Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

S Pen Galaxy Note 20 Kini Bisa Dibeli Secara Terpisah

S Pen Galaxy Note 20

S Pen untuk Galaxy Note 20 - Kebutuhan akan stylus yang makin meningkat menyebabkan banyak produsen gadget yang melengkapi produknya dengan stylus. Salah satunya adanya keluaran Samsung yaitu S Pen Galaxy Note 20. Bahkan semakin kesini fungsi stylus bukan hanya untuk menggambar, menulis, baik di smartphone, tablet, maupun dihubungkan ke pc

Yang sangat penting adalah penurunan latensi. Pada Galaxy note 20 Ultra tingkat latensi hanya 9 milidetik. Pada S Pen Galaxy Note 20 reguler tingkat latensinya lebih besar dan berada pada kisaran 23 milidetik. Sedangkan generasi sebelumnya masih di Galaxy Seri, lantensinya mencapai 42 milidetik. Artinya semakin responsif S Pen ini bila digunakan di layar. Terasa bagaikan menulis menggambar langsung di atas kertas. 

Fitur-fitur canggih pada S Pen dapat terjadi karena adanya accelerometer dan gyroscope yang terintegrasi sehingga dapat mendeteksi gerakan ayunan tangan pengguna S Pen ini. Koneksi nirkabel Bluetooth LE menghubungkan antara S Pen dan Galaxy Note 20 Series. Uniknya pengisian baterai S pen terjadi otomatis ketika pen dimasukkan dalam penyimpanan khusus yang terletak di bagian bawah ponsel.

Fitur pada S Pen Galaxy Note 20 

Seperti stylus pen keluaran Samsung ini dengan fitur-fitur yang out of the box. Dinamakan S Pen yang digunakan untuk Galaxy Note 20. Masih mengusung teknologi tinggi seperti generasi sebelumnya namun keluaran terbaru ini tentu bertambah canggih. Berikut fitur terbaru S Pen Galaxy Note 20:

Audiobookmark

S Pen Galaxy Note 20
S Pen Galaxy Note 20
Audio Bookmark ini merupakan fitur yang mempermudah pengguna mencatatkan hal-hal yang diperlukan sekaligus menambahkan rekaman audio. Audio bookmark memberi catatan waktu pada voice notes. Jadi ketika ada kata-kata yang terlewat, catatan dapat dilengkapi dengan cara memutar kembali rekaman. 

Penyempurnaan Air Action

Fitur Air Acton kini dapat digunakan tanpa menyentuhkan ujung pena pada layar. Mudah sekali hanya dengan menekan lalu menahan tombol di stylus sembari mengarahkan ujung pena S Pen ke layar (tanpa menyentuh layar), lalu pengguna bisa langsung melakukan beberapa gerakan. 

Air Action S Pen Galaxy Note 20
Air Action S Pen Galaxy Note 20
Di antaranya adalah gerakan untuk melakukan navigasi Home, Back, Smart Select, Smart Select, dan Recents. Untuk gerakan Smart Select fungsinya untuk menangkap screenshot di area tertentu sesuai dengan bagian yang dipilih oleh S Pen.  

Pengguna pun dapat menentukan fungsi apa yang dijalankan dengan melakukan gerakan-gerakan ini. Asiknya lagi fitur gestur Air Actions pun bisa dibuat menjalankan aplikasi tertentu sesuai yang dikehendaki oleh pengguna.

Fungsi remote

Pengendali jarak jauh atau remote merupakan salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menggunakan aplikasi kamera, juga media playback. Jadi bisa sekali bila suka berswafoto karena pengendalian aplikasi kamera dapat dilakukan dari jarak jauh. Caranya dengan menekan tombol di S Pen. 

Gestur dan tombol berfungsi juga untuk menjalankan fungsi-fungsi pemutaran konten, juga dapat digunakan untuk pengaturan volume.

Folder dan Auto Synchronized

Kini ada fitur-fitur yang berfungsi untuk merapikan catatan. Dengan adanya fitur ini maka pengguna akan lebih mudah menemukan catatan yang telah dibuat berdasarkan folder yang dibuat. fitur -fitur lainnya dari generasi sebelumnya juga tetap dipertahankan seperti teks yang diubah dari tulisan tangan, screen off memo yang digunakan untuk pintasan catatan, pengubah file menjadi PDF, word, dan PPT. 

Harga S Pen Galaxy Note 20

Adanya S Pen ini tidak dapat dipungkiri membuat kemudahan yang lebih nyata. Namun adanya S Pen yang kecil ini, bisa saja hilang karena keteledoran, lupa meletakkan atau terjatuh. Namun tidak perlu khawatir karena saat ini Samsung menjual Stylus Pen seri Galaxy Note 20 seharga IDR 600 ribuan. 

Samsung juga mengklaim bahwa S Pen Galaxy Note 20 lepasan ini dapat digunakan untuk Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 ultra. Fungsinya sama dengan stylus bawaan aslinya. Para pengguna tentunya akan lebih tenang dengan hadirnya stylus ini.