Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Minimal Spek Maksimal, 6 Alasan Infinix Hot 9 Play Juara di Harga Sejuta


harga infinix hot 9 play

Selepas keberhasilan Note 7, tepat pada bulan Juni 2020 Infinix Hot 9 Play resmi diluncurkan ke Indonesia. Tampil dengan packaging yang baru serta tentunya dengan spesifikasi yang lebih diperbaharui. Apalagi saat CEO dari Infinix diwawancarai dalam acara pers, Bruno Li. "Melalui Infinix Hot 9 Play, smartphone yang jadi media mereka, semoga anak-anak muda mendapatkan hiburan yang berkualitas maupun melakukan hal-hal kreatif lainnya yang mereka inginkan", begitulah ungkapnya.

Pastinya melalui produk terbarunya ini, Infinix memiliki harapan besar agar smartphone andalannya ini mampu diterima dan dimininati di kalangan masyarakat, apalagi di kalangan anak muda. Hebatnya, Infinix pantang takut tenggelam di dunia smartphone meskipun keadaan masih dalam kondisi pandemik.

Menggempur dan menargetkan untuk sukses di pasar smartphone dengan kategori low-end Indonesia, ternyata Infinix cukup berhasil menggaet banyak orang lewat Infinix Hot 9 Play. Dari produk sebelumnya, lagi-lagi Infinix menitikberatkan pada pasar smartphone low-end Indonesia. Tujuannya bukan untuk menurunkan harga jual, akan tetapi karena mereka memiliki target pasar tersendiri.

Banyak orang menyebut bahwa Infinix Hot 9 Play bisa dikategorikan sebagai "juara" di smartphone yang memiliki harga berkisar sejuta. Apakah yang menyebabkan orang-orang berkata demikian? Simak saja langsung penjelasannya di bawah ini!

1. Kapasitas baterai jumbo 6000 mAh


infinix hot 9 play

Sedari awal Infinix memang menitikberatkan dan mengunggulkan produk terbarunya ini dari sisi kekuatan baterai. Di mana Infinix Hot 9 Play ini dibekali dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 6000 mAh. Mereka menyebut bahwa siapa pun yang menggunakan handphone Hot 9 Play tidak akan men-charger berulang kali jika memakainya dalam ritme terus-menerus.

Dari sisi harga, Infinix Hot 9 Play dibanderol sebesar Rp 1.200.000 Target pasar smartphone low-end sepertinya memang sangat tepat, sebab jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, Infinix Hot 9 Play memang masuk dikategori smartphone kelas bawah dengan harga yang sangat terjangkau.

Banyak orang berdecak kagum dan takjub saat mengetahui bahwa smartphone berkapasitas 6.000 mAh ini ternyata memiliki harga yang sangat minimal. Di mana saat smartphone lainnya berkapasitas 5000 mAh disertai harga yang sangat tinggi, akan tetapi smartphone yang satu ini malah sebaliknya. Maka tidak heran jika Infinix hot 9 Play mendapatkan julukan, "Juara di harga sejuta".

2. Mengusung layar yang lega dengan 6.28 IPS HD+ Cinematic Display


infinix hot 9 play

Saat diwawancarai dalam acara pers, Infinix juga menyebutkan bahwa mereka mengusung layar yang super lega sebagai salah satu andalan dari Infinix Hot 9 Play sebagai Cinematic Display. Di mana ukuran layarnya 6,28 inci beresolusi HD atau 1.640 x 720 piksel dengan rasio layar 20,5:9. Mengingat bahwa ada begitu banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan bermain ponsel, maka dari itu Infinix juga menjadikan hal ini sebagai salah satu target pasarnya.

Dalam hal ini, jika dibandingkan dengan harga sejuta, pasti banyak orang mengklaim bahwa Infinix Hot 9 Play memang sangat tepat disebut sebagai smartphone yang siap bekerja berat seharian tanpa khawatir layar ponsel yang sempit. Dan sepertinya ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki low-budget akan tetapi menginginkan ponsel dengan spesifikasi yang kuat.

3. Dukungan sistem operasi Android 10 Go Edition


infinix hot 9 play

Infinix Hot 9 Play juga didukung dengan dengan sistem operasi Android 10 Go Edition. Tidak hanya itu, smartphone yang satu ini pun dibekali dengan antarmuka XOS 6.0, di mana fitur ini diklaim dapat membantu mengoperasikan aplikasi 10% lebih lancar daripada smartphone sebelumnya.

Bayangkan saja, dengan harga sekitar satu juta kita bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup maksimal. Meskipun mungkin tidak semaksimal smartphone yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, akan tetapi Infinix Hot 9 Play memang benar-benar menjadi smartphone juara di harga sejuta.

4. Security fingerprint dan face unlock


infinix hot 9 play

Biasanya smartphone yang dibekali dengan fingerprint apalagi face unlock hanya ditemui di smartphone yang dibanderol dengan harga yang lumayan menguras dompet. Namun, hal ini tidak terjadi pada Infinix Hot 9 Play. Karena dengan merogoh kocek sejuta saja, Anda akan mendapatkan smartphone yang dibekali keamanan fingerprint dan face unlock.

Di mana seperti yang kita ketahui bahwa sistem keamanan face unlock adalah salah satu keamanan yang cukup terjamin dibanding dengan keamanan lainnya yang mungkin saja bisa diotak-atik. Tidak hanya itu saja, kelebihan yang lainnya juga akan membuat siapa pun yang menjadi penggunanya mengakses ponsel dengan cepat.

5. Ditenagai Chipset Mediatek Helio A22, Quad-core 2.0 GHz 12 nm


infinix hot 9 play

Selain unggul dari sisi kekuatan baterai, Infinix Hot 9 Play juga ditenagai Chipset Mediatek Helio A22 dengan Quad-core 2.0 GHz 12 nm. Ya, meskipun Snapdragonnya masuk dalam kategori kelas bawah, akan tetapi smartphone yang satu ini bisa dioperasikan dengan baik dan membuat pengguna merasa nyaman saat memakainya.

Jika ditelaah lebih dalam, Chipset Mediatek Helio A22 memiliki keunggulan konsumsi daya baterai yang rendah meskipun digunakan secara terus-menerus. Chipset ini juga mengintegrasikan empat core CPU A53 di 2.0GHz yang menggabungkan teknologi CorePilot sebagai alat aplikasi seperti apa saja yang dijalankan di ponsel. Sehingga mampu membuat kinerja ponsel berjalan kencang.

6. Kamera belakang dual AI Rear camera 13MP with Triple-Flash Light


infinix hot 9 play

Kurang lengkap rasanya jika menyebutkan spesifikasi dari sebuah smartphone, namun tidak menilik perihal sensor kamera. Ya, Infinix Hot 9 Play dibekali dengan sensor kamer belakang dual Al Rear camera 13MP disertai Triple-Flash Light. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dan keunggulan yang patut dibanggakan dari Infinix Hot 9 Play.

Seperti yang telah diketahui banyak orang bahwa dual rear camera cukup memanjakan penggunanya. Apalagi berada di zaman teknologi yang semakin pesat, smartphone yang dibekali dual rear camera 13MP masih layak masuk dalam kategori smartphone dengan tingkat kinerja pengambilan gambar yang lumayan tinggi. Di harga berkisar sejuta, Infinix Hot 9 Play sangat worth it untuk masuk dalam kategori smartphone rekomendasi harga minimal spesifikasi maksimal.

Selain kamera belakang, Infinix Hot 9 Play juga memiliki sensor kamera depan 8MP. Dengan begitu siapa pun yang menjadi penggunanya nantinya bisa melakukan selfie tanpa khawatir sensor kamera depan yang tampak kurang jernih. Karena Infinix Hot 9 Play menjamin bahwa kamera depannya mampu menghasilkan potret yang tajam, jernih, serta jelas.

Nah, setelah mengetahui spesifikasi Infinix Hot 9 Play, apakah Anda akan berkata bahwa smartphone yang satu ini berhak dikatakan juara di harga sejuta? Apakah Anda memiliki penilaian tersendiri terkait smartphone yang satu ini? Terlepas dari itu, Infinix Hot 9 Play memiliki beberapa kekurangan jika disandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Namun, di harga sejuta Infinix Hot 9 Play memang patut diacungi dua jempol.