Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 11 Pro Max, Smartphone Canggih Penyandang Predikat "Layar Terbaik Versi DisplayMate"

spesifikasi iphone 11 pro max

iPhone 11 Pro Max, Smartphone Canggih Penyandang Predikat "Layar Terbaik Versi DisplayMate" - Diluncurkan pada 2019 lalu, iPhone 11 Pro Max hadir dengan membawa teknologi mumpuni. Sebelumnya Apple memang sempat berhasil mendapat predikat "Display of the Year" pada tahun tahun ini. Semua smartphone canggih dari Apple diklaim sebagai smartphone yang memiliki kualitas layar paling gahar daripada smartphone lainnya.

Keberadaan iPhone 11 Pro Max menjadi daya tarik dan mengharumkan brand Apple hingga saat ini. Pasalnya setelah melewati beberapa pengujian, layar OLED iPhone 11 Pro Max diganjar DisplayMate sebagai smartphone yang memiliki grade A+ tertinggi  tahun lalu. Dr. Raymond M. Soniera, sebagai presiden DisplayMate bahkan mengakui bahwa layar iPhone 11 Pro Max mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Perlu diketahui bahwa DisplayMate ini dikenal sebagai lembaga benchmark yang paling populer untuk menghitung kualitas layar pada sebuah smartphone. Dalam beberapa pengujiannya, diketahui bahwa jika dibandingkan dengan iPhone XS Max, iPhone 11 Pro Max tentu saja memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi sekitar 71%. Tidak heran jika kualitas layar smartphone canggih ini siap beradu saing dengan smartphone berbasis Android rilisan tahun ini.

Sebagai smartphone canggih penyandang predikat "Layar terbaik versi DisplayMate", mari kita jajal seperti apa saja spesifikasi layar dari iPhone 11 Pro Max yang tahun lalu sempat pula mendapatkan skor kamera terbaik versi DxOMARK. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Layar Super Retina XDR

layar super retina XDR iPhone 11 Pro max

Layar Super Retina XDR yang terdapat di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max diciptakan oleh Apple untuk memenuhi standar perusahaan yang luar biasa tinggi. Pasalnya, Layar Super Retina XDR memiliki kontras yang luar biasa, kecerahan tinggi, serta gamut warna lebar yang berstandar bioskop. Tidak lupa, beserta manajemen warna sistem terbaik. Di  warnanyamana ini dikalibrasi secara presisi agar mampu menghasilkan pengalaman penglihatan yang optimal.

Menariknya, layar Super Retina XDR pada iPhone 11 Pro Max telah dilengkapi dengan High Dynamic Range (HDR), yang memiliki kemampuan menampilkan area gelap serta terang yang luas pada foto dan video. Bahkan, ketika di bawah terik matahari sekali pun, layar Super Retina XDR mampu menaikkan tingkat kecerahan mencapai lebih dari 800 nits. Hal ini menjadi catatan tertinggi menjadi lebih dari 1.200 nits.

Layar OLED Multi-Touch sepenuhnya 6,5 inci (diagonal)

Layar OLED Multi-Touch sepenuhnya 6,5 inci


Tidak hanya canggih perihal layar Super Retina XDR, layar OLED iPhone 11 Pro Max pun mencatat beberapa rekor performa tertinggi, sebagaimana hal nya yang telah dilaporkan oleh DisplayMate. Layar OLED pada iPhone 11 Pro Max juga diklaim sebagai layar smartphone paling terang yang terdiri dari 770 nits untuk 100% APL dan 821 nits untuk 50% APL.

Sementara dari segi keluasan layar, iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran layar yang cukup luas, yakni berukuran 6,5 inci (diagonal). Dalam hal ini, iPhone 11 Pro Max sudah bisa dikatakan sebagai smartphone flagship yang memiliki layar lebar dan tentunya mampu memberikan pengalaman terbaik pada para penggunanya. So, untuk Anda yang mencari smartphone dengan layar lebar dan spesifikasi tinggi, maka iPhone 11 Pro Max lah jawabannya.

Layar HDR

iPhone 11 Pro Max Layar HDR

Layar HDR pada iPhone 11 Pro Max pun melewati tahapan pengujian DisplayMate. Ketika diuji dengan HDR Peak Brightness, layar iPhone 11 Pro Max telah mampu menawarkan tingkat kecerahan 1.290 nits dan 1.090 nits ketika seluruh layar menggunakan warna putih. Dari data yang telah ada, hingga saat ini sepertinya iPhone 11 Pro Max masih menjadi smartphone incaran para pecinta gadget.

Bagi smartphone yang telah dilengkapi dengan layar HDR, smartphone canggih itu mampu menampilkan area gelap serta terang yang begitu luas pada foto maupun video. Skor layar HDR pada iPhone 11 Pro Max pun berhasil mendapatkan penghargaan display smartphone terbaik tahun lalu hingga saat ini. Wah, menarik ya?

Resolusi 2688 x 1242 piksel pada 458 ppi

iPhone 11 Pro Max


Resolusi yang cukup tinggi dari iPhone 11 Pro Max mampu membuat banyak orang berdecak kagum dan tidak menyangka. Resolusi sebesar 2688 x 1242 piksel pada 458 ppi menjadi salah satu kelebihan unggul dari smartphone canggih besutan Apple ini. Pasalnya, jika dibandingkan dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max memilih resolusi layar yang lebih tinggi.

Secara sederhana, ukuran dan resolusi layar menggambarkan bagaimana kualitas dan kuantitas gambar yang muncul di ukuran layar yang bersangkutan. Sementara resolusi  yang dimiliki iPhone 11 Pro Max sudah masuk dalam kategori smartphone yang memiliki resolusi tinggi dan mumpuni. So, tidak heran jika iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga yang mahal.

Rasio kontras 2.000.000:1 (umum)

iPhone 11 Pro Max


Sebagai smartphone besutan Apple, iPhone 11 Pro Max memiliki nilai kontras tertinggi di lampu ruangan, yakni 171. Teknologi OLED yang digunakan pada smartphone canggih ini mampu menghasilkan rasio kontras yang sangat tinggi dan resolusi yang tinggi. Meskipun tanpa lampu latar, OLED pada iPhone 11 Pro Max mampu memancarkan cahaya melalui setiap pikselnya, sehingga dapat mewujudkan layar yang lebih tipis. 

Rasio kontras pada iPhone 11 Pro Max dijamin tidak akan membuat mata para penggunanya menjadi silau. Teknologi yang diusung oleh Apple pada iPhone 11 Pro Max berhasil membawa smartphone flagshipnya ini menjadi smartphone terbaik di tahun 2019. Hebatnya, tidak perihal teknologi layarnya, dari sisi fitur kamera pun iPhone 11 Pro Max memiliki kualitas kamera terbaik versi DxOMARK

Semua pencapaian yang diraih iPhone 11 Pro Max ini berkat teknologi baru yang disematkan Apple pada layar iPhone 11 Pro Max yang diberi nama Super Retina XDR. Kepopuleran smartphone tangguh ini sempat berhasil menduduki smartphone terlaris pada saat peluncuran pertamanya. 

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000.000, spesifikasi yang dimiliki iPhone 11 Pro Max hampir setara dengan Samsung Galaxy S20 Ultra. Meskipun terdapat beberapa perbedaan, akan tetapi keberadaan iPhone 11 Pro Max cukup menjadi ancaman bagi brand smartphone Android lain di berbagai pasar smartphone. Apalagi saat ini Apple semakin gencar menciptakan smartphone flagship terbaik tahun ini. Jika para vendor smartphone lain tidak memperbaharui produknya, maka siap-siap saja untuk tersingkirkan.

Adapun beberapa spesifikasi lainnya mengenai iPhone 11 Pro Max, di antaranya:

• Teknologi chipset: Apple A13 Bionic (7 nm+)

• RAM: 4 GB

• Memori Internal: 64 GB, 256 GB, dan 512 GB

Fitur Kamera

• Jumlah Kamera: 3

• Resolusi: 12 MP + 12 MP + 12 MP

• Fitur: 12 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.55", 1.4µm, PDAF, OIS 12 MP, f/2.0, 52mm (telefoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom 12 MP, f/2.4, 13mm (ultra lebar)

• Fitur: Quad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama)

• Video: 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, stereo sound rec.

Kapasitas baterai

• Jenis baterai: Li-Ion

• Kapasitas: 3500 mAh tidak dapat dilepas

• Wireless Charging

• Fitur: - Pengisian baterai cepat 18W: 50% dalam 30 menit, USB Power Delivery 2.0, dan Pengisian nirkabel Qi.