Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertama di Dunia, Xiaomi Resmi Merilis TV Transparan Super Canggih

 

Xiaomi merilis TV transparan pertama di dunia


Pertama di Dunia, Xiaomi Resmi Merilis TV Transparan Super Canggih -  Tepat pada perayaan ulang tahunnya yang ke-10, Xiaomi resmi merilis TV canggih terbaru yang diberi nama Mi TV Lux Transparent Edition. Sesuai dengan namanya, TV ini mengusung teknologi layar transparan pertama di dunia.

Menurut pernyataan resmi, MI TV LUX Tranparent Edition merupakan kombinasi sempurna dari teknologi tampilan mutakhir dengan desain industri yang indah, serta dapat dikatakan sebagai "Permata TV kelas atas". Sebagai terobosan pertama dari brand besar Xiaomi, TV LUX Transparent Edition juga merupakan salah satu bukti pesatnya teknologi. Pembaharuan teknologi yang dibawa pada TV ini berhasil membuat banyak orang tercengang dan berdecak kagum.

Bahkan, pada saat peluncuran pertamanya, Xiaomi merasa yakin bahwa MI TV LUX akan menjadi tren TV masa depan di beberapa tahun mendatang. Seperti hal nya dilansir dari Gizchina pada (13/8/2020), Mi TV Lux Transparent Edition adalah TV transparan pertama yang diproduksi secara massal di dunia. Di mana pabrikan lain hanya mengumumkan konsep dan baru memperlihatkan prototipenya saja, brand besar Xiaomi malah lebih dulu menciptakannya.

Kehadiran TV Lux Transparent Edition ini tentu saja menjadi napas baru di dunia teknologi. Apalagi brand Xiaomi sendiri berharap bahwa ke depannya kehadiran TV canggih ini mampu diterima masyarakat dengan baik, sehingga menjadi pemicu semangat bagi Xiaomi untuk terus menciptakan produk baru dengan teknologi yang lebih canggih.

Sebagai TV transparan pertama di dunia, mari kita cek fakta-fakta menarik apa saja yang berkaitan dengan TV Lux Transparent Edition!

Mi TV Lux dilengkapi tipe layar OLED dengan rasio kontras statis 150000:1

Mi TV Lux dilengkapi tipe layar OLED


Perihal spesifikasi, TV transparan canggih ini dibekali dengan panel layar OLED transparan yang berukuran 55 inci, dan diklaim dapat menampilkan rasio kontras hingga 150000:1 dengan konfigurasi warna 10-bit FHD (1920 x 1080 piksel). Sementara untuk respon layarnya cukup tinggi dengan refresh rate 120 Hz dan waktu respon 1 milidetik.

Selain itu, Mi TV Lux pun memiliki cakupan gamut warna DCI-P3 yang mencapai 93%, dan teknologi MEMC. Demi menciptakan kesan "Tembus pandang", Xiaomi merancang TV Lux Transparent Edition dengan ketebalan mencapai 5,7 mm. Tidak tanggung-tanggung, hal ini dilakukan Xiaomi untuk mendapatkan nilai sempurna dan mendukung kecanggihan fitur lainnya pada TV Lux Transparent Edition.

Sayangnya, karena ukurannya yang sangat tipis, TV ini tidak dapat dipasangkan di dinding. Satu-satunya cara untuk meletakkan TV ini dengan baik dan mendaoatkan pengalaman terbaik saat menonton TV, yakni dengan menggunakan penyangga bawaan dari paket pembelian yang telah disediakan oleh pihak Xiaomi. So, jika Anda membelinya, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan cara pemasangannya.

Diotaki oleh prosesor MediaTek 9650 kelas Wahid dengan sistem fabrikasi 22 nm

xiaomi tv diotaki oleh prosesor mediatek 96

Untuk menunjang kinerjanya, Xiaomi mempersenjatai chipset kostum MediaTek 9650 kelas Wahid dengan sistem fabrikasi 22 nm yang telah ditambahkan sebuah fitur bernama AI Master Smart Engine pada TV Lux Transparent Edition. Perlu diketahui, fitur ini menawarkan lebih dari 20 optimalisasi algoritma yang umumnya telah digunakan pada sebuah TV canggih biasanya.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa chipset yang terdapat TV Lux Transparent Edition memiliki kemampuan tangguh dalam menampilkan gambar dengan resolusi tinggi. Kecanggihan teknologi pada TV Lux Transparent Edition memberikan kesan terbaik pada tampilan grafis layar saat dinyalakan.

TV canggih ini ibarat "penyegar mata" bagi para penontonnya. Sudah dipastikan bahwa penggunanya nanti akan mendapatkan suasana terbaik yang mampu memanjakan mata. Bagi pecinta gadget, keberadaan TV Lux Transparent Edition merupakan sesuatu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Eksistensi TV transparan canggih ini dijamin menjadi penggebrak bagi brand lainnya untuk menciptakan produk-produk terbaru dengan teknologi canggih agar mampu bersaing di pasaran.

Harga yang sangat tinggi

harga xiaomi tv

Tidak heran jika Mi TV Lux dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, sebagai TV transparan pertama di dunia tentu saja keberadaannya cukup langka untuk ditemukan begitu saja. Mi TV Lux OLED Transparent Edition direncanakan akan dijual dengan kisaran harga US$7.200 atau jika dirupiahkan berkisar Rp105 juta. Wah, sepertinya TV canggih ini hanya diperuntukkan bagi para sultan, ya.

Sementara untuk tahap awal pemasaran, TV Lux Transparent Edition telah dipasarkan di Tiongkok beberapa hari yang lalu tepat pada 16 Agustus 2020. Namun, sayangnya, belum ada informasi lebih jelas dan resmi apakah nantinya Mi TV LUX OLED Transparent Edition ini bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

Dengan harganya yang selangit ini, rasanya memang sangat pantas jika Mi TV Lux memiliki harga yang sangat tinggi. Apalagi mengingat jika para penggunanya bisa melihat background di belakang TV. Bayangkan saja, selain menonton TV, Anda pun dapat melihat background TV. Bahkan, jika salah satu anggota keluarga Anda melintas di belakang TV, maka akan tampak sangat jelas.

Belum dipasarkan secara global


Sayangnya, kehadiran Mi TV Lux Transparent Edition belum bisa dijumpai di seluruh dunia. Karena TV canggih ini baru bisa ditemukan dan dijual secara terbatas di China. Tidak hanya itu, mengenai ketersediaannya pun masih belum diketahui secara global, termasuk salah satunya ke Indonesia.

Begitu pun dengan alasan mengapa Mi TV Lux Transparent Edition ini belum dipasarkan secara global tidak ada yang mengetahui kabarnya sama sekali, selain pihak Xiaomi nya sendiri. Orang-orang hanya bisa menerka-menerka, mungkin saja salah satu alasannya karena kondisi dunia ini belum stabil sebab adanya COVID-19, sehingga untuk saat ini Xiaomi memilih membatasi target pemasaran dari Mi TV Lux Transparent Edition.

Audio TV yang sangat terjamin

audio tv xiaomi

Selain dibekali dengan tampilan layar yang canggih dan mumpuni, Mi TV Lux Transparent Edition dibekali dengan teknologi AI Master Audio serta Dolby Atmos yang telah tertanam pada speaker TV tangguh ini. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana kesan audio yang Anda dapatkan jika menonton film dengan menggunakan TV Lux Transparent Edition.

Bahkan, menurut GSMArena, fitur audio yang terdapat pada Mi TV Lux Transparent Edition
disebut mampu menghasilkan suara yang lebih realistis daripada TV lainnya yang pernah ada di dunia. Jika dibandingkan dengan harganya, sepertinya tidak terlalu menjadi hal istimewa, karena harganya yang sangat mahal maka dipastikan teknologi audionya pun sangat terjamin.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari Mi TV Lux Transparent Edition yang menjadi TV transparan di dunia. Semoga Xiaomi memperluas target pemasaran TV transparan mumpuni dalam waktu dekat. Sebab beberapa negara di dunia ini, apalagi para pecinta gadget berharap perluasan pemasaran Mi TV Lux Transparent Edition tidak membutuhkan waktu yang lama. Kita doakan saja, ya. Semoga cepat rilis juga di Indonesia.