Persepolis Download Manager, Aplikasi Download Terbaik Pengganti IDM

Sabineblog.com – Pada windows, hampir semua orang lebih banyak menggunakan Internet Download Manager (IDM) untuk mendownload. Sedangkan pada Linux, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Persepolis Download Manager.

Persepolis Download manager

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki hingga sering disebut pengganti IDM yang ada pada windows. Bagi pengguna Linux, kehadiran aplikasi seperti ini perlu diketahui agar dalam mendownload file lebih cepat. Berikut beberapa kelebihan yang ada pada aplikasi download terbaik versi Linux.

Tampilan Aplikasi

Dari sisi tampilan ada persamaan antara Persepolis dengan Internet Download Manager pada windows. Ketika Anda mendownload aplikasi atau file bentuk dan semua bagian pada IDM seperti di copy paste.

Bentuk kesamaan juga terjadi pada User Interface pada kedua aplikasi download ini. Sehingga, sebagai pecinta tampilan seperti IDM, Anda patut berbangga karena bisa merasakan hal yang sama pada Linux.

Download Sangat Mudah

Setiap aplikasi untuk mendownload yang sangat dibutuhkan adalah bagaimana bisa cepat mengunduh file yang diinginkan. Pada Persepolis, Anda akan dipermudah dan mampu mendowload file secepat yang dilakukan IDM.

Untuk melakukannya, Anda cukup mengcopy file yang ingin di unduh pada aplikasi kembaran IDM ini. Meski dilakukan manual, caranya sangat mudah, simpel dan sangat cepat untuk dilakukan.

Kelebihan lainnya juga terlihat pada tombol pause atau resume ketika mendownload file. Anda bisa menghentikan sewaktu-waktu proses download atau melanjutnya ketika internet dalam keadaan stabil.

Kecepatan

Untuk mendownload file bisa juga dilakukan dengan menggunakan browser bawaan seperti Chrome, Firefox, dll. Proses download pada browser terkadang memang cepat tetapi akan lebih maksimal dengan Persepolis.

BACA JUGA  5 Aplikasi Editor Video iPhone Terbaik

Anda akan dapat mengunduh file dengan cepat bahkan cara kerjanya lebih bagus dari browser bawaan. Sehingga, Anda bisa memaksimalkan Persepolis untuk bekerja dalam mendownload file dan bisa dilakukan secara gratis.

Support Semua Linux

Persepolis dapat dilakukan pada semua sistem operasi yang ada pada Linux. Berbagai Linux yang bisa di support diantaranya adalah Arch, Debian, dan juga Fedora. Semua sistem operasi di atas juga berlaku pada semua bagiannya.Mengingat ketiga sistem operasi ini juga ada keturunan yang juga bisa diinstal pada laptop atau PC.

Ukuran Sangat Kecil

Dalam mendownload aplikasi Persepolis Anda tidak perlu khawatir karena memiliki ukuran hanya 6MB. Ukuran seperti ini tentu tidak akan banyak menggunakan storage pada laptop atau PC. Bahkan, ketika di instal pun Persepolis ukurannya juga tidak akan sampai ratusan megabyte.

Multiple Download

Sebagai aplikasi dari Lixux, Anda bisa melakukan download dengan dua tampilan sekaligus berjalan lancar. Jadi aplikasi ini ketika dijalankan berfungsi sama seperti IDM yang juga bisa melakukan download secara bersamaan.

Penjadwalan

Dari sekian banyak fitur atau kelebihan yang ada, fitur penjadwalan memang yang paling menarik. Pada IDM saja fitur seperti ini belum ada tetapi pada di Linux Anda bisa melakukan itu dengan Persepolis.

Untuk menjalankannya, Anda harus tetap terkoneksi dengan internet sampai pada jadwal download yang diinginkan. Fitur seperti ini cukup dibutuhkan khususnya ketika Anda menunggu hingga internet di rumah sedang stabil.

Itulah beberapa hal terkait Persepolis Download Manager yang bisa dijalankan pada ketiga Linux dan keturunannya. Sekilas ada persamaan antara Persepolis dengan IDM dalam mendownload file.

Semua fitur yang ada pada IDM juga ada di dalamnya termasuk mampu melakukan multiple download. Hal yang lebih menarik lagi adalah kemampuannya dalam menjadwal untuk mendownload file atau aplikasi.