Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Infinix Smart 5 Usung Layar Besar dengan Baterai 5.000 mAh

 

smartphone infinix smart 5


Infinix Smart 5 Layar Besar dan Baterai 5.000 mAh - Infinix Kembali mengeluarkan smartphone entry-level dengan harga terjangkau, kali ini infinix resmi mengeluarkan produk terbarunya bernama Infinix Smart 5 yang mengusung baterai berkapasitas besar dan layar 6,6 inci dengan harga yang super murah untuk kelas entry-level.

Setelah sebelumnya sukses mengeluarkan seri Infinix Smart 4 , pihak Infinix Indonesia ingin lebih mendominasi pasar smartphone direntang harga kurang dari 1,5jutaan. Mengingat pada produk Infinix Smart 4 nya yang mampu terjual keras bahkan pada saat Harbolnas kemarin, para konsumen bisa membeli hanya dengan harga Rp999.000 saja.

1.     Layar Infinix Smart 5

Meskipun harganya yang murah, namun spesifikasi smartphone ini tidak kalah bagusnya. Dari layarnya Infinix Smart 5 ini memakai model layar poni waterdrop dengan ukuran dimensi layar 6,6 inci beresolusi HD+ 720 x 1600 px. Dan mengusung IPS panel pada layarnya menjadikan smartphone ini nyaman sekali untuk dipakai walaupun dibawah terik sinar matahari.

layar infinix smart 5


Dari segi desain bodi dan tampilannya, smartphone ini terkesan umum seperti smartphone kelas entri level lainnya, akan tetapi smartphone Infinix Smart 5 ini memiliki bezel layar yang cukup tipis dengan rasio perbandingan bodi ke layar 86,6% menjadikan smartphone ini berasa luas dan lebar untuk pemakainya.

2.     Processor Infinix Smart 5

Untuk di processor Infinix Smart 5 ini menggunakan processor Helio P22 dari Mediatek yang memiliki 8 inti prosesor (octa-core). Dengan clockspeed mencapai 1,8Ghz. Untuk RAM nya sendiri Infinix ini memiliki kapasitas 2/3GB dan memori internalnya 32/64GB dengan dukungan mampu menambah microSD sampai 128GB.

processor infinix smart 5


Menurut saya dengan spesifikasi hardware seperti diatas, smartphone ini terbilang cukup mumpuni untuk bisa menjalankan aplikasi-aplikasi ataupun game online dengan lancar.

3.     Kamera Infinix Smart 5

Mari beralih ke sektor kamera dari smartphone Infinix Smart 5 ini. Smartphone ini menggunakan konfigurasi dual kamera yang memiliki resolusi antara lain lensa utama dan sensor QVGA sebesar 8MP. Dengan model disusun secara vertical yang di tekankan dengan desain kotak yang membenamkan lensanya dan juga disertai satu port LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini memakai lensa beresolusi 8MP.

kamera infinix smart 5


Pihak infinix sendiri mengklaim bahwa kamera belakang dan depannya mampu mengambil video dalam resolusi 1080p di 30fps, sedangan untuk mode foto maksimal bisa mendapatkan resolusi di 3264 x 2448 pixels.

4.     Sistem Operasi Infinix Smart 5

Nah berbeda dari seri smart 4 sebelumnya, dimana menggunakan Android 9 atau Pie version akan tetapi untuk sistem operasi smartphone Infinix Smart 5 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 versi Go Edition dengan fitur terbaru seperti gestur navigasi dan dark theme ala-ala Android 10. Sedangkan untuk konektivitasnya, perangkat Infinix Smart 5 ini mendukung jaringan data mulai dari EDGE,GPRS, 3G, dan 4G LTE.

5.     Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 5

Kelebihan dari smartphone Infinix Smart 5 ini diantaranya, memiliki layar HD+ 6,6 inci dan berpanel IPS yang cocok untuk keperluan sehari-hari walupun diluar ruangan, Resolusi kamera depan yang impresif yakni 8MP, mampu mendukung microSD sampai 128GB, baterai yang besar 5.000 mAh, serta tersedianya port audio jack 3,5mm.

Kekurangan dari smartphone Infinix Smart 5 ini yakni hanya memiliki kapasitas RAM 2GB dan ROM 32GB dimana kapasitas ini terlalu kecil untuk keperluan sekarang ini, serta masih menggunakan port Micro USB 2.0 belum USB type-C.