Cara Membuat Situs Web Di IG (Instagram)

Untuk mengalihkan pelanggan dari Instagram ke halaman toko yang anda kelola maka perlu tahu cara membuat situs web di IG (Instagram). Ini berupa link atau tautan ke profil Instagram.

Cara Membuat Situs Web di IG

Di Instagram, Anda tidak dapat menyalin url alamat profil Anda sendiri. Ini merepotkan saat Anda perlu mengirim url itu ke klien. Selain itu, alamat halaman diperlukan dalam promosi akun Instagram dan iklan.

Jika ada kebutuhan untuk menyalin tautan akun Instagram, maka Anda harus menggunakan cara lain. Salah satu cara termudah adalah menyalin tautan ke Instagram Anda dari akun lain. Pengembang aplikasi IG mmang tidak mengizinkan penyalinan url alamat akun Anda sendiri, tetapi Anda dapat menyalin alamat orang lain di aplikasi.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Dapatkan alamat ke halaman Anda melalui opsi “Salin URL profil” di akun pihak ketiga ,misalnya punya teman. Mereka yang berbisnis di Instagram tentunya telah mendaftarkan akun pribadi dan bisnisnya di jejaring sosial ini. Oleh karena itu, menyalin tautan di Instagram profil Anda melalui akun pihak ketiga tak akan menjadi masalah.  Terakhir, mintalah teman pemilik akun itu untuk mengirim tautan balik ke akun Anda.

Opsi kedua adalah bagaimana Anda dapat menyalin tautan di Instagram ke browser Anda di ponsel dan komputer. Jika hanya ada satu profil, salin url – alamat ke instagram Anda dari bilah browser. Prosedur lengkapnya adalah seebagai berikut :

  • Tutup aplikasi seluler Instagram.
  • Buka peramban internet.
  • Buka situs Instagram.
  • Cari nama profil Anda.
  • Di bagian atas browser, sebuah baris akan terbuka dengan alamat halaman tempat Anda dapat menemukan tautan ke akun Instagram Anda.
  • Sorot alamat dan salin.

Cara yang ketiga membuat situs web di IG yaitu berdasarkan template. Untuk membuat tautan ke Instagram, Anda cukup membuat file txt dan menulis url – alamatnya https://www.instagram.com/. Misalnya: Nama profilnya adalah megabiru. Dalam bentuk tautan, tampilannya seperti ini: https://www.instagram.com/megabiru.

cara membuat situs web di ig

Cara Menambahkan Link ke Story IG

Untuk akun komersial, story adalah alat penjualan utama di jejaring sosial IG. Untuk itu, cara memposting link Instagram di story digunakan untuk mengalihkan traffic ke website toko. Selain itu, backlink di story menjadi tempat yang paling mahal bagi para blogger untuk memasang iklan berbayar.

Cek: Cara Buat Link Instagram Sendiri

Kehadiran transisi ke situs eksternal dalam story IG merupakan indikator kualitas akun.  Untuk menambahkan tautan ke story Instagram di blog pribadi, Anda perlu mendapatkan 10.000 pelanggan. Tautan eksternal dalam sebuah story dapat dibuka dengan menggulir atau slide dari bawah ke atas. Cara membuat link slide di Story Instagram:

  • Masuk ke aplikasi Instagram.
  • Klik pada opsi Tambahkan Cerita.
  • Ketuk gambar dengan ikon backlink.
  • Masukkan url – alamat untuk transisi eksternal. Setelah penambahan berhasil, ikon akan berubah warna dari gelap menjadi terang.
  • Tambahkan keterangan – ajakan bertindak, seperti “Tarik”.
  • Simpan cerita untuk diposting.

Selain desain biasa dengan panah ke atas, pengguna pun bisa memasang gambar GIF pada tombol slide itu.

Cara Membuat Profil IG Menarik

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam membuat profil IG agar terlihat di mata pengunjung. Perusahaan dan merek pribadi yang ingin menarik pelanggan, mempertahankan statusnya, dan meningkatkan penjualan melalui Instagram maka perlu membuat visual halaman profil yang menarik. Jika konten diposting secara acak, dan tidak terhubung satu sama lain, dan berbagai filter digunakan untuk memproses foto, tentu akan sulit bagi pengguna untuk memahami informasi produk yang disampaikan.

Lebih baik membuat visual halaman profil dalam satu gaya. Penggemar Instagram menyukai grafik yang indah, foto berkualitas tinggi, dan efek berbeda. Oleh karena itu, dengan menjaga desain halaman, otomatis Anda meningkatkan minat publik. Semua foto dibuat dengan gaya yang sama yang terkesan sangat pribadi dan sekaligus menarik.

Selanjutnya adalah menyesuaikan tajuk profil. Agar pengguna memahami siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, pastikan untuk mengisi tajuk profil dengan :

  • Tambahkan avatar. Gunakan logo merek atau foto produk. Jika Anda memiliki blog pribadi, posting foto Anda sendiri. Dianjurkan untuk tidak meletakkan gambar yang tidak dapat dipahami, karena avatar juga merupakan bagian dari gambar Anda. Sangat bagus jika foto utama mencerminkan jenis aktivitas perusahaan atau penulis blog.
  • Masukkan nama profil. Ini adalah garis yang diindeks oleh sistem di bawah avatar. Seharusnya tidak bingung dengan nama panggilan. Nama profil juga harus mencerminkan jenis kegiatan atau mengungkap subjek blog. Ini akan memudahkan pengguna menemukan Anda dalam pencarian.
  • Tulis deskripsi. Posting di sini hanya informasi penting dan berguna tentang perusahaan, produk, atau influencer itu sendiri. Blok deskripsi dibatasi hingga 150 karakter, jadi ringkaslah.
  • Posting tautan ke sumber daya eksternal Anda. Karena Instagram tidak mengizinkan Anda untuk menambahkan tautan aktif di bawah kiriman, maka tunjukkan di tajuk profil, lalu berikan tautan yang sesuai kepada pengguna.
best seller lazada
About Author: