Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Laptop Ultrabook Terbaik 2020, Spek Gahar Desain Stylish!

 


5 Rekomendasi Laptop Ultrabook Terbaik 2020 - Padatnya kegiatan yang diakibatkan dari pekerjaan dengan mobilitas tinggi membuat banyak orang membutuhkan perangkat laptop untuk membantu mempermudah pekerjaannya. Apalagi bagi orang-orang yang sering bekerja di luar kantor pasti membutuhkan laptop yang tipis, ringan, desain yang elegan, serta enak untuk dipandang. Maka dari itu, ultrabook hadir sebagai solusinya.

Laptop ultrabook murah dengan spesifikasi yang mumpuni menjadi incaran banyak orang di masa kini. Desainnya yang ramping dan elegan, membuat laptop ultrabook lebih mudah dibawa serta tidak membutuhkan ruang banyak untuk menyimpannya. Perpaduan spesifikasi gahar dari desain portable yang mudah dibawa ke mana-mana, menjadi salah satu alasan utaman mengapa laptop ultrabook menjadi laptop terbaik yang sangat diminati pada tahun 2020.

Selain itu, kehadiran laptop ultrabook juga merupakan bukti dari pesatnya teknologi. Di mana biasanya laptop dibangun dengan desain tebal dan berat, akan tetapi ultrabook hadir dengan spesifikasi gahar dan desain tipis serta ringan yang kekinian banget jika digunakan di masa sekarang. Namun, sayangnya, tidak semua ultrabook cocok untuk Anda gunakan. Beberapa di antaranya hanya menitikberatkan pada segi desain tanpa dibarengi dengan spek yang mumpuni.

Maka dari itu, sabineblog.com telah merangkum 5 rekomendasi laptop ultrabook terbaik 2020 yang memiliki spek gahar dan desain stylish. Untuk tahu lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini!

1. Dell XPS 13 9370

Dell XPS 13 9370


Datang dari lini UltraSharp yang memiliki popularitas terkenal di kalangan erterprise, ultrabook Dell XPS 13 9370 dibangun dengan layar terbaik dan dibekali dengan resolusi tinggi sekelas Ultra HD. Perihal kinerja dari laptop ultrabook yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Selain elegan, juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-8550U generasi Kaby Lake-R yang memiliki kemampuan menghadirkan performa komputasi gahar di kelasnya.

Menariknya, selain memiliki desain yang stylish dan ukuran ringan sebesar 1.21 kg saja, ultrabook ini juga dilengkapi dengan penyimpanan SSD yang besar, yakni 512GB yang telah dipadukan dengan kapasitas RAM 16GB. Siapa pun mengakui bahwa Dell XPS 13 9370 adalah salah satu ultrabook terbaik dan terlaris tahun ini.

Sementara dari luas layar, Dell XPS 13 9370 memiliki layar sentuh UltraSharp IGZO IPS LED backlight seluas 13,3 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel. Perlu diketahui bahwa ultrabook yang mengusung layar UltraSharp dijamin mampu memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Tidak lupa dengan harganya yang terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi mumpuninya, yaitu seharga Rp26.639.000.

2. HP Elite Dragonfly

HP Elite Dragonfly


HP Elite Dragonfly merupakan ultrabook 'masterpiece' terbaik bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah dengan melakukan perjalanan jauh. Desain ringan dan tipis menjadi salah satu andalan dan kelebihan dari ultrabook mumpuni ini.

Bahkan, hebatnya, HP Elite Dragonfly sempat dinobatkan sebagai ultrabook terbaik pada tahun 2020 ini. Hal ini tentu saja menjadi keunggulan bagi HP Elite Dragonfly dibanding dengan ultrabook lainnya. Bagaimana tidak, ultrabook yang satu ini dibekali dengan kombinasi ‘mematikan’ antara hardware yang sangat unggul dan desain super mewah.

Spesifikasi yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi, bahkan patut diacungi jempol. Mengusung prosesor Intel Core i5/i7 generasi kedelapan, ultrabook Elite Dragonfly pun memiliki luas layar sebesar 13,3 inci FHD disertai dukungan touchscreen. Sedangkan untuk penyimpananya, yakni RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD sebesar 256GB.

3. Huawei MateBook 13

Huawei MateBook 13


Tidak heran lagi jika produk dari Huawei selalu berhasil menghipnotis banyak orang, mulai dari smartphone hingga laptopnya. Salah satunya ultrabook yang bernama Huawei MateBook 13. Disebut-sebut sebagai pesaing berat dari laptop besutan Apple, MacBook Air, Huawei MateBook X Pro memiliki bobot sekitar 1.2 Kg dengan ketebalan 0,58 inci.

Untuk sektor dapur pacunya, Huawei Mate 13 hadir dalam dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i5-8265U dan Intel Core i7-8565U dilengkapi dengan besaran RAM yang sama yakni 8GB. Seperti yang telah diketahui, model laptop ultrabook yang menggunakan prosesor Intel Core i5-8265U terdapat ruang penyimpanan SSD sebesar 256GB serta penggunaan kartu grafis Intel UHD 620.

Sedangkan untuk model yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U terdapat ruang penyimpanan SSD sebesar 512GB serta penggunaan kartu grafis yang lebih gagah yaitu Nvidia GeForce MX 150. Karena dapur pacu inilah Huawei MateBook 13 di-klaim sebagai ultrabook terbaik di tahun 2020.

4. Asus ZenBook UX310

Asus ZenBook UX310


Bukan produk dari Asus jika desainnya tidak dibangun dengan bahan casing yang kokoh, gagah, serta mewah. Seperti hal nya Asus Zenbook UX310 yang dikemas dengan desain tipis, elegan, stylish, dan performa yang sangat menawan.

Dibangun dengan bobot sebesar 1.4 Kg, Asus ZenBook UX310 dibekali dengan layar seluas 13 inci yang memiliki resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk dapur pacunya, ultrabook stylish ini disenjatai dengan prosesor Intel Core i7-6500U dual core yang mampu bekerja dengan kecepatan 2.7 GHz hingga 3.5 GHz.

Tidak hanya itu, untuk mendukung agar performanya lebih gagah dan mewah, Asus membenamkan RAM berkapasitas 8GB dan dua jenis penyimpanan yaitu HDD 1 TB juga SSD 128GB pada ZenBook UX310. Spesifikasinya yang gagah ini membuat ZenBook UX310 dibanderol dengan harga Rp13.850.000.

5. Lenovo Yoga C930

Lenovo Yoga C930


Laptop seri Lenovo Yoga C930 tersedia dua dengan pilihan prosesor yang terbilang cukup canggih, di antaranya Intel Core i5-8250U dan Intel core i7-8550U dari generasi kedelapan. Ultrabook ini juga disertai dengan sistem pengamanan pindai sidik jari yang sangat kompatibel dengan windows hello. So, Anda tidak perlu khawatir perihal data- data pribadi Anda di dalamnya. Sebab Lenovo menjamin data-data dari pengguna Yoga 930 akan aman dari segala bentuk kejahatan orang lain.

Keunggulan lain dari spesifikasi Lenovo Yoga C930, yakni dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berkreasi sebebas mungkin. Sebab, di bawah bazel layar terdapat stylus active pen yang memungkinkan para penggunanya untuk menggambar dan menulis langsung di touchscreen dengan gaya kreasi sesukanya.

Sementara untuk dapur pacunya, Lenovo Yoga C930 memiliki daya tahan baterai 14,5 jam hingga dual port USB-C Thunderbolt. Selain itu, hampir sama seperti HP Spectre x360 yang memiliki luas layar 13,9 inci. Di mana FHD-nya membawa teknologi engsel fleksibel yang bisa diputar hingga 360 derajat. Tidak ketinggalan, Yoga C930 disenjatai dengan prosesor Intel Core i5/i7 generasi kedelapan, yang telah didukung oleh RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

Demikianlah 5 rekomendasi laptop ultrabook terbaik di tahun 2020. Kecanggihan teknologi yang dimilikinya memang mampu beradu saing dengan ultrabook lainnya, salah satunya ultrabook besutan Apple. Untuk Anda yang sekarang sedang mencari ultrabook dengan harga murah dan spesifikasi gagah, maka sepertinya kelima ultrabook di atas patut dicoba.