Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Laptop Murah Harga 3 Jutaan, Spek Gagah dan Mewah!

 

Laptop murah harga 3 jutaan

5 rekomendasi laptop murah harga 3 jutaan, spek gagah dan mewah - Menginjak tahun 2020, di mana segalanya berpacu pada semboyan, "Ada harga maka ada kualitas". Memang tidak ada salahnya, sebab pada beberapa hal, semboyan itu sangat berlaku. Namun, pada kenyataannya semboyan itu tidak berlaku dalam segala hal. Salah satunya termasuk dari sisi teknologi dan yang lebih spesifiknya dari dunia laptop.

Mencari perangkat laptop terbaik dengan spesifikasi gagah memang bukanlah hal yang mudah, akan tetapi itu bisa diatasi dengan memperbanyak referensi dari manapun. Salah satunya dari artikel-artikel terbaik Sabineblog.com. Karena di artikel kali ini, Sabineblog.com akan merekomendasikan beberapa laptop dengan budget minimal spesifikasi maksimal.

Mengingat betapa maraknya pabrikan laptop yang mengeluarkan produk dengan kualitas beragam, akan tetapi sayangnya spesifikasi laptop yang mereka tawarkan acapkali kurang pas dengan budget yang telah dipasang. Semakin banyak persaingan dari brand laptop, maka semakin tinggi pula spesifikasi dan harga yang mereka pasang.
Maka dari itu, untuk menemukan solusinya simak penjelasan di bawah ini mengenai rekomendasi laptop murah dengan spesifikasi gagah.

1. Dell Inspiron 14-3462

Dell Inspiron 14-3462

Salah satu laptop murah yang dilengkapi dengan spesifikasi gagah nan mewah, yakni Dell Inspiron 14-3462. Memiliki layar yang cukup lebar 14 inci dengan prosessor Intel Celeron terbaru serta komposisi RAM hingga 8GB ini sangat cocok dan tidak sedikit orang-orang yang merekomendasikan Dell Inspiron 14-3462 sebagai perangkat laptop yang mumpuni untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Mulai dari browsing, chatting, menjalankan aplikasi office, sampai kasual gaming menjadi salah satu kelebihan yang akan  Anda dapatkan jika meminang salah satu perangkat laptop canggih ini. Kelebihan lainnya, layar Dell Inspiron 14-3462 juga sudah menggunakan panel 14 inci IPS LCD yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel yang mampu menampilkan konten berkualitas tinggi. Jika dilihat secara keseluruhan, kinerja yang ditawarkan oleh Dell Inspiron 14-3462 ini cukup kompetitif di kelas menengah.

Dibanderol dengan harga Rp3.825.000 memang bisa dibilang cukup terjangkau. Apalagi jika menilik pada sisi ketahanan baterai dan operasi sistem yang dimiliki Dell Inspiron 14-3462. Sudah terbukti bahwa perangkat laptop gagah ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama serta sudah tersedia pilihan OS Windows 10 Pre-installed. Yang tidak kalah menarik adalah harga dari laptop ini mampu bersaing dengan brand laptop lainnya.

2. ASUS E402WA

ASUS E402WA

Meskipun laptop ini merupakan salah satu laptop rilisan tahun lalu, akan tetapi dari sisi desainnya bisa dibilang cukup trendi dan kekinian jika digunakan di masa sekarang. Perihal spesifikasi, ASUS E402WA disenjatai dengan panel IPS LCD 14 inci yang sudah sangat memuaskan untuk sekadar menampilkan konten multimedia saat ini. Dapur pacunya yang dilengkapi dengan prosesor quad-core AMD E2-6110 berkecepatan 1,5 GHz, sedangkan sektor grafisnya didukung GPU Radeon R2 500 MHz.

Selain itu, laptop ini juga meluncur dengan komposisi RAM DDR3-1600 sebesar 4 GB serta penyimpanan HDD 500GB. Operasi sistem terbaru yang digunakan pada ASUS E402WA semakin menambah performa yang lebih baik dari berbagai sisi. Sementara fitur-fitur lainnya, ASUS menyematkan konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, port USB Type-C, USB 3.0, LAN, audio jack 3,5 mm, dan HDMI layaknya laptop pada umumnya.

Dibanderol dengan harga Rp3.750.000, cukup sebanding dengan spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS E402WA. Bahkan, pada saat peluncuran pertamanya, ASUS mengklaim bahwa laptop gagahnya ini dijamin akan memberikan pengalaman serta kenyamanan terbaik bagi siapa pun yang menjadi penggunanya. Harga yang terjangkau dari laptop ini memang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang meminang ASUS E402WA.

3. ASUS X441BA

ASUS E402WA

Salah satu laptop gagah yang dikenal dengan harga yang terjangkau, yakni ASUS X441BA. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Dual-Core A4 seri 9125 generasi Stoney Ridge dan RAM 4GB DDR4. Desain atau packagingnya tidak perlu diragukan lagi, sebab perangkat laptop yang satu ini dikemas dengan desain yang menarik di kelasnya dengan lekukan elegan khas produk ASUS.

Menariknya, laptop ini juga dibalut dengan casing solid disertai dengan warna cokelat yang menambah kesan mewah. Dimensinya, yakni 34.8 x 24.2 x 2.76 cm (WxDxH) dan berat 1,8 kilogram (kg). Sementara untuk port-nya, ASUS X441BA memiliki 1 x USB 2.0, 1 X USB 3.0, 1 x USB Type C, 1 X HDMI, 1 x VGA, 1 x LAN, 1 X AUX 3.5mm Port. Selain itu, perangkat laptop ini juga terdapat DVD ROM-nya sehingga nanti penggunanya masih dapat copy file atau burn lewat CD.

Dibanderol dengan harga Rp3.570.000 menjadikan ASUS X441BA sebagai laptop dengan harga murah spesifikasi mewah. Apalagi dari sisi keyboard dari ASUS X441BA bisa dibilang lumayan bagus. Jarak antara 1 tombol dengan tombol lainnya pas dan cukup nyaman untuk mengetik dalam waktu yang lama. Sementara untuk touchpad-nya masuk dalam kategori standar dengan garis kecil pemisah klik kiri dan kanan, cukup nyaman dan responsif.

4. Lenovo IdeaPad 130 (AMD A4, 4GB)

Lenovo IdeaPad 130 (AMD A4, 4GB)

Dari segi performa, Lenovo IdeaPad 130 ditenagai dengan prosesor AMD APU  A4-9125 yang merupakan APU generasi ketujuh yang bisa berlari di kecepatan 2,3GHz sampai 2,6GHz. IdeaPad 130 juga memiliki RAM 4GB DDR4 dan dapat di-upgrade hingga 8GB. Performa grafis yang dimiliki oleh perangkat laptop ini cukup memadai untuk grafis standar atau bisa juga untuk game ringan dengan menggunakan VGA AMD Radeon R3.

Lenovo IdeaPad 130 juga memiliki ruang penyimpanan hard disk berkapasitas 500GB. Sedangkan untuk fitur audio, perangkat laptop ini memiliki speaker stereo berdaya 2 x 1,5W dengan didukung fitur Dolby Audio. Sudah dipastikan bahwa IdeaPad 130 memiliki spesifikasi gagah nan mewah. Tidak lupa dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh IdeaPad 130 ini berkapasitas 2 cell 30WHr yang rata-rata mampu bertahan antara 4-5 jam untuk penggunaan normal

Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp3.249.000. Mengingat sulitnya mencari laptop dengan harga murah akan tetapi spesifikasi mewah, maka sepertinya IdeaPad 130 menjadi solusi terbaiknya. Sementara untuk fitur-fitur lainnya, seperti konektivitas, Lenovo IdeaPad 130 cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, WiFi, Port USB 3.0, port USB 2.0, Port HDMI, dan card reader. Dapur pacu laptop ini pun dilengkapi dengan AccuType keyboard untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

5. HP 14 CMOO91AU

HP 14 CMOO91AU

Salah satu produk laptop dari brand HP ini merupakan laptop entry-level dengan media penyimpanan cukup besar SSD M.2 dengan kapasitas 128GB. Seperti yang diketahui bahwa media penyimpanan SSD ini jelas menawarkan performa yang jauh lebih responsif dan hemat daya. HP 14 CMOO91AU ini ditenagai dengan prosesor AMD A4-9125 yang berada di  generasi Stoney Ridge. Sementara daei segi desain HP 14-CM0091AU bisa dibilang elegan dengan dimensi yang lumayan tipis dan ringan. Tidak lupa dengan diselimuti casing solid berwarna Silver.

Dibanderol dengan harga Rp3.260.000, HP 14 CMOO91AU sempat berhasil menjadi laptop incaran dengan label murah serta spesifikasi mewah. Apalagi kemampuannya yang mumpuni dalam mencukupi menjalankan Office, browsing, chatting, dan multimedia cukup ringan. Dengan menggunakan AMD Radeon R3, performa grafis HP 14 CMOO91AU cukup memadai untuk grafis standar atau game ringan.

Beberapa laptop di atas memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh laptop lainnya. Spesifikasinya yang tangguh sudah dikenal banyak orang, apalagi di dunia gadget. Harganya yang berani beradu saing dengan brand laptop lainnya menjadikan kelima laptop di atas berhasil diperhitungkan di pasar laptop kelas menengah spesifikasi mewah.