mi-pay dan hanya bisa dipakai di China.

xiaomi Mi Band 5, perangkat canggih untuk tampilan makin asyik

xiaomi mi band 5

Menurut sejumlah kabar, mi band 5 telah menggandeng Huami. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Sang CEO Huami. Yakni, Wang Huang. Selain itu produk bakal dilempar ke pasaran Juni 2020. Pasalnya hal ini agar sama dengan para pendahulunya.

- Estimasi harga Mi band 5

Populer dengan brand paling laris di dunia, mi band 5 ini dibanderol dengan harga terjangkau lho.  Yap, jika di China harga kisaran produk ini ialah sekitar 179 Yuan atau setara Rp354 ribuan. Namun, untuk pasar international kemungkinan harga bisa lebih tinggi.

- Cara Penggunaan Mi Band

Memiliki perangkat mungil nan canggih tentu sungguh excited kan? Tapi, sudah tahu bagaimana cara menggunakan mi band ini dengan tepat dan benar?

5 Langkah untuk Mengoneksikan Xiaomi dengan Mi Band 

xiaomi mi band 5

Kendati terlihat gampang, banyak orang yang sering bingung ketika mengoneksikan mi band dengan xiaomi. Namun, apakah anda juga demikian? Berikut beberapa langkah yang bisa anda terapkan.

1. Unduh Aplikasi mi band

Untuk mengaktifkan fitur xiaomi mi band 5, anda bisa mengunduh aplikasinya. Tanpa memakai aplikasi ini mi band canggih anda ternyata hanya  jadi aksesoris saja. Maka dari itu, anda wajib menginstall aplikasi ini.

sebagai catatan, mi band app minimal mengadopsi sistem android KitKat 4.4. Sementara mi band untuk iPhone, iPod, iPad minimal nangkring di sistem iOS 7.0 atau lebih tinggi.

2. Sign Up

Lakukan langkah ini setelah anda mengunduh aplikasinya. Ikuti saja step-step yang tersedia disana ya.

3. Isi Informasi

Biasanya anda akan diminta untuk mengisi sejumlah poin informasi. Seperti; umur, berat badan, tinggi badan hingga beragam goal yang ingin anda raih setiap harinya. Lakukan pengisian ini secara tepat, agar fitur mi band mampu bekerja secara optimal.

4. Bluetooth

Langkah ke empat ini wajib diperhatikan ya sobat! Saat menghubungkan mi band dengan gadget anda, cek dan pastikan semua tersambung. Termasuk izin melalui sinyal bluetooth. Jika tidak, sama saja mi band anda hanya bisa dipakai sebagai gelang aksesori saja.

Setelah terkoneksi atau teridentifikasi, jangan lupa klik pada layar ponsel guna melakukan sinkronisasi. Pilih warna yang tampil untuk melanjutkan koneksi mi band dengan gadget yang anda punya. Dan xiaomi mi band anda siap berkinerja!

10 Pertanyaan Seputar Xiaomi Mi Band Yang perlu Anda ketahui 

xiaomi mi band 5

Meski telah begitu familiar, ada saja keluhan atau pertanyaan seputar produk ini. Atau kemungkinan anda juga masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab? Berikut ulasan komplit nya.

1. Perangkat Yang mampu support dengan mi band

Perangkat mungil dan canggih ini mampu digunakan melalui OS android 4.3+ atau bisa pula iOS melalui Bluetooth 4.0. Selain itu, mi band dapat 100% support SoC meliputi;
- Snapdragon 410, 600, 610, 615, 800, 801 hingga 810

- MTK 6589, 6592 /M/T/W

- MTK 6595

- MTK 6582/M

disamping itu, iOS juga iperlukan  minimal iPhone seri 4S atau lebih.

2. Apa Kerja Xiaomi mi band

xiaomi mi band 5 dengan tampilan enerjik dan menarik mampu mengoptimalkan mobilitas anda. Gelang pintar ini bisa menghitung kalori burn, step count, kualitas tidur hingga menyajikan alarm. Selain itu, mi band bisa bergetar ketika ada panggilan masuk.

3. Bisakah mi band 5 bekerja tanpa sinkronisasi

Yap, mi band 5 mampu bertahan hingga kurun waktu 10 hari. Dalam kurun waktu tersebut, mi band bakal mengumpulkan semua data statistik serta mengirimkannya menuju ponsel anda. Yang mana akan diupload melalui server xiaomi.

xiaomi mi band 5

Ada baiknya, lakukan sync setiap hati melalui aplikasi mi Fit guna memperoleh data akurat dan aktual yang anda butuhkan.


4. Adakah Fitur penghitung detak jantung juga GPS

Sayangnya perangkat canggih besutan negeri Tiongkok ini belum memiliki kategori fitur ini.

5. Bisakah Sync melalui PC?

Yap, tentu saja! Untuk bisa mewujudkannya anda memerlukan VirtualBox. Dengan sistem android 4.4 × 86 image beserta bluetooth 4.0.

6. Performa baterai

Tahu engga sih? mi band 5 ini mampu bertahan dalam kurun waktu antara 1 hingga 2 bulan lamanya. Namun, semua  bergantung dengan mobilitas yang Anda lakukan. Sebagai contoh, jika anda memiliki aplikasi yang selalu mengirimkan notifikasi pada mi band, sudah pasti bakalan lebih boros kan?

7. Anti Air?

Memiliki adaan teknologi dengan IP67 khusus untuk melindungi layar anda dari debu juga air. Sertifikasi ini juga menjamin anda agar lebih tenang dan nyaman ketik mi band terkena air. Namun tidak direkomendasikan pada kondisi berenang atau didalam air cukup lama.
xiaomi mi band 5

Di banyak kasus, xiaomi mi band 5 air akan masuk dan menggenangi bagian kapsul Mi band ketika mandi ataupun berenang. Jika ingin lebih awet, lepas saja dulu ya ketika ingin mandi atau berenang. Sayang kan, jika harus rusak sebegitu cepat.

8. bisakah mi band dapat tersambung denagn handsfree atau headset maupun smartwatch?

Bisa dong! Melalui BT 4.0 memungkinkan anda untuk  mengoptimalkan perangkat multifungsi dengan beberapa device sekalipun. Namun, untuk kejadian sinkronisasi mi band bakal terputus hal ini bergantung pada perangkat handsfree yang anda punyai.

9. memakai dua mi band dengan satu ponsel bisakah?

Sayang sekali, hal ini tidak dapat dilakukan. pasalnya, satu gelang dibekali 1 akun mi, sehingga jika anda ingin  melakukan pairing dengan gelang kedua tentu akun mi harus beda pula.

10. Bagaimana jika mi band gagal terkoneksi ke ponsel

Gampang! Lakukan  cara dibawah ini;

a. Lakukan instalasi aplikasi mi band terlama

b. Lakukan sinkronisasi saat melihat tampilan mi band dengan gerakan menggeser dari atas ke bawah

c. Lakukan sinkronisasi dengan pengisian baterai

d. Hindarkan  dari sejumlah perangkat yang mungkin tersambung dengan BT.


Mantap kan serba-serbi xiaomi mi band 5 ini? Yakin tak tertarik? Siap-siap kocek-lah, lumayan kan harganya terjangkau sekali. Mau tahu info asyik dan menarik seputar dunia gadget hingga kecanggihan teknologi? Jangan lupa kunjungi Sabineblog.com yes! Yuk, segera meluncur.