Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Merk Earphone Terbaik Ini Bikin Anda Hanyut Terbawa Suasana

merk earphone terbaik


Mendengarkan alunan musik melalui perangkat jemala memang mengasyikkan. Terlebih untuk lagu favorit, maka tak bosan untuk selalu memutarnya.

Namun, tak hanya lagu saja, perangkat ini begitu efektif untuk mendengarkan streaming video, film, hingga melakukan  sambungan telepon. Alat mungil satu ini dirasa membantu ketika sang penggunanya berada di jalan. Pasalnya, anda tetap dapat mengangkat telepon tanpa memegang ponsel.

Tentunya lebih aman kan saat berkendara? Tapi, banyak brand yang wara-wiri mengenalkan produknya. Nah, anda penasaran Merk Earphone Terbaik yang bisa diandalkan? Mari, simak penjelasan lengkap berikut ini.


Memilih Merk Earphone Terbaik Biar Musik Makin Asyik 

merk earphone terbaik

Teknologi sekarang ini memang tak lepas dari kehidupan. Adanya kecanggihan yang beragam dan datang silih berganti. Seolah memang khusus dibuat untuk mendukung mobilitas manusia. Salah satunya ialah perangkat jemala alias earphone. Anda sudh kenal benda satu ini?

Dalam memilih alat bantu untuk mendengarkan suara ponsel ini banyak tipsnya. Terlebih, hampir puluhan hingga ratusan merk membanjiri pasar teknologi. Namun, jika tak teliti, perangkat ini justru membuat telinga terasa nyeri. Anda tak mau mengalami hal ini bukan? Berikut tips untuk memilihnya.

1. Pilih Yang memiliki rentang Frekuensi gede
2. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan
3. Usahakan nilai sensitivitas dengan kenyamanan seimbang atau match
4. Beli yang menyatu secara sempurna pada lubang telinga Anda
5. Padu padan kan dengan jenis aliran musik yang Anda suka
6. Cek dengan teliti terkait Dynamic, Balanced Armature hingga bagian Drivernya.

Earphone Pas Bikin Suara Makin Nge-Bass


Memilih merk earphone terbaik memang harus jeli. Selain melalui tip diatas, berikut ini beberapa rekomendasi brand perangkat jemala yang bisa Anda pilih.

1. Xiaomi Mi Piston 3
earphone xiaomi mi piston 3

Brand ternama satu ini tentu sudah tak asing lagi buat Anda kan? Lapisan silikon di bagian earbud-nya terasa nyaman di lubang telinga. Bahkan, earphone ini pernah menyabet penghargaan. Berupa Trophy tahun 2015, tepatnya di ajang Red Dot Design Award. Yang mana diselenggarakan di Jerman. Penilaian ini diambil dari desain produknya.

Versi ini kabarnya merupakan penyempurna desain terdahulu. Yap, Xiaomi Mi Piston 2.1. Dari segi harga, merk ini cukup terjangkau dan engga bikin kantong bolong. Bahkan, kemasannya terbilang premium dengan plastik yang kokoh dan mantap.

Dibanderol dengan harga Rp 80 ribuan, perangkat jemala berjenis in-ear monitor. Dengan tingkat sensitivitas hingga 93dB. Lengkap dengan kadar Frekuensi 20 hingga 20kHz. Cukup mumpuni untuk diandalkan.

belum lagi dikepingan earpiece terbuat dari campuran logam juga plastik dengan sudut kemiringan 70°. Yakni, mengarah ke bawah guna mencegah earphone terjatuh maupun bergeser. Di area speaker terdapat lapisan berupa silikon earbud yang mampu masuk menuju lubang telinga. Sehingga sangat nyaman  ketika Anda pakai.

Sebagai informasi salah satu Merk Earphone Terbaik ini dibenamkan teknologi berjuluk diafragma metal aerospace. Yang aman dan makin mantap karena telah melalui proses pematenan. Sehingga suara yang bakal dihasilkan  memiliki rentang frekuensi menurun hingga medium.

Sematan teknologi ini masih ditambah dengan desain enclosure transmission dengan alur line klasik. Jangan heran jika suara bass yang dihadirkan akan lebih panjang. Termasuk optimalisasi efek stereo nya. Anda tertarik?

2. OASE MD-K10
earphone OASE MD-K10

Merk kedua ini juga tergolong populer. Desain satu ini melejit karena dinilai comfortable ketika fitur sweat proof nya begitu efektif. Telebih, bagi pengguna yang hobi berolahraga. Nah, merk earphone ini cocok lho!

Fitur sweatproof ini menjamin perangkat jemala yang Anda miliki aman dari kerusakan akibat keringat. Keunggulan lain dari earphone ini ialah jangkauan bluetooth nya hingga 10 meter. Jika Anda pengguna earphone wireless, merk ini pasti pas bagi Anda.

Tahukah anda, brand ini ternyata juga besutan negeri Tiongkok lho! Yap, negeri yang sama dengan produsen perangkat jemala nomor satu. Memiliki tipe in-ear monitor yang dilengkapi teknologi wireless, sehingga cukup simpel ketika dipakai berolahraga.

Soal harga jangan ditanya, cukup rogoh kocek Rp200 ribuan saja. Jenis neckband dari merk ini bisa Anda bawa pulang.


3. Sennheiser MX 375
earphone Sennheiser MX 375

Konon Merk Earphone Terbaik ini merupakan  besutan brand kelas dunia. Desain yang elegan juga ergonomis membuatnya banyak digandrungi. Bentuknya yang simpel dan ringkas menjadikannya easy to carry. Bahkan, earphone berjenis earbud ini memiliki diameter cukup gede dengan suara bass yang begitu memesona. Sayangnya, ukuran earbud-nya ini sering tak pas di telinga sebagian orang.

Disamping itu Sennheiser MX 375 ditengarai mempunyai harga yang cukup tinggi. Padahal perangkat jemala ini belum dibekali bluetooth feature. Kendati demikian, karena pangsa pasar yang ditargetkan ialah kelas menengah keatas, hal ini tak jadi soal. Terlebih, kejernihan suara yang dihasilkan bisa diadu lho!

4. JBL T290
earphone jbl t290

Mempunyai tipe kabel pipih dan paling the best di dunia, menjadikan brand ini begitu tersohor. Bentuknya yang pas dan ergonomis dinilai flesksibel karena minim gangguan. Yap, JBL telah membenamkan teknologi built-in berupa mikrofon guna mendongkrak sistem komunikasi.

Di bagian   output atau penghasil suara, Anda bakal mendengar efek bass yang dalam dengan intensitas suara yang bening. Earphone ini juga dikompliti oleh tombol kontrol untuk mengganti kendali hingga menerima panggilan telepon. Tombol ini berada di dekat earbud di bagian kabel atas. Jika berminat, cukup siapkan dana sekitar Rp340 ribuan saja.


5. Razer Hammerhead Pro V2
Earphone Razer Hammerhead Pro V2

Desain kabel datar ini khusus dibuat untuk menekan terjadinya kusut. Melalui balutan warna hijau stabilo yang elegan dan modern, membuat si Razer ini terlihat wah di pandang.

Kabarnya, Merk Earphone Terbaik ini adalah hasil renovasi desain terdahulunya. Sehingga disebut-sebut memberikan kekuatan bodi dengan ketahanan lebih mumpuni. Desain flat cable yang unik dan praktis, bisa masuk ke kantong celana dengan pas. Sehingga bebas ribet ketika menggunakannya.

Perangkat jemala ini menghadirkan tiga fitur tombol asyik yang bisa Anda pakai. Yakni, pengontrol besar-kecil suara, hingga menerima bahkan menghentikan panggilan. Merk ini juga dianggap fleksibel karena cocok untuk beragam perangkat audio, seperti; iPod, iPhone maupun iPad. Baik yang berjenis mobile atau jenis komputer.

Teliti Sebelum Membeli

merk earphone terbaik

Dalam memilih perangkat jemala Anda bakal kerap menemui anggapan jika benda ini sama dengan tipe handsfree maupun headset. Faktanya, hal ini jelas berbeda, kendati memiliki ukuran maupun bentuk yang serupa.

Earphone paling sip dapat Anda pilih guna memberikan sejumlah kenyamanan saat mendengar alunan musik hingga streaming video. Paling enak lagi sembari tiduran, namun tetap ada baiknya lepas earphone Ketika hendak tidur ya sobat. Selain menggangu kualitas istirahat, memakai earphone terus menerus juga tak baik untuk kesehatan pendengaran.

Kendati banyak brand berseliweran, memilih dan memastikan Merk Earphone Terbaik ini wajib Anda terapkan. Sehingga kenyamanan akan Anda dapatkan. Mau tahu info seputar gadget dan teknologi? Ikuti terus Sabine blog.com ya!