Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OPPO A53 dengan Layar Kualitas Gaming, Resmi Rilis di Indonesia

Oppo A53 Resmi Rilis Di indonesia
Oppo A53 Resmi Rilis Di indonesia

OPPO A53 Resmi Rilis di Indonesia Oppo secara tiba tiba merilis OPPO Seri A53 di Indonesia di penghujung minggu ketiga bulan Agustus 2020 ini. Peluncuran OPPO A53 ini sangat mengejutkan, bagaimana tidak peluncuran ini dilakukan tanpa ada rilis pers ataupun pengumuman resmi. Bukan hanya itu saja yang lebih mencengangkan lagi pada perisilan OPPO seri A53 ini memiiliki fitur yang sangat menarik walupun dengan harga ponsel dikisaran 2 Jutaan Rupiah.

Smartphone OPPO A53 ini hadir dengan tujuan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang menginginkan fitur canggih terbaru atau teknologi termutakhir. Salah satunya yaitu dengan mengusung teknologi layar Neo-Display 90hz ke smarphone seri OPPO A53 ini. Teknologi ini merupakan teknologi pertama kali yang diusung ke dalam smartphone kelas 2jt an, biasanya teknologi Neo-Display 90hz ini ditemukan di Smartphone Flagship dengan harga yang tinggi.

Menurut Aryo Meidianto A, pihak Manager dari OPPO Indonesia mengatakan kalau smartphone OPPO A53 ini hadir sebagai bukti komitmen OPPO untuk lini A series, OPPO A53 ini mengusung berbagai fitur kelas atas, selain layarnya yang wow juga spesifikasi dari OPPO A53 dilengkapi dengan chipset baru yang pastinya akan lebih kencang.

Layar OPPO A53

Layar OPPO A53 2020
Layar OPPO A53 2020

Seperti yang telah digembor-gemborkan diawal tadi, yah OPPO A53 ini menggunakan layar Neo-Display dengan ukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+ 1600 x 720 px. Layar ponsel OPPO A53 ini memiliki rasio 20:9 270 ppi, dengan rasio dan resolusi segitu sudah pasti OPPO A53 ini memiliki tampilan gambar yang tajam, luas dan kaya warna.

Bukan hanya itu saja, kecepatan refresh rate layarnya yang 90hz menjadi daya Tarik tersendiri akan ponsel OPPO A53 ini, untuk kalangan Gamers, kecepatan refresh rate layar sangat diperlukan apalagi untuk gamers kelas professional. Keunggulan refresh rate yang tinggi memungkinkan layar lebih responsive dan sensitive serta prosesnya yang mulus.

Spesifikasi Hardware dan Software OPPO A53

Untuk spesifikasi hardware pada smartphone OPPO A53 ini, untuk chipset smartphone ini dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 460 yang dapat memungkinkan perangkat bekerja secara efektif, untuk GPU dari smartphone ini sudah menggunakan GPU Adreno 610. Dan untuk segi memori OPPO A53 ini dibekali dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internalnya sebesar 64GB. Dengan kemampuan upgrading microSD slot sampai 256GB.

Dari segi software smartphone Oppo A53 ini menggunakan user interface dari ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Oppo A53 ini juga memiliki fitur diantaranya AI Brightness Technology serta setup Speaker Stereo.

Kamera OPPO A53

Kamera Oppo A53 2020
Kamera Oppo A53 2020

Smartphone Oppo A53 ini diusung dengan model Triple Camera dan memiliki resolusi kamera diantaranya Lensa Utama 13MP, dua lensa pendamping 2MP. Dengan susunan vertical serta dibenamkan ke dalam modul kotak bersamaan dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya smartphone ini menggunakan model punch hole dengan ukuran lensa 16MP.

Baterai dan Fitur

Dari segi baterai smartphone Oppo A53 ini menggunakan daya baterai yang sangat besar yaitu 5.000 mAh dan telah memiliki teknologi fast charging 18W serta mendukung fitur Super Power Saving Mode yang baru-baru ini dipakai pada seri Oppo Reno 4. Untuk fiturnya sendiri, smartphone ini  sudah dibekali dengan USB Type-C, port audio jack 3,5mm, Bluetooth dan juga Wifi.


Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan OPPO A53 ini terdapat pada layar yang besar 6,5 inci dengan dibekali 90hz refresh rate, Kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh, mendukung fast charging 18W

Kekurangan OPPO A53 ini diantaranya masih belum memiliki fitur NFC serta konfigurasi pada kamera yang kurang efektif.