Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Tahu! Harga Hardisk Laptop 1 Tera Yang Murah Dan Terbaik

Harga Hardisk Laptop 1 Tera


Wajib Tahu! Harga Hardisk Laptop 1 Tera Yang Murah Dan Terbaik. Memastikan ketersediaan media penyimpanan adalah keharusan. Baik yang bersifat internal maupun eksternal. Pasalnya HDD ini dinilai cukup penting.

Tak hanya menyimpan file, namun  keberadaan perangkat ini mampu mendukung kinerja komputer secara maksimal. Bayangkan saja, komputer secanggih apapun kemudian tak memiliki media penyimpanan seperti HDD ini. Bisa repot kan?

Berdasarkan fungsinya, media penyimpanan ini  sebetulnya bisa dikatakan multifungsi. Bukan hanya menyimpan satu jenis file saja. Namun beragam program yang tersemat disini akan disimpan. Mulai dari kapasitas 500 GB atau lebih. Lantas, Kira-kira berapa Harga Hardisk Laptop 1 Tera ya?

Harga Hardisk Laptop 1 Tera Yang Bisa Nada Jadikan Referensi

Harga Hardisk Laptop 1 Tera
HDD atau hardisk ini memiliki dua jenis yang bisa anda manfaatkan. Yakni internal HDD dan eksternal HDD. Ditilik dari fungsi tentu memiliki sedikit perbedaan. Termasuk dalam segi harga. Banyak kok merk terkenal membanderol produknya cukup terjangkau. Namun, tetap diimbangi dengan kinerja yang dinilai mumpuni.

Untuk HDD internal umumnya dipasang pada bagian dalam case. Yang mana terhubung otomatis menuju motherboard dengan kabel ATA serta SATA. Sementara untuk eksternal dapat memakai USB cable selama proses data transfer. Bahkan, perangkat ini bisa Anda temui dengan opsi wireless alias nirkabel.

Perbedaan yang bisa anda kenali lainnya ialah harga. melalui varian yang berbeda-beda tentu HDD memiliki patokan yang berbeda pula. Banyak yang menilai HDD internal lebih banyak jenis dan lebih murah ketimbang HDD eksternal. Namun, keduanya memiliki keunggulan yang bisa diandalkan.

Mengulik Merk Hardisk Internal Paling Jempolan


Bagi Anda yang masih awan terkait benda mungkin dengan kekuatan Ekstra ini wajib banget tahu lho! Ada banyak merk terkenal yang menawarkan produk cukup jempolan. Selain itu dapat membantu laptop Anda berkinerja lebih mantap. Berikut Daftar merk HDD paling sip yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Seagate Barracuda

Harga Hardisk Laptop 1 Tera

Produk besutan negeri Paman Sam ini cukup bisa diandalkan. Memiliki sejumlah keunggulan seperti kecepatan 720p rpm, tahan lama, serta mampu digunakan hingga 24 jam. Bahkan nonstop maupun dan anti pending, selain itu HDD ini menawarkan garansi hingga 5 tahun. Wah, keren nih! Harga Hardisk Laptop 1 Tera untuk merk ini juga tergolong ringan lho!

2. HGST Travelstar 7K 1000

Harga Hardisk Laptop 1 Tera

Perusahaan yang telah diakuisisi oleh vendor terkemuka Berjuluk WD ini juga punya produk unggulan lho! Yap, sematan teknologi teranyar nya menjadi daya tarik yang cukup sip. Beberapa spek seperti SATA interface 3.0,kecepatan hingga 7200 rpm, serta ukuran yang mini hanya sekitar 2.5 inch. Sehingga dinilai pas nangkring di laptop Anda. Terlebih, HDD ini terkenal low voltage alias hemat daya. Ya, hanya sekitar 1.8 watt dengan 60 derajat celcius suhu optimal berkinerja.

3. Toshiba Storage Device
Harga Hardisk Laptop 1 Tera

Monster teknologi dari Negeri Sakura ini juga gak kalah mantapnya. Dikenal anti panas, HDD dengan kapasitas cache hingga 32Mb melalui opsi interface SATA 6GB/s mampu membuat komputer Anda makin melesat. Sehingga HDD ini ditengarai mampu merajai kelasnya.

4. WD Scorpio Blue
Harga Hardisk Laptop 1 Tera
Siapa yang tak kenal brand satu ini? Populer denagn jumlah varian yang beragam, kinerja HDD ini juga mumpuni. Salah satu varian yang bisa Anda pilih ialah; WD Scorpio Blue. Kinerja HDD jenis ini berada di level jempolan. Pasalnya, HDTune Read nya dapat melesat secepat kilat hingga 116MB/second.

Sementara untuk HDTune write nya dapat berakselerasi sampai 108 Mb/s. Sehingga membuat proses sistem menjadi lebih top. Namun, penggunaanya pada sistem windows XP kebutuhan software khusus dari WD sendiri. Padahal, kini dominasi sistem umumnya berada di windows 7 hingga 10.

Harga Hardisk Murah Kualitas Paling Wah! 



Soal harga biasanya menjadi latar belakang kenapa konsumen memilih suatu produk. Ada yang terjangkau ada pula yang tergolong mahal. Namun, biasanya patokan ini dapat berseuaian dengan kualitas produk kok sobat. Ini dia rincian singkatnya.

1. Hardisk Internal Kisaran Rp3 Juta Ke Atas

Dimulai dari Harga Hardisk Laptop 1 Tera hingga lebih di angka Rp3 juta. Tentu Anda telah membayangkan kinerja perangkat ini pasti begitu hebat. Yap, HDD dengan harga cukup tinggi dengan merk Seagate Surveilance dengan kapasistas hingga 6TB ini dinilai tangguh. Dibanderol dengan nominal Rp3.4 juta Anda sudah bisa membawa perangkat ini pulang. Dan siap berkinerja.

Ada pula jenis lain seperti, Red Pro dengan kapasitas 8TB miliki WD yang dipatok  harga Rp7.3 jutaan. Wow!

2. Hardisk Internal Antara Rp2 Juta – Rp3 Juta

Dengan range Rp2 juta sampai Rp3 juta Anda sudah bisa memboyong HDD merk terkemuka. Yakni,
a. Seagate Desktop SSHD 4 TB dengan patokan harga Rp 2.75 juta
b. HGST Deskstar NAS 4 TB, Rp 2.3 juta
c. HGST Ultrastar 7K4000 SAS 2 TB kisaran Rp 2.4 juta
d. WD Red 4 TB dibanderol dengan harga Rp 2.4 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Hardisk Internal Rp1 Juta – Rp2 Juta

Rekomendasi merk hardisk dengan kisaran harga di atas antara lain milik WD dengan varian purple 2TB. Namun jika Anda ingin kapasitas yang lebih gede bisa dengan Seagate HDD 4TB yakni diangka Rp1.8 juta. Merk lain seeprti;
a. Seagate Barracuda Kapasitas 3TB dibanderol Rp 1.36 juta
b. Seagate tipe SV35 kapasitas 3TB Rp1.7 juta
c. Seagate Surveilance kapasitas 3TB only Rp 1.45 jutaan saja

Sebetulnya Anda bisa memilih kapasitas ini sesuai kebutuhan. Jika harga yang tertera dirasa memberatkan bisa kok memilih harga di bawahnya seperti berikut.

4. Hardisk Internal Dengan Harga Dibawah Rp1 juta

Meski memiliki kisaran harga yang murah, namun produk berikut cukup mampu diandalkan. Pasalnya, merk-merk terkenal seperti Thosiba, Seagate hingga WD ikut mendominasi. Misalnya saja;

a. Seagate Tipe Barracuda kapasitas hingga 1TB Berkisar Rp699 ribu
b. WD Blue 1TB dibanderol Rp725 ribu
c. Seagate Barracuda kapasitas 500 GB only Rp500 ribuan
d. HGST Travelstar hingga 1TB dipatok Rp930 ribuan saja, dan masih banyak lagi tipe lainnya.

Memakai merk populer umumnya banyak disukai. Pasalnya jaminan kualitas ihwal di kedepankan. Produsen-produsen global yang telah bergelut di dunia teknologi tentunya tahu membuat produk yang mumpuni. Namun, harga tetap dapat berkompromi. Terlebih jika kantong mendukung, pastinya bisa pilih yang memiliki daya jempolan.

Namun, Harga Hardisk Laptop 1 Tera yang dibawah Rp1 jutaan pun tetap dapat dimanfaatkan secara optimal. Yap, yang terpenting ialah mampu membuat kinerja perangkat menjadi makin melesat. Kira-kira yang manakah pilihan Anda? Mau info seputar gadget dan teknologi paling up to date? Jangan lupa mampir selalu ke Sabineblog ya!