Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik 2020

Seorang gamer pastilah membutuhkan beberapa alat pendukung yang digunakan untuk memperlancar kegiatan game. Salah satu yang sangat diperlukan adalah keyboard gaming. Terdapat keyboard gaming terbaik 2020 yang terkenal dan dapat dijadikan pilihan yaitu Logitech, Corsair, Digital Alliance dan lain sebagainya. Namun, bagi gamer pemula, nama tersebut tentu sedikit membingungkan, apalagi ketika memilih keyboard gaming tersebut.

Daftar Keyboard Gaming Terbaik 2020

Di pasaran banyak keyboard gaming terbaik 2020 yang dapat dipilih. Namun, sebagai gamer pemula mengetahui bagaimana gambaran setiap keyborad itu sangat penting. Berikut ulasannya; 

1. Keyboard  Gaming Jenis Red Axis

Cherry Red Axis
Cherry Red Axis
Bagi seorang gamer pemula yang hobi bermain dalam durasi panjang, maka keyboard gaming yang disarankan adalah Red Axis. Utamanya jika mencari keyboard yang tidak mudah membuat jari tangan merasa lelah. Bisa dirasakan ketika menekan tombol, akan terasa taktil yang ringan. Rasanya hampir tidak menekan tombol. Keyboard ini pun menghasilkan suara yang tenang.

2. Gaming Keyboard Meca Warrior RGB

Keyboard Meca Warrior RGB
Keyboard Meca Warrior RGB
Keyboard gaming terbaik 2020 keluaran lokal ini adalah jenis keyboard yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Bodinya yang full plastik, tapi tetap solid dan terasa kukuh. Akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila gamers menggunakan produk yang satu ini.

3. Razer Huntsman Elite

Razer Huntsman Elite
Razer Huntsman Elite
Keyboard gaming terbaik selanjutnya, bisa jadi jatuh pada Razer, yaitu perusahaan yang sudah dipercaya para gamers sejak dulu. Dirilis pada tahun 2018 dengan fitur opto-mekanis, inframerah yang muncul pada tuts huntsman dapat merespon tekanan dengan jarak aktuasi 1,5 mm. Disamping itu, dengan tagline “speed of light” menjadikan waktu respon keyboard ini lebih cepat dibandingkan dengan keyboard mekanis pada umumnya. Jadi, bagi gamers yang butuh keyboard yang cepat, keyboard gaming ini jawabannya.

4. Logitech G Pro X

Logitech G Pro X
Logitech G Pro X
Ingin mencari keyboard gaming yang lebih kecil, tapi tetap responsif layaknya keyboard huntsman? Jawabannya adalah Logitech G Pro X. Keyboard ini memang dibuat untuk para gamers yang sudah profesional.  Didesain dengan ten-key-less, keyboard ini diklaim sebagai keyboard yang tidak memakan tempat bagi tetikus. Tidak hanya desain tersebut, kabel yang ada pada G Pro X juga dapat dilepas untuk mengantisipasi kerusakan.

5. X7 A4TECH Gaming Keyboard

X7 A4TECH Gaming Keyboard
X7 A4TECH Gaming Keyboard
Kelebihan keyboard gaming ini adalah banyaknya port yang berguna selama permainan, misalnya USB port, audio port dan jack mic port yang dapat digunakan untuk menyambungkan secara langsung headset pada keyboard dengan mudah. Keyboard ini cocok digunakan apabila membutuhkan kemudahan berkomunikasi dengan tim hingga permainan bisa terlihat kompak.

6. NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard

NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard
 NYK K-01 Legion Rainbow TKL Gaming Keyboard
Apabila diperhatikan, banyak gamers yang asyik memainkan game sambil menikmati makanan atau minuman. Oleh karena itu dibutuhkan keyboard gaming terbaik 2020 yang tahan terhadap percikan air. Nah, keyboard ini bisa jadi pilihan. Produk keyboard ini memiliki lubang yang digunakan untuk mengeluarkan air yang tumpah di atas keyboard. Namun, tetap ada baiknya mengeringkan keyboard terlebih dahulu sebelum digunakan kembali.

7. Bladewolf Gaming Keyboard

Bladewolf Gaming Keyboard
Bladewolf Gaming Keyboard
Jika bosan menggunakan keyboard yang minim sensasi, produk ini bisa jadi alternatif. Memiliki teknologi sensor suara yang jarang ditemukan pada produk keyboard lainnya. Disamping itu fitur tersebut menjadikan nyala pada backlight mengikuti ritme musik atau suara. Cocok dijadikan pilihan bagi gamers yang suka bermain games sambil mendengarkan musik yang akan menambah asyik suasana permainan.

Demikian ulasan tentang keyboard gaming terbaik 2020. Dengan adanya informasi tersebut kini para gamer tidak perlu bingung lagi untuk menentukan manakah keyboard terbaik yang akan menemani selama permainan berlangsung.