Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo X50 Versi Premium dari X50 Pro, Worth it kah??

smartphone vivo x50
 

SpesifikasiVivo X50 Fitur dan KecanggihannyaVivo X50 dan X50 Pro memang tidak menawarkan spesifikasi yang mentok kanan(High End) tetapi ia menawarkan pengalaman penggunaanya yang luar biasa dengan berbagai fitur-fitur terbarunya. Vivo X50 ini merupakan rakitan premium dari versi Vivo X50 Pro yang menggunakan kamera gimbal dan layer curve, lantaran bagaimana dengan Vivo X50 ini? Apakah rekomedasi untuk dibeli mengingat harganya yang tinggi? Mari kita simak ulasan Vivo X50 terbaru ini.

Spesifikasi Vivo X50

Vivo X50 menggunakan layar AMOLED 6,56 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Handset dual-SIM yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730. Muncul dengan varian 8GB RAM yang dipasangkan dengan 128GB atau 256GB penyimpanan internal. Vivo X50 Ini berjalan pada Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10. Dengan didukung oleh baterai berkapasitas 4.200mAh serta teknologi 33W Flash Charge. Di bagian kamera, Vivo X50 dipasangi dengan Quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, super wide angle 8 megapiksel, sensor makro 5 megapiksel, dan lensa bokeh 13 megapiksel. dengan dukungan zoom digital 20X. Untuk kamera depan 32 megapiksel.

Desain Vivo x50

Vivo X50 Ini menggunakan desain yang ramping dan memamerkan finishing cat matte pada kaca belakang. Dalam hal penempatan port dan fungsi tombol, dibagian bawah terdapat port USB Type-C, mikrofon utama, kisi-kisi speaker, serta tempat SIM, yang mampu menampung dua kartu SIM. Sementara tepi kiri kosong tidak ada apapun, dan di tepi kanan terdapat tombol power dan tombol volume. Kemudian di bagian tepi atas terdapat mikrofon sekunder. Secara keseluruhan, Vivo X50 tidak hanya tampil menawan tetapi juga terasa premium di tangan.

Untuk Layar, Vivo X50 mengusung layar AMOLED E3 6,56 inci dengan resolusi 2376x1080 pixel. Ponsel ini juga memiliki kecepatan refresh rate yang tinggi yakni 90Hz, yang membuatnya terasa lebih smooth saat dipakai. Serta menggunakan layar datar, berbeda dengan X50 Pro yang menggunakan panel AMOLED melengkung.

Kinerja Software dan Hardware Vivo X50

Vivo X50 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 730 ditambah dengan GPU Adreno 618. Handset ini hadir dalam paket RAM LPDDR4X 8GB. Dengan spesifikasi seperti itu Vivo X50 ini mampu menghasilkan score benchmark yang tinggi di berbagai aplikasi benchmark.

Sedangkan untuk penggunaannya dalam sehari-hari, ponsel ini terasa cukup cepat dan mulus saat membuka berbagai aplikasi. Pada saat membuka dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya terasa mulus tanpa adanya lag.

Dalam hal perangkat lunak, Vivo X50 ini berjalan pada Android 10 dengan FunTouch OS versi 10.5. Versi terbaru dari antarmuka ini membuat manajemen aplikasi jauh lebih mudah.

Kamera Vivo X50

Dalam hal kamera, Vivo X50 mengusung kamera utama 48 megapiksel dengan aperture f / 1.6. Handset ini juga mendapatkan lensa ultra lebar 8 megapiksel dengan FOV 120 derajat, dengan kedalaman kamera 13 megapiksel, dan sensor makro 5 megapiksel. Di depan, Vivo X50 dilengkapi kamera selfie 32 megapiksel.

Vivo telah menambahkan banyak mode di aplikasi kamera yang menawarkan banyak keserbagunaan. Berikut berbagai mode kamera di Vivo X50 ini Motion Snapshot, Movie Camera, Ultra stable, Fixed Macro, Super wide-angle video, filter video, Pro mode, Live Photo, Slo-mo, Time-lapse, AR Stickers, Jovi Vision dan banyak lagi.

Baterai Vivo X50

Vivo X50 didukung oleh baterai 4.200mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Vivo X50 ini berhasil memberikan daya baterai yang cukup kuat dan bertahan lama. Dalam penggunaannya, smartphone ini mampu bertahan selama satu hari kerja penuh. Dan untuk pengisian daya smartphone ini mampu mengisi daya ponsel dari 0 hingga 80% dalam waktu kurang dari 1 jam.