Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Whatsapp MOD Terbaru Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Whatsapp MOD merupakan suatu aplikasi yang sekilas mirip dengan aplikasi Whatsapp yang Anda download melalui Google Play Store. Hanya saja, Whatsapp MOD ini memiliki beberapa fitur tambahan yang ditambahkan oleh developer lain.

cara download whatsapp mod terbaru

Oleh sebab itu, Whatsapp MOD ini memiliki berbagai macam fitur tambahan yang tidak dapat kita temui pada aplikasi Whatsapp yang biasa di download melalui Google Play Store. Nah, Anda dapat mencoba download Whatsapp MOD terbaru guna mencoba fitur apa saja yang ada di Whatsapp MOD ini.

Fitur Apa Saja yang Ada Di Whatsapp MOD Terbaru ?

1.     Ganti Tema

Pada aplikasi Whatsapp MOD ini Anda dapat mengganti tema atau background aplikasi sesuai dengan keinginan. Pada aplikasi Whatsapp asli, Anda tidak dapat melakukan hal tersebut.

2.     Menyembunyikan Centang Biru

Tanda centang biru pada aplikasi Whatsapp ini berarti pesan Anda telah dibaca oleh penerima. Nah, di aplikasi Whatsapp MOD ini Anda dapat menyembunyikan tanda centang biru. Sehingga teman Anda tidak mengetahui bahwa Anda telah membaca chat yang masuk.

3.     Mode DND

Whatsapp MOD ini juga dibekali dengan pengaturan mode DND atau Do Not Disturb. Apabila Anda mengaktifkan mode tersebut, maka Anda dapat menonaktifkan panggilan, pesan, hingga notifikasi Whatsapp yang masuk ke ponsel Anda. 

4.     Anti Revoke

Anti revoke merupakan salah satu fitur Whatsapp MOD yang berfungsi untuk menarik atau membatalkan pesan yang telah terkirim. Fitur ini berguna untuk meminimalisir kesalahan penulisan pesan atau typo . Untuk itu, dengan fitur anti revoke ini tentu saja Anda dapat menarik pesan yang telah terkirim sekalipun.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp MOD Terbaru

·       Kelebihan

1.     Dapat Mengirim File Attachment Hingga 30 MB

Umumnya, aplikasi Whatsapp ini hanya dapat mengirimkan file attachment maksimal 10 MB saja. Namun, apabila Anda menggunakan Whatsapp MOD ini maka Anda dapat mengirimkan file attachment hingga berukuran 30 MB

Emoji yang Beragam

Agar pesan chat semakin menarik, maka Whatsapp menyediakan fitur sisipan emoji sebagai bentuk ungkapan perasaan pengirim pesan. Akan tetapi, emoji pada aplikasi Whatsapp ini cukup terbatas. 

Namun, apabila Anda menggunakan Whatsapp MOD ini tentu saja berbeda. Terdapat beberapa macam emoji yang tidak Anda temukan di aplikasi Whatsapp resmi. Maka dari itu, Anda dapat download Whatsapp MOD Terbaru untuk dapat menemukan emoji yang sesuai dengan perasaan Anda.

3.     Mengunci Chat Tertentu

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling diminati oleh para pengguna Whatsapp MOD versi terbaru. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengunci chat tertentu dengan menggunakan password kombinasi. 

Sehingga, seseorang termasuk keluarga atau teman Anda ini tidak dapat membuka pesan chat Whatsapp yang telah dikunci menggunakan kode password. Hanya Anda lah yang memiliki akses untuk membuka pesan chat tersebut.

4.     Dapat Mengkloning Akun

Bisakah pengguna Whatsapp MOD ini memiliki lebih dari 1 akun ? Tentu saja bisa. Sebab, fitur dari Whatsapp MOD ini memungkinkan penggunanya untuk memiliki lebih dari 1 akun yang dapat aktif secara bersamaan. 

5.     Mengirimkan File Audio dan Video Kualitas HD

Dan kelebihan yang terakhir dari Whatsapp MOD terbaru ini adalah dapat mengirimkan file berupa audio dan video kualitas HD. Umumnya, Whatsapp akan mengompres file audio atau video yang Anda kirim apabila melebihi batas ukuran file. 

Namun, apabila Anda menggunakan Whatsapp MOD ini maka Anda tetap dapat mengirimkan file berupa audio dan video tanpa mengurangi kualitas audio dan videonya.

·       Kekurangan

1.     Rawan Diblokir Oleh Developer Whatsapp Resmi

Memang, Whatsapp MOD merupakan salah satu aplikasi ”illegal” yang dikembangkan oleh developer lain tanpa member sedikitpun royalti pada pengembang aplikasi resmi. Sehingga, resiko yang bisa saja diterima oleh Anda selaku penginstall aplikasi terlarang ini adalah diblokir atau dibanned total. 

Ya, Anda tidak dapat menginstall aplikasi Whatsapp di ponsel pintar milik Anda. Jadi, berpikirlah dua kali sebelum Anda memutuskan untuk download Whatsapp MOD terbaru ini.

2.     Kerap Mengalami Eror Atau Bug

Resiko kedua kala menggunakan Whatsapp MOD adalah seringnya mengalami error yang disebabkan oleh adanya bug-bug yang tidak diperiksa secara mendetail oleh developer. Sehingga, Anda kerap mengalami masalah kala mengakses fitur-fitur tertentu 

3.     Mudah Di Sadap Hacker

Dan inilah resiko terberat kala menggunakan Whatsapp MOD. Sistem keamanan dari Whatsapp MOD ini sangat lemah sehingga mudah dibobol oleh para hacker atau orang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan data-data pribadi milik Anda. Oleh sebab itu, lebih baik Anda disarankan untuk menggunakan Whatsapp versi asli.

Cara Download Whatsapp MOD Terbaru dan Cara Install

Memang, tidak semua orang tahu bagaimana cara mendownload apk Whatsapp MOD terbaru dan cara menginstallnya. Oleh sebab itu, ini dia beberapa langkah dan cara mendownload Whtaspapp MOD terbaru beserta cara penginstallan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1.     Download File Apk Whatsapp MOD

Pertama, Anda harus terlebih dahulu mendownload file apk Whatsapp MOD terbaru. Anda hanya perlu mancari melalui search engine dan kemudian dsimpan file apk di penyimpanan internal. Atau Kamu bisa mendownload apk Whatsapp MOD dari link ini. 

2.     Cari File dan Kemudian Install File Apk

Setelah proses downloadWhatsapp MOD terbaru telah selesai. Maka, langkah selanjutnya adalah masuk ke proses penginstallan. Proses ini sangat mudah. Anda hanya perlu mencari letak file apk Whatsapp MOD yang telah berhasil Anda download. 

Kemudian tekan file apk tersebut dan jalankan proses penginstallan.Tunggu beberapa saat hingga icon Whatsapp MOD muncul di halaman homepage smartphone Anda.

3.     Mulai Membuat Akun Whatsapp

Apabila Anda berhasil menginstall Whatsapp MOD versi terbaru ini, maka langkah selanjutnya adalah proses pembuatan akun. Proses pembuatan akun Whatsapp ini sama dengan cara membuat akun Whatsapp resmi. Anda hanya perlu mendaftarkan nomor telepon milik Anda. 

Kemudian masukkan kode OTP (One Time Password) yang diberikan. Kemudian, silahkan masukkan nama akun dan gunakan foto Anda pada akun Whatsapp pribadi.

Yang perlu diperhatikan sebelum menginstall apk Whatsapp MOD terbaru ini adalah pastikan sistem operasi Android smartphone kalian telah support dengan apk Whatsapp MOD yang di download.

Ya, tidak semua jenis sistem operasi Android ini dapat menjalankan Whatsapp yang dikembangkan oleh developer lain. Minimal, smartphone yang Anda gunakan harus mengguanakan sistem operasi Android versi 4.4 (Kitkat) ke atas.

Jadi, itulah pengertian singkat, kelebihan dan kekurangan, hingga cara download Whatsapp MOD terbaru yang perlu Anda ketahui. Memang, Whatsapp versi MOD yang dikembangkan oleh developer lain ini dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang memang Anda butuhkan.

Namun dibalik semua itu, terdapat beberapa resiko akan penggunaan apk Whatsapp versi MOD yang dirasa “illegal”. Maka dari itu, Anda tetap disarankan untuk menggunakan Whatsapp versi asli yang dapat Anda download di Google Playstore.