Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahan Air, 5 Keunggulan LG Velvet yang Memiliki Performa Tinggi

keunggulan lg velvet

Pada bulan Mei lalu, LG kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama LG Velvet. Seolah tidak ingin ketinggalan dengan tren yang beredar di masyarakat apalagi di korea selatan, LG menamai produknya itu sama dengan tren yang sedang booming. CEO nya sendiri berharap bahwa LG Velvet memiliki banyak peminat dan menjadi tren di masa sekarang.

Selain itu, LG Velvet ini disebut-sebut sebagai pengganti lini seri-G di perusahaannya. Bahkan, smartphone yang satu ini diklaim sebagai ponsel pintar yang masuk dalam kategori kelas menengah LG dikarenakan salah satunya karena memiliki desain yang anti mainstream. Di mana desain antimainstream tersebut terdapat pada kamera belakang yang disematkannya, dan di bagian kamera belakang ini didesain dengan ukuran yang tentunya berbeda-beda.

LG Velvet ini merupakan salah satu produk LG yang kehadirannya sangat dinanti-nantikan, apalagi saat LG membocorkan seperti apa saja klasifikasi dari produknya ini. Maka tidak heran jika saat pertama kali diluncurkan ke Indonesia, sudah banyak orang yang berbondong-bondong meminang smartphone ini.

Bukan tanpa alasan, melainkan karena LG Velvet ini memiliki performa yang tinggi dibanding smartphone LG lainnya. Penasaran apa yang membuat LG Velvet laris manis dipasaran? Simak beberapa keunggulannya di bawah ini!

1. Dilengkapi proteksi tahan air dan debu IP68 dust/water resistant


keunggulan lg velvet

Tampil berbeda dengan performa tinggi, LG menjadi sorotan publik karena smartphone terbarunya yang dilengkapi dengan proteksi tahan air dan debu IP68 dust/water resistant. Bahkan, dalam hal ini LG sudah mendapatkan sertifikat resmi dan tentu saja proteksi tahan air dan debu IP68 ini sudah terbukti kebenarannya.

Di mana jika dijabarkan arti dari 68 yang terdapat pada IP68 yaitu angka 6 dalam kode sertifikat itu memiliki arti bahwa smartphone LG Velvet ini memiliki kemampuan untuk perlindungan penuh terhadap material padat serta debu secara keseluruhan.  angka 8Sementara itu menandakan bahwa LG Velvet dapat bertahan dalam air yang memiliki kedalaman lebih dari 1 meter dalam jangka waktu tertentu. Bahkan, LG mengklaim smartphone yang satu ini akan tetap aman meski berada di kedalaman 1.5 m dalam kurun waktu 30 menit.

Ini adalah salah satu kelebihan dari LG Velvet yang bisa dijadikan sebagai tameng agar mampu bersaing dengan brand smartphone lainnya. Sebuah kelebihan yang tentu saja menjadi nilai plus bagi kebanyakan orang, apalagi banyak orang yang mencari smartphone dengan ketahanan atau kekuatan ponsel yang awet serta tahan banting (tahan air dan debu).

2. Kekuatan baterai 4.300 mAh (fast charging support)

keunggulan lg velvet

Dalam produk barunya yang bernama LG Velvet, LG membekalinya dengan kekuatan baterai 4.300 mAh. Bisa dikatakan cukup kuat dan lumayan awet jika digunakan terus-menerus dalam waktu berjam-jam. LG juga mengklaim bahwa LG Velvet ini memiliki fitur pengisian cepat sebesar 30W. Hal ini tentu saja membuat banyak orang merasa semakin tertarik untuk membelinya.

Karena memang sebelumnya LG kebanyakan menciptakan smartphone dengan kekuatan baterai 4.000 mAh saja, meskipun ada beberapa smartphone LG yang mencapai 5.000 mAh. Dan dengan membekali LG Velvet dengan kekuatan baterai 4.300 mAh, LG bisa dikatakan memiliki strategi pemasaran yang tepat agar mampu menarik minat konsumen dari segi kekuatan baterai.

Kelebihan lainnya, LG Velvet ini didukung dengan fitur pengisian cepat nirkabel sebesar 10W. Sehingga smartphone LG ini memungkinkan pengisian baterai dengan jarak yang sangat pendek tanpa kabel, dengan melalui mekanisme induksi elektromagnetik. Jika dilihat-lihat LG ini memang benar-benar mengusung spesifikasi yang tidak biasa dari produk sebelumnya pada produknya LG Velvet ini.

3. Kamera belakang 48 MP + 8 MP Ultra Wide-Angle + 5 MP Depth sensor serta kamera depan 16 MP


keunggulan lg velvet

Perihal sensor kamera utama dan belakang pun LG tetap mengedepankan kualitas terbaik sebisa mungkin. Mereka tidak ingin kalah dengan smartphone lainnya, oleh sebab itu LG Velvet didukung dengan fitur kamera belakang 48MP + 8MP Ultra Wide-Angle + 5MP Depth sensor serta kamera depannya 16MP.

Kamera depan yang terpasang dalam LG ini juga didukung dengan fitur HDR. Sementara untuk kamera belakang dalam smartphone ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti panorama, HDE, dan lampu flash LED. Di mana nantinya gambar yang dihasilkan dari sektor kamera LG akan menampilkan hasil yang jernih, tajam, cerah meskipun berada di ruangan yang minim pencahayaan.

Sementara untuk resolusi rekam video, kamera depan LG Velvet memiliki kualitas perekaman video yang mencapai 1080p pada 30 fps, dan kemampuan merekam video kamera utama bisa mencapai 2160p. Sehingga nantinya video yang dihasilkan akan menampilkan rekamana video yang cukup jernih serta tajam. Meskipun spek LG Velvet pada sektor kamera ini tidak dilengkapi dengan fitur perekaman video berupa gyro-EIS.

4. Display layar 6.8 inch POLED, 2.460 × 1.080 piksel FHD+; 20,5:9


keunggulan lg velvet

Tampil dengan beberapa desain warna, LG Velvet juga memiliki ukuran layar seluas 6.8 inci dengan berjenis P-OLED. Layar LG Velvet ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2460 piksel dengan kerapatan layar berkisar 395 ppi. Jika dilihat dari ukuran layar serta dimensi secara kesuluruhan, LG Velvet ini berhasil mendapatkan rasio layar ke tubuh smartphone sebesar 88.7%, hampir penuh dengan ukuran layar.

Display layar yang dihasilkan pun nantinya akan membuat siapa pun yang menjadi penggunanya merasa nyaman dan aman saat menghabiskan waktu dengan bermain ponsel. Ukuran layar yang dimiliki LG Velvet akan membuat penggunanya merasa betah, karena selain mendapatkan display layar yang jernih, juga ukuran ponsel pun terasa pas saat digenggam.

5. Ditenagai Chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G


keunggulan lg velvet

Dari sisi hardware dan software, LG Velvet didukung dengan komponen-komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang tak kalah unggul. Di mana LG Velvet ini ditenagai oleh Chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G. Dalam kinerjanya ini chipset tersebut didukung dengan GPU dan CPU yang merupakan salah satu tingkatan teratas dalam urutan Snapdragon seri 700.

Chipset ini biasanya hanya digunakan oleh smartphone yang dikategorikan masuk dalam smartphone kelas menengah ke atas. Serta prosesor Qualcomm pun merupakan proses pertama yang terintegrasi dengan modem 5G. Apalagi LG Velvet ini sudah resmi mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G compliant yang menandakan bahwa smartphone yang satu ini telah dipastikan lulus uji ketahanan perangkat menurut Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Wah, berkelas banget, ya!

Namun, meskipun sudah berhasil menciptakan smartphone dengan performa terbaru, LG tidak akan pernah padam untuk terus menciptakan smartphone terbaru lainnya. Apalagi baru-baru ini LG dikabarkan sedang menggarap produk barunya yang diberi nama Project B. Digadang-gadang akan mengusung teknologi layar gulung yang akan resmi diluncurkan pada tahun depan. Wah, makin inovasi saja, ya!